Home / Ekonomi / Akbar Terpilih jadi Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil : Rajut Kebersamaan Bangun Perekonomian Bangsa.

Akbar Terpilih jadi Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil : Rajut Kebersamaan Bangun Perekonomian Bangsa.

Solo – Wakil Ketua Umum BPP Hipmi 2019-2024 Akbar Himawan Buchari atau biasa dipanggil Akbar terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Akbar yang merupakan anggota DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar itu mengalahkan Bagas Adhadirgha di putaran kedua

Pemilihan Ketua Umum BPP HIPMI yang berlangsung di Hotel Alia, Solo, Rabu (23/11) kemarin, Dalam putaran dimana putara kedua, Akbar meraih 92 suara, sementara Bagas meraih 68 suara.

“Baik, kami tetapkan berdasarkan hasil perhitungan suara kedua. Pertama, orang urut satu Akbar Himawan Buchari memperoleh suara 92. Nomor urut dua, Bagas Adhadirgha memperoleh suara 68.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, dapat kami tetapkan ketua umum terpilih atau formatur terpilih BPP Hipmi masa bakti 2022-2025, saudara Akbar Himawan Buchari,” kata Pimpinan Sidang dikutip dari akun Youtube HIPMI, Rabu (23/11).

Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia berpesan kepada Ketua Umum Terpilih, Akbar agar kedepan dapat merangkul semua Kader HIPMIM untuk bersatu membantu Pemerintah dalam membangun Perekonomian Bangsa.

Bahlil menyampaikan bahwa setelah 3 hari berlalu, berturut – turut dilangsungkan Pelaksanaan Munas HIPMI Ke – 17, malam terkahir HIPMI memiliki pemimpin baru.

Artinya bahwa dinamika dalam proses pemilihan Ketua Umum HIPMI telah berakhir dan semua harus bersatu dan merajut kebersamaan untuk membangun perekonomian bangsa dengan baik.

“Sebagai oraginsasi yang berusia 50 tahun, HIPMI berisikan anak-anak muda yang tulus untuk bekerja dan berkembang bersama,

Sudah seharusnya ini (HIPMI-red) menjadi tempat yang nyaman, teduh, profesional. dan menyikapi berbagai dinamika yang ada”, Kata Bahlil melalui akun Instagram @BahlilLahadalia dikutip mataradarindonesia.com.

Bahlil kemudian memberikan ucapan selamat kepada Ketua Umum HIPMI terpilih, bahlil juga berharap Ketua Umum HIPMI terpilih mampu merangkul kedua kandidat lainya yang dinyatakan tidak terpilih, tujuanya untuk bersama-sama bersatu membangun bangsa.

“Selamat kepada adinda @akbarbuchari yang telah terpilih sebagai Ketua Umum BPP HIPMI Peridoe 2022-2025, semoga menjadi nahkoda yang sukses dalam mengarahkan organisasi dan seluruh Kader HIPMI menuju masa keemasanya.

Saya juga menyamapikan rasa bangga dan terima kasih kepada adinda berdua yaitu, @bagas.Adhadirga dan adinda @Anggawira.id yang telah berjuang dengan gagah dan hebat selama pelaksanaan Munas HIPMI Ke-17 di Solo selama 3 hari berturut – turut.

Pesan saya, HIPMI ini aset bangsa, mari kita jaga dengan cinta, martabat, dan kesetiaan demi mencapai cita-cita tumbuhnya perekonomian indonesia serta menjadi tuan di negerinya sendiri”, Begitu Pesan bahlil lahadalia, Mantan Ketua Umum BPP HIPMI.

Diketahui sebelumnya, Munas Hipmi XVII di Solo Jawa Tengah sempat ricuh pada Senin (21/11) malam. Dalam video yang viral di media sosial, tampak sejumlah peserta saling pukul dan membantingkan peralatan di sekitarnya.

Tampak peserta Munas Hipmi berbaju batik cokelat saling pukul, tendang, dan serang. Bahkan sejumlah peserta mengambil benda di sekitarnya dan dilemparkan ke peserta lain.

Selain di area tempat makan, dalam video juga tampak keributan hingga ke panggung utama dalam sebuah ballroom. “Turun semunya, turun!” teriak seseroang dalam video tersebut.

Kericuhan kembali terjadi pada hari kedua pelaksanaan Munas Hipmi pada Selasa (22/11/2022). Kericuhan ini berawal dari dalam ruangan sidang pleno karena banyaknya interupsi.

Hadir dalam kesempatan Munas Hipmi itu Menteri Investasi sekaligus Ketua Dewan Pembina Hipmi, Bahlil Lahadalia. Bahlil juga Mantan ketua Umum BPP HIPMI sehingga tidak jauh dengan acara adik-adiknya ini.

Saat baru dimulai, para peserta sudah menyampaikan intrupsi terkait pemilihan ketua sidang pleno oleh ketua sementara sidang pleno. Pimpinan sidang terpilih yakni dari Jawa Tengah. Namun peserta dari wilayah timur tidak setuju atas keputusan tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, Akbar Himawan Buchari saat ini menjabat sebagai wakil ketua umum BPP Hipmi 2019-2022. Ia juga menjabat sebagai anggota DPRD Sumatera Utara Fraksi Partai Golkar periode 2019-2024.

Kehidupan masa muda Akbar Himawan Buchari bisa dibilang cukup berbeda dengan anak muda pada umumnya. Ia sudah harus berjibaku dengan serentetan bisnis mulai dari transportasi, perhotelan, perkebunan, properti hingga bidang konstruksi.

Otobus Kurnia, Hotel Swiss Bell In Gajah Mada dan Hotel Saka di Kota Medan ia kelola sejak masih muda. Sejak kepergian ayahnya, Akbar Himawan Buchari dipaksa keadaan untuk meneruskan posisi ayahnya sebagai pebisnis. Ia berpikir keras dan gigih belajar bisnis meski usianya masih menginjak 10 tahun.

Akbar Himawan Buchari banyak merasakan asam garam kehidupan sejak usia dini. Tak hanya menghadapi dilema kehidupan, tetapi menghadapi konflik bersenjata hingga tsunami.

“Mungkin kalau ayah masih hidup, saya sekarang baru lulus S2 dan baru belajar bisnis. Tapi, kenyataannya tidak seperti itu,” pungkas Akbar Himawan Buchari dalam keterangannya, Rabu (20/4/2022).

Kehidupan remaja Akbar mulai berubah ketika ayahnya, Buchari Usman, menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Garuda Indonesia, GA-152 di Desa Buah Nabar, Kabupaten Deli Serdang (sekitar 32 km dari Bandara Polonia, Medan) pada 1997 silam.

About admin

Check Also

HIPKA KAHMI Diminta Kembangkan Potensi Ekonomi Diberbagai Sektor.

Jakarta – Ketua MPR RI sekaligus Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN ...

Banyak Potensi Daerah Tidak Dimanfaatkan, Pemuda Diminta Kreatif Membangun Fakfak.

Bupati Fakfak, Untung Tamsil saat menghadiri HUT Sumpah Pemuda Ke – 49, Jumat, (28/10) dihalaman ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!