Home / Headline / YPPPF Berhasil Gelar Karnaval Saat Fakfak Menyandang Status PPKM Level – 3, Siapa Izinkan ?

YPPPF Berhasil Gelar Karnaval Saat Fakfak Menyandang Status PPKM Level – 3, Siapa Izinkan ?

Laporan : Rustam Rettob / Wartawan.

Fakfak – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Fakfak Ke – 121 Tahun, (16 November 2021) kemarin, sejumlah kegiatan masyarakat dilaksanakan, termasuk kegiatan Karnaval yang digelar oleh Yayasan Pemuda Penggerak Perubahan Fakfak atau disingkat (YPPPF).

Karnaval yang dilaksanakan tersebut sukses digelar ditengah pandemi Covid – 19, diketahui bahwa saat ini Fakfak menyandangan status PPKM Level – 3,

Artinya, semua pihak baik pemerintah daerah, institusi Vertikal, BUMN, BUMD, TNI/Polri dan steakholder lainya wajib tetap mematuhi protokol kesehatan

Apalagi membuat kegiatan yang mengundang kerumunan banyak orang harus dihindari, pertanyaan kemudian, siapa yang memberikan izin atas kegiatan tersebut ? kita nantikan klarifikasi pihak berwajib.

Selanjutnya, bahwa setiap saat tim Pencegahan, percepatan, dan penanganan penyebaran Covid – 19 melakukan sosialisasi dimana-mana tujuanya mengingatkan masyarakat tetep menjaga protokol kesehatan, termasuk hindari kerumunan dan lain sebagainya.

Disampingi itu juga Pemerintah Daerah maupun Instansi terkait, seperti TNI-Polri kini sedang berjuang keras dan terus melakukan kegiatan Vaksinasi dimana-mana, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,

Kita semua selama ini bekerjasama, mendukung setiap kegiatan seperti penerapan protokol kesehatan, mendukung pelaksanaan vaksinasi, serta mendukung kerja Tim Satgas Covid – 19 dalam upayah Pencegahan, percepatan, dan penanganan penyebaran Covid – 19 apalagi kegiatan Vaksinasi, kita semua wajib berikan dukungan soal ini.

Pertanyaan kemudian, pentingkah pelaksanaan Karnaval dalam rangka memperingati HUT Kota Fakfak ke – 121 tahun ini, uregnsinya dimana ?

Padahal kita semua tau bahwa kondisi fakfak saat ini sedang berada di PPKM level – 3, dan kondisi pandemi ini dipantau secara nasional baik oleh Presiden, Kapolri, Panglima TNI bahkan institusi Kementerian,

Apakah Tim Satgas Covid – 19 dalam kinerja setiap hari untuk mensosialisaikan penerapan protokol kesehatan merupakan sikap sepihak kepada masyarakat saja ? Ataukah sengaja membiarkan pelaksanaan Karnaval ini berlangsung ditengah pandemi Covid – 19, Wallahualam.

(Edisi, Minggu, 20 November 2021) 1 Dari 10 Orang Terpapar Covid – 19 Sembuh.

Hari (Minggu 20/11/2021) Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Fakfak dalam rilisnya bahwa perkembangan kasus positif Covid -19 di Kabupaten Fakfak dari 10 orang, 1 diantaranya sudah sembuh dan meninggalkan RSUD Fakfak, sedangkan 9 orang masih menjalani Isolasi Mandiri (Isoman).

Dengan kondisi perkembangan Covid -19 di Fakfak yang masih terdapat 9 orang positif Covid -19 (edisis, 20 November 2021) kemarin, maka kini Fakfak masih berada di pemberlakuan PPKM level 3

Karena itu masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan penerapan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas)

Selain itu juga dihimbau agar warga yang belum divaksin segera mendatangi layanan vaksinasi yang ada di Fakfak karena dengan vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus tersebut.

Diketahui, Karnaval yang digelar oleh (YPPPF) tersebut berlangsung, sabtu, (20/11) dengan titik start di Stadion 16 November, rutenya adalah SD Negeri 1 – Pompa Bensi (SPBU) – Taman Makam Pahlawan – Perumahan Kapolres – Panggung Terbuka (Rumah Negara Bupati) – Pertokoan-Polres-Kawasan-Pasar Thumburuni-melintasi jalan DR Salasa Namudat hingga Finish disana.

About admin

Check Also

Nam Air Diurus Pemda Fakfak, Citilink Dalam Upaya Komunikasi KSP.

Fakfak – Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si telah mengeluarkan statement bahwa saat ini pemerintah ...

Ngabalin Tinjau Pelabuhan Laut Fakfak, Janji Laporkan 3 Menteri Tuntaskan Persoalan.

Fakfak – Kunjungan Kerja Komisaris Subholding Pelindo yang juga adalah sebagai Tenaga Ahli Utama Kantor ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!