Home / Ekonomi / Ketum HIPMI Papua Barat : Anak Muda Asli Papua Harus jadi Pengusaha Handal

Ketum HIPMI Papua Barat : Anak Muda Asli Papua Harus jadi Pengusaha Handal

Fakfak – Sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich dirinya ingin kedepan anak-anak muda millennial banyak yang berminat sebagai pengusaha karena sebagai pengusaha secara langsung mampu membuka lapangan pekerjaan bagi yang membutuhkanya, hal ini disampaikan William kepada media ini di Hotel Grand Papua, selasa, (23/11) kemarin,

William mengatakan sebagai konsekuensi anak muda yang memilih sebagai pengusaha juga harus memiliki kemampuan manajerial, leadership dan bahkan mampu menerima segala resiko apabila ada pasang surut maupun berkembangnya dinamika berusaha karena maju atau tidaknya negara ini juga tergantung pengusaha.

“Negara ini masih butuh pengusaha lebih banyak, ukuran suatu negara maju minimal pengusaha 10 – 12 persen, jika dibandingkan dengan Indonesia saat ini,

Jumlah pengusaha baru mencapai 3 persen lebih, oleh karena itu ruang ini masih terbuka bagi anak-anak muda untuk menjadi pengusaha karena sebagai pengusaha otomatis akan menciptakan lapangan pekerjaan”, Ungkap William.

Mengenai penciptaan lapangan pekerjaan di provinsi papua barat, Ketua Umum BPD HIPMI Papua Barat yang muda ini menargetkan akan melaksanakan Rapat Kerja untuk memastikan langkah kedepan terkait program kerja HIPMI Papua Barat, salah satu yang akan diprioritaskan HIPMI Papua Barat adalah mendorong anak-anak asli papua sebagai pengusaha handal.

“Yang pasti kita akan mendorong anak-anak muda papua sebagai pengusaha handal didaerahnya dan ke tingkat nasional dan mau bermitra dan berusaha menjadi pengusaha handal di tanah papua barat, dari Raker nanti kami akan lakukan seminar sehingga bagiamana mendukung dan mendorong anak muda untuk menjadi interpreuner,”. Target Ketum BPD HIPMI Papua Barat.

Satu hal yang diingatkan William kepada calon-calon pengusaha muda di papua barat bahwa jika ingin jadi pengusaha juga jangan merasa minder ketika menerima sindiran atau tantangan karena itu sebagai proses pembelajaran sebagai seorang pengusaha, semangat kedepan sebagai seorang pengusaha dan berjuang untuk keluar dari zona itu menuju zona nyaman.

“Sumber daya manusia apalagi sumber daya alam ditanah papua barat ini cukup besar sehingga tugas dan tanggung jawab HIPMI kedepan cukup berat untuk bagaimana membangkitkan semangat anak-anak mudah papua barat untuk mengambil bagian dan peran sebagai pengusaha agar mengelola sumber daya alam yang melimpah ruah ditanah papua ini”, Ingin William.

William berjanji kedepan terus menggandeng anak-anak muda pengusaha asli papua untuk bersama-sama membangun kemitraan dalam rangka mendukung dan mendorong terciptanya lapangan pekerjaan yang baik bagi masyarakat,

Tentunya setiap kali ada pengusaha pasti butuh pemerintah dan sebalikanya, oleh sebab itu sebagai Ketua Umum HIPMI Papua Barat selalu bersinergi dengan pemerintah maupun sesama pengusaha dalam membangun bangsa dan negara terutama papua barat lebih baik kedepan. (ret)

About admin

Check Also

PWI Papua Barat Minta Masyarakat Laporkan Pemeras Mengatasnamakan Wartawan

KETUA PERSATUAN WARTAWAN INDONESIA (PWI) PROVINSI PAPUA BARAT, BUSTAM Manokwari – Ketua PWI Papua Barat, ...

Target Investasi Tahun 2021 Rp. 900 Triliun di Tengah Pandemi, Bahlil : Seperti Main Bola ala Juventus.

Fakfak – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia yakin target ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!