9.9 C
New York
Senin, Oktober 28, 2024

Buy now

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke – 76 Sukses Digelar Polres Fakfak, Doa Bersama Gandeng TNI & Masyarakat.

mataradarINDONESIA.com

SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE – 76

(1 Juli 1946 – 1 Juli 2022)

“Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE, MH didampingi Ny. Fenny Hendriyana (Ketua Bhayangkari Cabang Fakfak) saat tiba di Mapolres Fakfak untuk melaksanakan tugas pertama sebagai Kapolres disambut tradisi pedang pora belum lama ini, foto ; (dok) rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke – 76 (1 Juli 2022) kemarin, sebanyak 21 Anggota Polres Fakfak menerima tanda kenaikan pangkat (Korp Raport).

Penerimaan kenaikan pangkat tersebut berlangsung dihalaman Mapolres Fakfak, Jumat, (1/7) pagi dipimpin langsung Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana, SE, MH didampingi Wakapolres, Kompol. Indro Rizkiady, S.IK.

Upacara kenaikan pangkat yang disematkan kepada 21 orang adalah, dari AKP ke Kompol 1 Orang, Bripka ke Aipda sebanyak 9 Orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 7 Orang, dan Bripda ke Briptu sebanyak 4 Orang.

Kapolres Fakfak, AKBP Hendriyana SE, MH berpesan kepada semua anggota Polres Fakfak terutama mereka yang memperoleh kesempatan kenaikan pangkat untuk tidak berhenti melaksnakan tugas secara baik dan benar

Karena semakin tinggi pangkat dan jabatan yang dimiliki maka semakin tinggi pula tugas dan tanggungjawab yang diemban sebab beragam dinamika Internal maupun Ekseternal akan dihadapi kedepan lebih berat lagi juga.

Ia juga mengingatkan kepada semua anggota di jajaran polres fakfak bahwa saat ini situasi pandemi Covid-19 belum redah bahkan masih ada kasus yang mencuat.

Oleh karena itu kata dia, semua pihak, termasuk anggota Polri di Polres Fakfak harus berupaya untuk memutus matarantai penyebaran penyakit Non Bencana dimaksud karena itu peran serta keterlibatan anggota dalam hal mempercepat Vaksinasi adalah sangat penting.

“Perlu dipahami bahwa kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi adalah merupakan amanah yang perlu Kita lestarikan dengan penuh rasa tanggung jawab, dan diperlukan dedikasi yang tinggi

Karena semakin tinggi Pangkat seseorang maka semakin berat pula tugas dan tanggung jawab yang diemban yang dilandasi tuntutan dan dinamika tugas yang selalu berkembang dari waktu ke waktu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Saat ini Kita masih berada pada situasi masa Pandemi Covid-19 dan Program Percepatan Vaksinasi, Saya mengucapkan terima kasih kepada Para Perwira dan Anggota sekalian atas kerja keras dan dedikasi yang tinggi sehingga kita boleh mencapai target vaksinasi dan terus melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Fakfak.”, Jelas Kapolres Fakfak.

Sementara itu, berkenaan dengan hajat nasional yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia, Polres Fakfak juga menggelar acara syukuran dan do`a bersama pada puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022,

Kegiatan do`a bersama ini dilaksanakan pada, Jumat, (1/7) malam bertepatan dengan puncak peringatan Hari spesial bagi Kepolisian Republik Indonesia, bertempat di Aula Anton Sudjarwo Polres Fakfak.

Syukuran dan Do`a bersama yang digagas secara nasional dan dilaksanakan serentak di seluruh indonesia kemarin melibatkan TNI – AD maupun TNI-AL, dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Fakfak,

Sejajar dengan acara tersebut syukuran itu dipimpin langsung Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana SE, MH dihadiri juga oleh seluruh Perwira dan Anggota Polres Fakfak.

Selain Kapolres AKBP Hendriyana, SE, MH didampingi Ketua Cabang Bhayangkari Fakfak, Ny. Feny Hendriyana dan Perwira serta anggota di Jajaran Polres Fakfak,

Turut hadir dan mengikuti do`a bersama secara tatap muka bersama tersebut adalah, Komandan Korem 182/JO, Kol. Inf. Hartono, S.IP, Dandim 1803/Fakfak, Komandan POS – LANAL Fakfak, termasuk Masyarakat Lintas Agama yang ada di Kabupaten Fakfak.

Syukuran dan Doa bersama tersebut yang dilaksanakan pada puncak peringatan HUT Bhayangkara Ke – 76 di Mapolres Fakfak berlangsung aman dan lancar, rangkaian kegiatan lainya juga menyongsong HUT Bhayangkara ini juga sukses digelar

“Kegiatan syukuran dan do`a bersama tersebut dalam rangka memperingati puncak HUT Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 adalah tujuanya untuk mendoakan seluruh masyarakat, bangsa dan negara menuju negara yang aman dan damai”, Pesannya

Dengan adanya kegiatan syukuran dan do`a bersama yang dilaksanakan secara serentak Jumat, (1/7) malam. pertanda seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara telah usai dilaksanakan.

Diketahui sebelumnya bahwa untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke – 76 Tahun 2022 bertepatan dengan 1 Juli kemarin, Panitia melaksanakan sejumlah kegiatan songsong moment tersebut dan semuanya dapat berlangsung dengan aman sesuai jadwal kegiatan yang telah direncanakan.

Suksesnya semua kegiatan yang dilaksanakan untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke – 76 tersebut adalah karena atas dukungan serta dorongan dan do`a semua pihak sehingga dapat berlangsung dengan sukses karena itu kedepan kerjasama yang telah dibangun selama ini terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!