Home / Polkam / Wamenhan RI : Indonesia Mempertimbangkan Perdamaian, Keamanan dan Stabilitas tanpa Melampaui Kedaulatan.

Wamenhan RI : Indonesia Mempertimbangkan Perdamaian, Keamanan dan Stabilitas tanpa Melampaui Kedaulatan.

Pertemuan Antara Wamenhan RI mewakili Menhan Prabowo Subianto dengan Senator Amerika Serikat Tammy Duckworth di Jakarta, Juumat (24/2) kemarin. foto : Humas Menhan RI.

Jakarta – Mewakili Menhan RI, Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) M. Herindra menerima kunjungan kehormatan Senator Amerika Serikat Tammy Duckworth di Jakarta, Juumat (24/2) kemarin.

Pada pertemuan tersebut. Wamenhan M. Herindra menyampaikan ungkapan terima kasih atas kedatangan Senator AS, dan menyampaikan salam hormat serta permohonan maaf dari Menhan RI.

Prabowo Subianto yang tidak dapat menemui secara langsung karena ada agenda kenegaraan yang tidak dapat ditinggalkan.

Kepada Senator Tammy, Wamenhan M. Herindra mengungkapkan sejumlah agenda pembicaraan berbagai tantangan dunia saat ini yang semakin dinamis.

Amerika Serikat memiliki kemitraan keamanan jangka panjang dengan Indonesia yang berfokus pada penguatan hubungan pertahanan bilateral di bidang prioritas keamanan maritim, kontraterorisme, dan profesionalisasi.

Saat membicarakan mengenai isu-isu keamanan kawasan dan perkembangan situasi di Laut China Selatan. Wamenhan M. Herindra menjelaskan bahwa Indonesia mengedepankan pendekatan dialog dan diplomasi.

“Indonesia, mempertimbangkan pentingnya menjaga perdamaian, keamanan dan stabilitas, serta kebebasan navigasi dan penerbangan di kawasan, tetapi tanpa melampaui kedaulatan kami,” tegas Wamenhan.

Khusus bidang pertahanan, Wamenhan menyinggung tentang kerja sama pengembangan industri pertahanan dengan mengutamakan skema Transfer of Technology (ToT), yang dapat meningkatkan kemampuan prajurit TNI.

Sementara untuk jangka panjang kerja sama bidang pertahanan, Wamenhan RI menegaskan harus ada penjajakan secara bilateral. “Saya berharap kita dapat terus meningkatkan kerja sama bidang pertahanan kedua negara di berbagai aspek,” tegas Wamenhan RI M. Herindra. (ret)

About admin

Check Also

PENGUMUMAN DCS ANGGOTA DPRD FAKFAK DALAM PEMILU 2024

Berikut link dibawah ini : DCS FAKFAK

Identitas Pelaku dan Motif Kejadian Diketahui, Danrem 182/JO Fakfak : Segera Serahkan diri

Fakfak – Mulai mengerucut, pihak aparat senada beberkan bahwa telah mengantongi identitas pelaku penganiayaan hingga ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!