Home / Headline / Kado Ulang Tahun Fakfak Tertunda, UT : Rute Penerbangan Masih Diatur.

Kado Ulang Tahun Fakfak Tertunda, UT : Rute Penerbangan Masih Diatur.

“Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si saat mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Fakfak dalam rangka HUT Kota Fakfak Ke – 121, Selasa, 16 November 2021, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com”

Fakfak – Rencana penerbangan perdana pesawat Nam Air ke Fakfak sebagai Kado Ulang Tahun Hari Jadi Kabupaten Fakak Ke – 121 akhirnya tertunda

Pemerintah daerah kabupaten fakfak kembali menjadwalkan pesawat ini akan mendarat mulus di bandara torea pada akhir bulan November 2021.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil didampingi Wakilnya, Yohana Dina Hindom saat ditemui mataradarindonesia.com di Gedung Sidang DPRD Fakfak usai menghadiri Sidang paripurna dalam rangka HUT Kota Fakfak Ke – 121 (16/11) mengatakan, pemda fakfak hingga kini terus berkomunikasi soal perkembangan pesawat tersebut.

Menurut Untung Tamsil, Bupati Fakfak termuda di papua barat ini bahwa, keterlambatan pesawat tersebut masuk fakfak karena beberapa faktor, diantaranya, pesawat tersebut masih berada di Kalimantan, belum ada di papua barat.

Kemudian lebih lanjut Bupati menguraikan bahwa mengenai logo fakfak terlambat diproses sehingga pihak perusahaan butuh waktu sekitar 1 – 2 minggu.

Karena setelah pemasangan logo pesawat tersebut harus masuk hanggar (tempat perawatan pesawat) di surabaya dan biayanya cukup besar, Kata UT, sehingga pihak perusahaan meminta pemda fakfak menanti beberapa waktu kedepan sambil menyelesaikan tahapan tersebut.

“Pesawat inikan belum masuk papua barat, masih ada di kalimantan, jadi waktu mau kesini, kita kan sudah sepakat untuk menggunakan lebel/logo pemda fakfak yang belum bisa dibuat sehingga butuh waktu 1-2 minggu agar masuk hangar di Surabaya.

Jadi kalau dia datang biayanya cukup besar sehingga pihak ketiga meminta agar kami pemda fakfak berikan waktu untuk menyelesaikan tahapan tersebut dan paling terlambat akhir bulan november 2021 masuk fakfak”, urai Bupati Fakfak.

Lanjut dijelaskan Bupati Fakfak bahwa, selain kendala pemberian lebel/logo pemda fakfak, bupati juga uraikan saat ini sedang dibicarakan rute pesawat tersebut, termasuk desain logo Fakfak Tersenyum dan beberapa spot pariwisata di kabupaten fakfak dibagian badan tertentu pesawat itu. (ret)

About admin

Check Also

Nam Air Diurus Pemda Fakfak, Citilink Dalam Upaya Komunikasi KSP.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si telah mengeluarkan statement bahwa saat ini pemerintah ...

Ngabalin Tinjau Pelabuhan Laut Fakfak, Janji Laporkan 3 Menteri Tuntaskan Persoalan.

Fakfak – Kunjungan Kerja Komisaris Subholding Pelindo yang juga adalah sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!