Home / Metro / Pemerintahan / Alibaham Temongmere Dilantik Dalam Dua Jabatan yang Berbeda di Papua Barat

Alibaham Temongmere Dilantik Dalam Dua Jabatan yang Berbeda di Papua Barat

“Pelantikan Sekda definitif dipimpin oleh Pj. Gubernur Papua Barat. Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M, Si, Selasa, 31 Oktober 2023, selanjutnya Pelantikan sebagai Pj. Gubernur Papua Barat dipimpin langsung oleh Mendagri. M. Tito Kranavian, Rabu, 1 November 2023”

Jakarta – Penjabat Gubernur Papua Barat. Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M,Si, Selasa, (31/10) pagi kemarin resmi melantik Drs H Alibaham Temongmere, MTP sebagai Sekda definitif Provinsi Papua Barat

Pelantikan itu berlangsung di Gedung A Lantai 3. Kantor Kemendagri. Jakarta Pusat. Sementara masa jabatan Pj. Gubernur Papua Barat baru berakhir terhitung 1 November 2023 tepat pukul 23.59 Wib (malam), sehingga pelantikan Sekda Papua Barat oleh Pj. Gubernur Papua Barat sah demi hukum.

Untuk mengisi kekosongan jabatan Pj. Gubernur Papua Barat setelah masa jabatan tersebut berakhir ditangan Kaka Besar Paulus Waterpauw. Presiden Jokowi putuskan untuk menunjuk Alibaham Temongmere sebagai Pj. Gubernur Papua Barat

Setelah mengantongi SK Penjabat Gubernur Papua Barat dari Presiden Republik Indonesia. Ir H Joko Widodo, Sekda definitif di Papua Barat itu kemudian dilantik secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri, M. Tito Karnavian pada rabu, (1/11) pagi di Kantor Kementerian Dalam Negeri. Jakarta Pusat.

Alibaham setelah resmi menjabat Pj. Gubernur Papua Barat menggantikan posisi Paulus Waterpauw karena telah mengakhiri masa selama dua tahun, dia nantinya (Alibaham-red) melaksanakan dua tugas pelayanan pemerintahan di Provinsi Papua Barat yakni sebagai Sekda definitif dan Pj. Gubernur Papua Barat.

Mantan Pj. Gubernur Papua Barat. Paulus Waterpauw optimis bahwa Dipundak Alibaham Temongmere. Putra Kampung Kotam, Distrik Fakfak Barat, Kabupaten Fakfak – Papua Barat, kedepan ada perubahan yang dibawahnya untuk menata masa depan Papua Barat lebih baik dan menjadi Provinsi yang bisa mampu bersaing dengan provinsi lain di Seluruh Indonesia

Waterpauw akui bahwa semasa kepemimpinan dia selaku Pj. Gubernur Papua Barat selama ini membawah pengalaman dibidang lain diluar dari pemerintahan, namun jabatan Sekda tersebut yang kini diemban Alibaham Temongmere, PW atau Kaka Besar yakin ada perubahan prinsip pelayanan dasar pemerintahan di Papua Barat jauh lebih baik.

“Saya pikir nanti banyak hal yang beliau (Sekda-red) akan lakukan kedepan sesuai dengan bidang tugas dan fungsinya di Pemerintahan Provinsi Papua Barat, bagi saya hari ini adalah beliau segera konsolidasi kedalam, bangun komunikasi dengan baik dan menata bagaimana peran seorang Sekda (Sekretaris Daerah) dilingkungan pemerintahan”, Harap PW. (ret)

About admin

Check Also

Gubernur Sebut Presiden Jokowi Banyak Berjasa di Fakfak, Ngabalin : “Hanya di Era Beliau Orang Kampung Masuk Istana”

Pj Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere dalam satu kesempatan belum lama ini bersama Mantan Bupati ...

Gubernur Alibaham Diagendakan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Islam di Fakfak

PJ Gubernur Papua Barat. Drs H Ali Baham Temongmere, MTP didampingi Istri tercintanya, Siti Mardiyah ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!