Home / Headline / Argentina Dipermalukan 2 : 1, Ratusan Pendukung di Fakfak Konvoi Kibarkan Bendera Arab Saudi.

Argentina Dipermalukan 2 : 1, Ratusan Pendukung di Fakfak Konvoi Kibarkan Bendera Arab Saudi.

Laporan : Rustam Rettob / Wartawan

Fakfak – Arab Saudi secara mengejutkan sukses mengalahkan Argentina dengan skor 2-1. Hasil tersebut sekaligus menjadikan Arab Saudi sebagai tim pertama Asia yang menang di Piala Dunia 2022.

Argentina Vs Arab Saudi pada laga Grup C Piala Dunia 2022 tersaji di Lusail Iconic Stadium, Lusail, Selasa (22/11) malam. Albiceleste mendapat hadiah penalti di awal babak pertama.

Lionel Messi bisa menuntaskan hadiah sepakan 12 pas menjadi gol pada menit ke-10, Argentina sempat tiga kali menggetarkan jala Arab Saudi setelahnya.

Namun, semuanya dianulir karena offside, Argentina unggul 1-0 saat turun minum. Selepas jeda, Arab Saudi tampil apik untuk balik memimpin.

Mereka bikin dua gol dalam rentang lima menit. Gol tersebut lahir dari Saleh Al Shehri (menit ke-48) dan Salem Al Dawsari (53′).

Arab Saudi bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Menang 2-1, Arab Saudi memuncaki Grup C dengan tiga poin. Argentina di dasar klasemen usai belum meraih angka.

Hasil ini menjadikan Arab Saudi tim pertama Asia yang meraih kemenangan di Piala Dunia 2022, Sebelumnya tuan rumah Qatar kalah 2-0 atas Ekuador dan Iran takluk 2-6 lawan Inggris.

Di Fakfak – Papua Barat, pantauan langsung mataradarindonesia.com, ratusan pendukung dari Arab Saudi konvoi keliling sejumlah ruas jalan Kota Fakfak.

Konvoi pendukung Timnas Arab Saudi ini setelah pertandingan di Gurp C melawan Argentina, dan Arab Saudi berhasil mempermalukan Timnas Argentina dengan point 2 ; 1,

Ratusan pendukung yang melakukan konvoi semalam mereka mengibarkan bendera Negara Arab Saudi yang bertuslikan kalimat tauhid yaitu. “Lâ Ilâha illalLâh Muhammad RasûluLlâh”.

Aksi konvoi ratusan pendukung ini di Fakfak atas kemenangan Timnas Arab Saudi membuat pendukung Argentina tidak banyak berkomentar, diam 1001 kata.

Entah mau ngomong apa, mereka hanya bisa menelan pil pahit karena timnas kebanggan mereka kalah ditakluk oleh Timnas Arab Saudi.

Hampir semua orang termasuk pendukung Argentina di Fakfak awalnya memperdiksi bahwa Timnas Argentina mampu taklukan timans lainya termasuk Arab Saudi, jagonya adalah Messi, hasilnya ?

Namun nasib berkata lain, semua rencana manusia bisa berubah atas campur tangan tuhan yang maha kuasa dan tidak ada satu manusia pun yang mampu mengubah keputusan tuhan.

About admin

Check Also

Polda Papua Barat dan Ratusan Masyarakat Gelar Touring Merah Putih, Simak Pesan Kapolda.

“Kegiatan yang digelar Polda Papua Barat ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional (10 ...

Belasan Ribu Orang Belum Melakukan Perekaman E – KTP, Kuota Kursi di DPRD Fakfak Tidak Bertambah.

Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Fakfak, Samad Hindom saat berkatifitas diruang kerjanya dengan melakukan penandatanganan berbasis ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!