8.1 C
New York
Senin, Oktober 28, 2024

Buy now

Pemda Fakfak Rencana Alokasikan Dana Pembangunan Lanjutan Bandara Siboru Rp. 10 – 15 M di APBD Perubahan 2022.

Fakfak – Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Fakfak terus berkomitmen untuk mengalokasikan sejumlah anggaran dalam rangka tindak lanjut pembangunan lanjutan pekerjaan proyek Bandara Siboru yang berlokasi di Wilayah Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak – Provinsi Papua Barat.

Mengenai komitmen tersebut, beberapa waktu sebelumnya, Bupati didampingi DPRD serta Instansi teknis terkait bersama Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat dan rombongan meninjau langsung pembangunan Bandara dimaksud sebagai bentuk perhatian serius dalam rangka mempercepat proses pembangunan bandara ini.

Bupati, Untung Tamsil menjelaskan kepada awak media bahwa selain mengunjungi lokasi bandara siboru untuk meninjau progress pembangunan bandara tersebut, mereka (Bupati-red) bersama rombongan juga meninjau ruas jalan menuju bandara dimaksud, hal ini bertujuan agar Pemerintah Provinsi Papua Barat maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak menindaklanjuti program pembangunan bandara ini sebagaimana bagian yang dibangun baik Provinsi dan Kabupaten.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak bersama Anggota DPRD dan Instansi Teknis terkait termasuk Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat, kami mengunjungi Pembangunan Bandara Siboru sekaligus meninjau peningkatan ruas Jalan Fakfak – Torea sampai dengan lokasi pembangunan Bandara Siburo, tujuanya sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk mempercepat pembangunan bandara dan ruas jalan ini sebelum bandara ini disresmikan oleh Bapak Presiden”, jelas Bupati Fakfak kepada awak media usia sidang LKPJ Tahun Anggaran 2021, Kamis, (30/6) kemarin.

Mengenai kehadiran langsung Kepala Dinas PUPR Provinsi Papua Barat dan rombongan di Fakfak, didampingi Bupati dan DPRD serta rombongan untuk mereka meninjau ruas jalan dan pembangunan bandara siboru kemarin, Untung sangat berharap sebagai tindaklanjut dari kunjungan itu, Pemprov Papua Barat bisa merealisasikan komitmen bersama yang berlangsung selama ini antara Pemda Fakfak, Pemprov Papua Barat dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami sangat berharap Pemerintah Provinsi Papua Barat bisa memberikan perhatian terhadap pembangunan bandara siboru untuk mempercepat kelanjutan pembangunan ini, baik akses jalan maupun alokasi anggaran untuk pembangunan bandara”, Ujar Tamsil dikelilingi awak media kemarin.

Menyangkut komitmen besaran anggaran baik Provinsi Papua Barat maupun Kabupaten Fakfak, Untung katakan bahwa ada komitmen nanti di Sidang Perubahan Anggaran Tahun 2022. pihaknya akan mengalokasikan sejumlah anggaran senilai Rp. 10 – 15 Miliar dengan target semua kebutuhan yang menjadi beban Kabupaten harus rampung.

UT sapaan Bupati Fakfak juga beberkan hasil kunjungan Kepala Dinas PUPR Papua Barat tersebut bahwa rencana Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Dinas PUPR Papua Barat akan mengalokasikan Rp. 20 Miliar di Tahun Anggaran 2022 untuk pembangunan akses ruas jalan.

“Untuk Kabupaten Fakfak, kami komitmen di Anggaran Perubahan Tahun 2022 ini sekitar Rp. 10 – 15 Miliar agar mempercepat pembangunan sebagaimana komitmen tugas Pemerintah Daerah, sedangkan pemerintah provinsi papua barat rencana mengalokasikan Rp. 20 Miliar untuk pembangunan ruas jalan.”, Ujar Untung Tamsil.

Rencana hasil kunjungan kerja terkait progress pembangunan bandara siboru dan ruas jalan serta alokasi anggaran tersebut, dia berjanji akan temui Gubernur Papua Barat untuk segera melaporkanya, ia berharap ada dukungan lebih dari Gubernur Papua Barat.

“Laporan tertulis mengenai kondisi pembangunan bandara ini dari sisi kekurangan telah saya sampaikan kepada beliau, termasuk laporan kesiapan teknis sampai pada peresmian bandara ini oleh Pak Presiden sudah kami laporkan semua, namun tetap saya laporkan lagi nanti sambil menunggu petunjuk dan arahan lebih lanjut dari Bapak Gubernur Papua Barat”, Rencana Bupati, jelasnya kemarin. (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!