Home / Polkam / Akankah Discretion Berlangsung Ditengah Kader Potensial Siap Sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak,?

Akankah Discretion Berlangsung Ditengah Kader Potensial Siap Sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak,?

Akankah Discretion Berlangsung Ditengah Kader Potensial Siap Sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak,?

Fakfak – Wakil Sekretaris DPP Partai Golkar, Amin Ngabalin ditemui mataradarindonesia.com, selasa, (16/11) bertepatan dengan HUT Kota Fakfak ke – 121 Tahun, ketika itu ia diundang menghadiri Rapat Paripuran DPRD Fakfak pada hari jadi kota perjuangan tersebut.

Disela-sela rapat paripurna DPRD Fakfak dalam rangka memperingati hari jadi ke – 121 tahun kota pala tersebut, sempat menyampaikan bahwa hampir dipastikan diskresi pimpinan partai beringin atas proses kepemimpinan DPD Golkar Fakfak.

Amin saat itu tidak secara spontan menyebut siapa pemilik keputusan diskresi Ketum Golkar tersebut, namun sebelumnya muncul nama diluar kader yaitu, Wakil Bupati Fakfak, Yohana Dina Hindom diprediksi kuat berpeluang mengantongi mandat partai melalui diskresi.

“Tidak apa-apa mereka para kader lain memperispkan diri untuk calon sebagai ketua DPD Golkar fakfak adalah hak konstitusional mereka namun kemudian hampir dipastika Ketum DPP Golkar telah menyiapkan keputusan (Diskresi)”, Singkat Ngabalin ketika itu disalah satu ruangan di Gedung DPRD Kabupaten Fakfak,

Begitu mendengar pernyataan Bung Amin Ngabalin yang merupakan Wasekjend DPP Partai Golkar, pertanyaan kemudian, Akankah Discretion pimpinan partai akan berlangsung ditengah banyak kader potensial yang siap untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak,? kita nantikan faktanya.

Ditemui beberapa kali, terkahir, Jumat, (19/11) kemarin, Markus Krispul ketika ditanya mengenai kesiapan dan kesanggupanya untuk maju bertarung pada Musda DPD Golkar Fakfak besok,

Singkat pernyataanya bahwa “Sebagai kader kami sudah sangat siap, kita tunggu kapan pelaksanaanya”, Cetus Krispul, jika dilihat dari persyaratannya maka gugur karena didalam ketentuan AD/ART minimal S-1 sedangkan dia baru jenjang D-III.

Calon lain seperti, Abdul Gani Isak Bauw, beliau merupakan kader terbaik Fakfak yang hari ini bersama-sama dengan tiga anggota dewan lainya duduk di kursi DPRD Fakfak memperjuangkan aspirasi rakyat dari partai golkar,

Gani Bauw (sapaan akrbanya) sempat menyatakan kesiapanya disalah satu media online di fakfak untuk maju dan calon sebagai Ketua DPD Golkar di Fakfak, artinya masih banyak kader partai golkar di fakfak sangat sanggup membesarkan partai ini kedepan lebih baik.

Markus Krispul, Abdul Gani Isak bauw dan Isak Patandung ketiga sangat potensial bahkan layak juga untuk mengantongi keputusan Diskresi pimpinan partai golkar sepanjang mereka hari ini adalah kader terbaik yang siap menjalankan perintah partai.

Sedangkan kader partai yang memenuhi syarat seperti, Ketua DPRD Kabupaten Fakfak dari Partai Golkar, Siti Rahma Hegemur, wanita berparas cantik asal kampung wambar ini mengawali karirer politiknya melalui partai golkar, sayangnya sampai saat ini seluruh media belum mengetahui keingininanya untuk maju calon sebagai ketua DPD Golkar fakfak atau tidak, kami masih terus menggali informasi ini.

Dari akumulasi persayaratan yang disyaratakan dalam ketentuan AD/ART Partai Golkar, ketika dilakukan uji kriteria maka dipastikan Ketua DPRD Fakfak termudah ini bakalan lolos memenuhi ketentuan untuk calon sebagai ketua DPD Golkar Fakfak,

Sumber mataradarindonesia.com sebagai referensi, data pleno penetapan kursi dan penetapan calon anggota DPRD terpilih oleh KPU Kabupaten Fakfak, yang berlangsung Selasa (13/8) di ruang rapat KPU Fakfak, terlihat perolehan suara Ketua DPRD Fakfak. Siti rahma melampung tinggi jauh dari 20 calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Fakfak hasil Pileg 2019.

Melambungnya suara SRH hingga mencapai angka 1.879 dari total perolehan suara sah Partai Golkar sebanyak 3.544, sangat menguntungkan tambahan perolehan kursi Golkar di Dapil I Fakfak untuk Markus Krispul yang menempati kursi ke 7 dari 9 kursi yang tersedia di Dapil I Fakfak.

Sementara suara terbanyak kedua dari perolehan seluruh Dapil (Dapil I, II dan III), masih disusul calon anggota DPRD terpilih Kabupaten Fakfak dari Dapil II yang juga dari Partai Golkar yakni Drs. Isak Patandung, Caleg nomor I (satu) Golkar dengan perolehan suara sebanyak 1.013 dari suara sah Golkar Dapil II sebanyak 2.285.

Sedangkan Abdul Gani Ishak Bauw Caleg Golkar Dapil III, berada di posisi kursi nomor 2 (dua) di bawah calon anggota DPRD terpilih W. Sony Hegemur, SE dari Nasdem dengan perolehan suara 714 dan Abdul Gani Ishak Bauw perolehan suara 482. ini merupakan suara potensial yang perlu menjadi pertimbangan pratai kedepan, (ret)

About admin

Check Also

YDH Masih Mempertimbangkan Tawaran Sebagai Ketua DPD – II Golkar Fakfak.

Fakfak – Keputusan DPD Partai Golkar Provinsi maupun Golkar Kabupaten Fakfak terkait wacana pengusulan Yohana ...

Muscab PPP Fakfak Menetapkan Ketua Fermateur, H. Asri : Rebut Hati Masyarakat.

“Besok di DPC PPP Fakfak dan diseluruh papua barat jangan lagi karena ada sentiment pribadi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!