Home / Metro / Kesehatan / Bupati Fakfak : Dibutuhkan Kepatuhan Masyarakat Menerapkan Protokol Covid – 19

Bupati Fakfak : Dibutuhkan Kepatuhan Masyarakat Menerapkan Protokol Covid – 19

Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si pimpin upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 57 Tahun 2021, bertempat di halaman apel pemda fakfak, Jumat, (12/11), foto : rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 12 November pada tahun 2021 merupakan peringatan yang ke 57.

Di Kabupaten Fakfak peringatan HKN ke 57 ini dilaksanakan dengan Upacara yang dipimpin langsung Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, didampingi Sekda, Drs H.Alibaham Temongmere, MTP, upacara tersebut berlangsung di Lapangan Apel Pemda Fakfak.

Sambutan tertulis, Menteri Kesehatan yang dibacakan Bupati Fakfak, disampaikan bahwa pelaksanaan peringatan HKN ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus COVID-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

Dikatakan bahwa, capaian penurunan kasus COVID-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada, apalagi penyebaran virus Corona dimana memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

Oleh karenanya, minta Menkes, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3T dan 3M, (testing, tracing, dan treatment), (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak), serta pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Tema peringatan HKN Tahun 2021 ini adalah “Sehat NegeriKu, Tumbuh IndonesiaKu” melalui tema ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19 agar Indonesia Bangkit Indonesia Tumbuh.

Mengakhiri sambutan Menteri Kesehatan RI yang dibacakan Bupati Fakfak ini, pihaknya berharap bahwa rangkaian kegiatan dalam peringatan HKN tersebut dapat menguatkan kepatuhan kita menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan,

Meningkatkan target vaksinasi COVID-19, membangkitkan semangat dan optimisme seluruh komponen masyarakat untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pandemi COVID-19, dan memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah memajukan pembangunan bidang kesehatan.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor di Pusat dan Daerah serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah disemua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan sebagai sebuah perjuangan untuk selamatkan bangsa dari pandemi COVID-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar yang kuat”, Apresiasi Menkes yang disampaikan oleh Bupati Fakfak.

Peserta Upacara HKN ke 57 terdiri dari ASN di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak, didominasi oleh insan kesehatan baik dari Dinas, RSUD, maupun Puskemas di Kabupaten Fakfak, termausk Prodi D3 Keperawatan Fakfak, Forkompinda, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak serta undangan instansi lintas sektor lainnya.

Setelah Upacara HKN dilanjutkan dengan Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 yang diikuti oleh seluruh komponen masyarakat, kesempatan yang sama juga dibagikan bingkisan kepada para pegawai purna tugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Fakfak,

Serta penyerahan penghargaan kepada Puskesmas Bomberay sebagai Juara I Tanaman Obat Keluarga dan Juara II Puskesmas Fakfak. Pada Tingkat Nasional juga diberikan penghargaan kepada Puskesmas Fakfak Tengah sebagai Juara Program PIS PK se Provinsi Papua Barat. (ret)

About admin

Check Also

Sasaran 3 Puskesmas di Fakfak, Kemenkes Luncurkan Program (NS), Berikut Penjelasanya.

Fakfak – Kabupaten Fakfak menjadi salah satu kabupaten di Indonesia yang menjadi lokus penempatan tenaga ...

Puluhan Ribu Dosis Vaksin Senilai Rp. 21 Miliar Dikucurkan bp Indonesia

JAKARTA – bp Indonesia mendonasikan 50.000 dosis vaksin COVID-19 senilai kurang lebih 21 miliar rupiah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!