15 C
New York
Minggu, Oktober 27, 2024

Buy now

Menteri Bahlil Tampil Layaknya Prajurit Keraton Didampingi Walikota Solo.

“Saya dan Pak Wali Kota Surakarta @gibran_rakabuming memakai pakaian tradisional berupa beskap lengkap dengan keris layaknya prajurit Keraton Surakarta.”, Ungkap Bahlil Lahadalia.

Solo – Menteri Investasi/Kepala BKPM-RI, Bahlil Lahadalia dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Putra Presiden Jokowi), tampak mengenakan pakaian adat surakarta bak seorang prajurit keraton.

Bahlil dan Gibran, keduanya hadir dan mengikuti Pertemuan Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20 di Solo yang diselenggarakan selama 5-7 Juli 2022 kemarin.

Kegiatan tersebut yang berlangsung selama 3 hari dan berkahir 7 Juli 2022 kemarin untuk mendorong realisasi tiga agenda utama yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Salah satunya adalah memperkuat infrastruktur kesehatan global, kedua adalah mendorong digitalisasi, dan ketiga, memastikan adanya energi transisi.

Bahlil bersama Putra Jokowi mengikuti Kirab Budaya G20 – Solo Batik Carnival. sebagai puncak pelaksanaan kegiatan (TIIWG) G20 tersebut,

Diunggah oleh mataradarindonesia.com melalui akun resminya di IG, FB maupun Tweeter, Bahlil Lahadalia menyampaikan rasa haru dan bahagia ketika mengenakan pakaian adat Surakarta bersama Walikota Solo, GRR itu.

Dalam unggahan itu, pria yang akrab disapa Pace BL (Menteri Investasi/Kepala BKPM) lebih lanjut dia katakan bahwa, baginya, momen yang sangat bersejarah dan membahagikan karena dia dapat berkesempatan untuk menyapa masyarakat kota Solo yang begitu hangat dan antusias dalam mengikuti Kirab Budaya G20 – Solo Batik Carnival.

“Inilah kebesaran bangsa Indonesia yang dibuktikan dengan antusiasme masyarakatnya dalam melestarikan tradisi daerahnya. Anak-anak didampingi orang tuanya turut serta memeriahkan memenuhi sepanjang rute perjalanan, dengan wajah senang mereka melihat kekayaan warisan budaya nenek moyangnya diperagakan.”, terang Menteri, Bahlil dalam akun resmi media sosialnya.

Dikatakan bahwa semua lapisan masyarakat yang mencintai keragaman budaya lokalnya ini (Solo-red) patut berbangga karena dapat dilihat oleh seluruh delegasi negara yang hadir.

“Saya dan Pak Wali Kota Surakarta @gibran_rakabuming memakai pakaian tradisional berupa beskap lengkap dengan keris layaknya prajurit Keraton Surakarta.”, Ungkap Bahlil Lahadalia.

Bahlil menceritakan bahwa acara tersebut diikuti para delegasi TIIWG G20 yang menaiki andong dan kereta kencana, mereka konvoi keliling menaiki kuda menyapa masyarakat.

“Kami berkeliling menaiki kuda menyapa warga di acara Kirab Budaya G20 yang berkolaborasi dengan Solo Batik Carnival sebagai puncak memeriahkan penutupan acara Pertemuan Kedua Trade, Investment, and Industry Working Group (TIIWG) G20.”, Ujar Bahlil.

Sebelumnya saat tiba kemarin di Kota Surakarta, rombongan Menteri Investasi ini diiringi ke balai Kota Solo, Menteri Bahlil, kata dia, pihaknya disambut dengan Pameran UMKM.

“Setibanya iring-iringan di Balai Kota Solo, kami disambut dengan pameran produk UMKM yang sangat bagus sekali produk-produknya.

Saya pun berbincang dengan beberapa pedagang dan sangat senang melihat acara ini menjadi nilai tambah ekonomi bagi pelaku UMKM setempat.” Ucapnya.

Atas kerja sama yang baik, Bahlil menyampaikan apresiasi kepada Walikota Solo dan seluruh perangkatnya dan masyarakat Kota Solo yang telah menjadi tuan rumah terbaik dalam proses G20.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Wali Kota, seluruh perangkatnya, dan masyarakat Kota Solo yang telah menjadi tuan rumah terbaik dalam proses G20.

Acara karnaval ini adalah sebagai bukti bahwa sekalipun kita berpikir global, tapi kita harus bertindak lokal, kita juga anak lokal yang mampu berpikir global”, Ujarnya.

“Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat atas suksesnya penyelenggaraan Pertemuan Kedua TIIWG G20 yang digelar di Kota Surakarta.”, (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

[td_block_social_counter facebook="tagdiv" twitter="tagdivofficial" youtube="tagdiv" style="style8 td-social-boxed td-social-font-icons" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjM4IiwiZGlzcGxheSI6IiJ9LCJwb3J0cmFpdCI6eyJtYXJnaW4tYm90dG9tIjoiMzAiLCJkaXNwbGF5IjoiIn0sInBvcnRyYWl0X21heF93aWR0aCI6MTAxOCwicG9ydHJhaXRfbWluX3dpZHRoIjo3Njh9" custom_title="Stay Connected" block_template_id="td_block_template_8" f_header_font_family="712" f_header_font_transform="uppercase" f_header_font_weight="500" f_header_font_size="17" border_color="#dd3333"]
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!