Home / Hukrim / Akun Palsu Bernama @Willy Hegemur Beringas Seret Foto Pj Gubernur Papua Barat, : “Jangan Terprovokasi”

Akun Palsu Bernama @Willy Hegemur Beringas Seret Foto Pj Gubernur Papua Barat, : “Jangan Terprovokasi”

Laporan : Rustam Rettob / Wartawan

Fakfak – Salah satu akun facebook menggunakan nama @Willy Hegemur kian beringas dengan postingan yang dinilai sangat tidak bermoral bahkan tak beretika.

Dalam Isi postingan oknum yang belum diketahui identitasnya ini sangat mereshkan warga di Papua Barat bahkan mengganggu dan mencederai serta melukai hati banyak orang terutama yang berada di Provinsi Papua Barat

Sebab pelaku yang menggunakan akun @Willy Hegemur dengan foto profilnya mengedit foto Pj. Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temomgmere dan Wilson Mathias Hegemur membangun narasi yang sangat disesalkan karena terkesan dapat mendiskreditkan orang lain selain orang Fakfak di Provinsi Papua Barat.

Pasalnya akun tersebut mengatakan bahwa hanya orang-orang fakfak yang bisa atur Papua Barat ini, jelasnya, baca postingan itu, banyak yang kecewa karena saat ini Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temonmgmere adalah orang Fakfak maka dianggap Gubernur berpihak.

Sesungguhnya akun yang belum diketahui keberadaan ini dalam narasi yang sangat tidak berbobot dan berpotensi mengganggu stabilitas kedamaian di Tanah Papua Barat ini. dia sengaja membenturkan masyarakat satu dengan yang lainya.

Media ini mencoba mengonfirmasi postingan tersebut kepada diduga pemilik akun tersebut yaitu, Wilson Mathias Hegemur. Minggu, 7 April 2024 siang, Hegemur tegaskan bahwa akun tersebut bukan miliknya

Disampaikan bahwa akun @Willy Hegemur benar-benar membuat dirinya sangat tidak tenang apalagi foto profil mengedit bergandengan dengan foto Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere. dia tegaskan bukan akun hacker namun akun baru yang sengaja dibuat orang lain atas nama dirinya.

Anggota MRPB yang baru saja dilantik ini sangat sayangkan mengutuk keras perbuatan orang-orang yang dianggap tidak bertanggung jawab ini karena akun yang digunakan bukan bersifat hacker namun membuat akun facebook atas nama yang tersebar saat ini (@Willy Hegemur-red).

Orang yang tidak dikenal ini juga. Ungkap Wilson Mathias Hegemur, pernah mengambil foto bersama keluarganya kemudian memposting dengan status aneh-aneh terkesan akun tersebut miliknya, Berikut narasi postingan akun palsu bernama @Willy Hegemur :

“Cuma kami orang fakfak yang bisa atur papua barat, berkat rekomendasi Pj Gubernur Ali Baham Temongmere yang tidak lain abang beta satu kampong, sekarang beta sudah menjadi anggota MRPB dan Kepala Kesabngpol Provinsi Papua Barat Ir. R.M. Thamrin Payapo (Kami Kendalikan) juga untuk pengerutmen anggota DPRP nantinya.

Kalian yang demo singgung nama beta, kalian memang dungu kalian tidak tahu beta ini yang atur Dewan Adat Fakfak sekarang dan beta juga yang ataur MRP PB, kalian harus tahu bahwa yang atuir Papua Barat Cuma kami orang Fakfak dan Wandamen”, Posting akun palsu bernama @Willy Hegemur.

Wilson sangat sesalkan perubatan tidak terpuji yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab ini :

“Ada yang coba ganggu saya di FB menggunama @Willy Hegemur itu, dia bikin akun FB pakai nama saya, pakai foto-foto diri dan keluarga saya, lalu bikin postingan anmeh-aneh sejak November 2023 yang lalu. Atas kejadian itu.

Saya sempat buat lapooran ke Cyber Polda Papua Barat namun sampai saat ini belum ada tindakan apapun, sempat juga saya dipanggil untuk menghadap tim Cyber pada bulan Februari 2024.

Sayangnya, sampai saat ini juga belum ada progress yang bisa saya dapatkan dari laporan saya, nampaknya saya harus bertemu langsung Pak Kapolda Papua Barat agar pengaduan saya ini bisa direspon secara baik.

Karena saya merasa dirugikan dengan perlakuan ini”, Terang Mathias Hegemur. Ketika mengklarifikasi perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan oleh oknum  akun @ Willy Hegemur.

Sebelumnya juga akun palsu tersebut melakukan postingan yang hampir sama di bulan November yang telah dilaporkan ke Cyber Polda Papua Barat.

Ketika itu akun si pembohong bernama @Willy Hegemur ini mempublikasikan narasi yang hampir mirip sama seperti yang saat ini :

“Cuma kami orang fakfak yang bisa tabrak aturan yang ada di Indonesia in, kemarin Abdolah Baraweri dilantik menjadi anggota MRP Papua Barat dengan rekomendasi Bupati Fakfak Untung Tamsil saya besok telah direkomendasikan oleh Pj Gubernur Ali Baham Temongmere untuk dilantik menjadi anggota MRP Papua Barat, walaupun kami kader serta pengurus partai politik”, Ujar Akun palsu bernama @Willy Hegemur

Atas kejadian ini dan menyeret nama Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temomngmere serta Bupati Fakfak. Untung Tamsil. Wilson Mathias Hegemur berpesan kepada semua pihak untuk tidak terpancing dan terprovokasi sebab yang terupdate diberbagai jejaring media social dan dibaca banyak orang adalah perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab.

About admin

Check Also

ASN Mengikuti Pemilu 2024 Mundur Setelah KPU Tetapkan Sebagai Peserta Calon

Kepala Kantor Regional IX BKN, Sabar Parlindungan Sormin, S.Kom, MMSI Jayapura – Memperhatikan gelaran Pemilihan ...

Bahlil Temui Pelajar Indonesia di Melbourne, : “Kita Butuh Leadership yang Kuat”

Melbourne – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia memberikan kuliah umum di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!