Home / Metro / Pendidikan / Komitmen Pengelolaan Keuangan Daerah 2022 Dinilai Tepat, Fakfak Raih Predikat WTP.

Komitmen Pengelolaan Keuangan Daerah 2022 Dinilai Tepat, Fakfak Raih Predikat WTP.

Fakfak – “Meneruskan Kebaikan Jauh Lebih Baik”, meraih predikat WTP artinya Daerah yang bersangkutan dinilai memiliki kemampuan dalam pengelolaan keuangan daerah baik dari aspek akuntabilitas, transparansi maupun pelaporanya serta aspek lainya yang diminta BPK.

Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dalam kurun waktu delapan tahun sejak tahun 20175 raih WTP (Wajar Tanpa Pengecaualian) dari BPK RI Perwakilan Provinsi Papua Barat berturut-turut karena selama pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah termasuk tahun anggaran 2022 dilakukan secara akuntabel dan transparan.

Penghargaan Kabupaten Fakfak meraih WTP kedelapan kalinya kemarin yang diserahkan Kepala BKP Perwakilan Provinsi Papua Barat Patrice Lumumba Sihombing diterima Bupati Fakfak. Untung Tamsil didampingi Wakil Ketua DPRD Fakfak. Iskandar Tassa.

Kepala BPK Perwakilan Papua Barat katakan, bahwa pelaksanaan pemeriksaan dan penyerahan tersebut merupakan kegiatan konstitusional dan sebagai bentuk pelaksanaan keuangan negara dan perbendaharaan yang merupakan bagian konstitusional badan pemeriksaan keuangan daerah.

“Pemeriksaan atas laporan keuangan atau opini ini merupakan pernyataan Nasional Kriteria penerapan standar akuntansi Pemerintahan dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, Berdasarkan hasil pemeriksaan semua sangat baik, dan juga selamat kepada 5 Pemerintah Daerah atas mempertahankan keuangan daerah dan sudah memberikan perhatiannya,”Ujarnya dalam rilis yang diterima mataradarindonesia.com.

Bupati Fakfak. Untung Tamsil dalam kesempatan yang sama mewakili para Bupati yang ikut terima WTP mengajak semua komponen Pemerintahan untuk tetap mendukung Pemerintah dalam melaksanakan tugas pengelolaan keuangan daerah secara baik dan benar.

“Tentunya perlu kita melakukan koordinasi selalu dengan BPK, karena kita diperhadapkan dengan banyak regulasi yang terbaru dalam pengelolaan sistim keuangan daerah kita,”Harap UT.

Bupati memberikan apresiasi kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Fakfak, Inspektorat, Distrik yang telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan akuntabel serta transparan dalam proses pembangunan manajemen Pemerintahan Daerah.

Turut hadir mendampingi Bupati Fakfak untuk menerima LHP BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat kemarin diantaranya, Sekda Fakfak Ali Baham Temongmere, Kepala BPKAD. Tajudin Lajahalia dan Inspektur Inspektorat Sulaiman Uswanas.

Selain Bupati Fakfak, Terlihat hadir Bupati Kaimana. Freddy Thie, Bupati Teluk Bintuni. Petrus Kasihiw, Bupati Pergunungan Arfak. Yosias Saroy dan Bupati Manokwari. Hermus Indou.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Papua Barat, Manokwari, rabu, (17/5/2023), (ret)

About admin

Check Also

Jokowi Ingatkan Jaga Persatuan di Tahun Politik, : “Jangan Sikut Apalagi Tendang”

Jakarta – Presiden Joko Widodo menghadiri pengukuhan kepengurusan dewan pimpinan pusat (DPP) dan peresmian pembukaan ...

MPI Papua Barat Gelar Panggung Hiburan Jelang HUT RI Ke 78, Sharing Film : Siapa Diatas Presiden

Fakfak – Dalam rangka semarak HUT Kemerdekaan Indonesia ke- 78 tahun, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!