Home / Metro / Pemerintahan / Bupati Kaimana Serahkan Road Map Design Reformasi Birokrasi 2020-2024 ke Kemenpan RB.

Bupati Kaimana Serahkan Road Map Design Reformasi Birokrasi 2020-2024 ke Kemenpan RB.

Kaimana – Bupati Kaimana, Drs Fredy Thie dan rombongan yang terdiri dari Asisten I Bidang Pemerintahan (Luther Rumpumbo), Kepala Badan Kepegawaian dan SDM (Donal R. Wakum), Kepala Bagian Organisasi (Yacob Surbay) dan Pendamping RB Kab. Kaimana menghadiri pertemuan langsung dengan Deputi Reformasi Birokrasi, Pengawasan dan Akuntabilitas Kinerja dan Asisten Deputi Wilayah III yang membawahi Provinsi Papua Barat dan seluruh Kabupaten/Kota.

Berdasarkan data yang diperoleh mataradarindonesia.com, Senin, (8/11) malam, kabarnya, Bupati Kaimana mengawali pertemuan dengan memperkenalkan diri dan masing-masing anggota rombongan serta memaparkan perkembangan Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan oleh Kabupaten Kaimana.

Reformasi Birokrasi yang dilakukan pada tahun kepemimpinan Bupati terpilih periode 2021-2024 adalah sebuah komitmen kepala daerah untuk memajukan pelayanan publik dan pelayanan penyelenggara pemerintahan yang pada akhirnya adalah peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan pemerintahan.

Untuk itu, Bupati menjelaskan tentang upaya-upaya strategis yang akan dilakukan pada tahun 2022-2025 serta menyampaikan sejumlah kegiatan yang mengawali langkah perubahan dalam agenda Reformasi Birokrasi.

Bupati juga mengharapkan dukungan dan pembinaan dari kemenpan RB melalui Deputi RBKunwas dan Asisten Deputi Wilayah III yang membawahi kabupaten/kota se-provinsi Papua Barat.

Deputi RBKunwas menyambut baik dan sangat berterimakasih kepada Pemerintah daerah Kabupaten Kaimana yang telah menyampaikan niat dan komitmen untuk memulai melaksanakan Reformasi Birokrasi. Perubahan yang diharapkan tentunya tidak lepas dari sejumlah upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan.

Untuk itu, deputi RBKunwas melalui Asdep Wilayah III menerima baik dan mengapresiasi langkah yang sudah dimulai oleh Kabupaten Kaimana dan akan terus memantau dan melakukan pembinaan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Pada bagian akhir pertemuan ini, Bupati menyerahkan road map Design Reformasi Birokrasi Kabupaten Kaimana 2020-2024 kepada Kemenpanrb melalui Deputi RBKunwas.

Harapannya adalah penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik dapat benar-benar dirasakan dan menyentuh langsung kepada masyarakat sebagai penerima layanan.

Pemda Kaimana akan terus berbenah dengan penataan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang tersusun dan tertata dengan baik. (ret)

About admin

Check Also

Gubernur Papua Barat : Target “Fakfak Tersenyum” Berhasil, Lakukan Hal ini

Fakfak – Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, M.Si saat menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten ...

Hari jadi Kota Fakfak Ke – 121, WP : Wujudkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis, Perhatikan Pengusaha Lokal.

“WAHIDIN PUARADA (MANTAN BUPATI FAKFAK) 2 PERIODE” foto : rustam rettob/mataradarindonesia.com Fakfak – Mantan Bupati ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!