Home / Ekonomi / Aparat Gabungan Bakal Gelar Razia Terhadap Tamu HUT Kota Fakfak Ke-122, Ini Tujuanya.

Aparat Gabungan Bakal Gelar Razia Terhadap Tamu HUT Kota Fakfak Ke-122, Ini Tujuanya.

Wakapolres Fakfak. Kompol Indro Rizkiadi, S.IK saat memberikan arahan di Pelabuhan Laut saat persiapan pemeriksaan atau razia Gabungan TNI-Polri terhadap setiap penumpang turun termasuk yang menghadiir undangan HUT Kota Fakfak Ke-122, sabtu, (12/11) kemarin, foto ; rutsam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Aparat Gabungan TNI-Polri di Kabupaten Fakfa bakal melakukan razia terhadap setiap tamu/undangan dari luar daerah yang ingin menghadiri puncak perayaan HUT Kota Fakfak Ke-122 tepatnya (16 November 2022) besok.

Tidak ada maksud dan tujuan lain dari razia tersebut hanya ingin memastikan semua aktifitas rangkaian pelaksanaan HUT Kota Fakfak yang Ke – 122 kali ini berlangsung lancar,

Pemeriksaan atau razia gabungan yang dilaksanakan oleh aparat TNI-Polri ini mulai diterapkan saat rombongan dari Kabupaten Mimika tiba di Fakfak, Sabtu, (12/11) kemarin.

Razia ini juga menjadi program rutinitas yang dilaksanakan dalam rangka pengendalian situasi dan kondisi keamanan, ini juga telah diatur dalam protap aparata TNI-Polri agar lingkungan masyarakat tidak terganggu.

Misalnya, kedatangan tamu dari Kabupaten Mimika yang jumlahnya 400-an orang dipelabuhan laut fakfak kemarin, aktifitas razia gabungan aparat TNI-Polri ini dilaksanakan dengan pengendali Wakapolres Fakfak. Kompol Indro Rizkiadi.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Fakfak Kompol Indro Rizkiadi, SIK memimpin langsung kegiatan razia gabungan TNI/Polri, sabtu (12/11) kemarin, bertempat di Pelabuhan Laut Fakfak melibatkan, Polres Fakfak, Subden POM Fakfak, Kodim 1803 Fakfak, Lanal Fakfak, dan KPLP Fakfak.

“Kita akan melaksanakan razia atau pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan Penumpang, agar dilaksanakan secara sopan dan humanis.

Lakukan pemeriksaan secara profesional, sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku”. Ujar Indro yang mengawali razia tersebut dengan menggelar apel bersama.

Saat kapal sudah sandar dan dilakukan prosesi penjemputan dilanjutkan dengan pemeriksaan atau razia terhadap penumpang yang turun dengan sasaran penumpang yang membawa senjata api, senjata tajam, bahan peledak, narkoba, dan barang-barang berbahaya lainnya.

Satu persatu penumpang yang turun dari Kapal KM. Sabuk Nusantara kemarin diperiksa barang bawaannya untuk memastikan bahwa penumpang tersebut tidak membawa barang-barang berbahaya. Langkah ini dilakukan demi pengendalian situasi dan Kamtibmas.

“Dalam rangka memelihara Ketertiban umum masyarakat atau (Kamtibmas) di Kabupaten Fakfak, Kami melaksanakan razia gabungan di Pelabuhan Fakfak dan akan terus dilakukan demi pengendalian situasi dan keamanan secara baik.”. Jelas Kapolres Fakfak melalui Wakapolres Kompol Indro Rizkiadi, SIK.

Tidak saja dilakukan pemriksaan terhadap barang bawaan penumpang kapal laut, mereka juga melewati pemeriksaan Kesehatan secara langsung di Pelabuhan kemarin, hal ini dilakukan jika ada yang menderita sakit bawaan bisa diatasi secara baik dan berkelanjutan. (ret)

About admin

Check Also

HIPKA KAHMI Diminta Kembangkan Potensi Ekonomi Diberbagai Sektor.

Jakarta – Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN ...

Banyak Potensi Daerah Tidak Dimanfaatkan, Pemuda Diminta Kreatif Membangun Fakfak.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil saat menghadiri HUT Sumpah Pemuda Ke – 49, Jumat, (28/10) dihalaman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!