Home / Politik / Berstatus Penjabat, Untung Tamsil Dukung Paulus Waterpauw jadi Gubernur Definitif di Papua Barat.

Berstatus Penjabat, Untung Tamsil Dukung Paulus Waterpauw jadi Gubernur Definitif di Papua Barat.

Fakfak – Sikap politik Bupati Fakfak yang juga adalah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Fakfak secara pribadi memberikan dukungan kepada Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si sampai menjadi Gubernur definitif di Provinsi Papua Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya secara pribadi mendukung penuh Bapak Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M, Si untuk menjadi Gubernur definitif nantinya pada Pemilu 2024 akan datang”, Pernyataan ini disampaikan Untung Tamsil secara pribadi ditengah ribuan warga KKST, Senin, 19 Juni 2023 dilapangan KONI Fakfak.

Bupati menyampaikan hal ini saat acara Silaturahmi Keluarga Besar KKST Kabupaten Fakfak bersama Pj. Gubernur Papua Barat. Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si dan, Ny. Roma Megawanti Pasaribu Waterpuaw, dari mimbar resmi acara silaturahmi KKST bertempat di Lapangan KONI Fakfak.

Untung sampaikan bahwa pihaknya tidak saja mendukung Mantan Kapolda Papua Barat itu sampai menjadi Gubernur definitive di Provinsi Papua Barat. namun semua program Pemerintah Provinsi Papua Barat dimasa kepemimpinan Pj. Gubernur itu juga didukung.

“Bapak dan Ibu semua, kita dukung terus Bapak Pj. Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Punr) Drs Paulus Waterpauw, M, Si, tanggung jawab kita Keluarga Besar dari Sualwesi Tenggara di Kabupaten Fakfak untuk dukung terus keberlanjutan kepemimpinan di Papua Barat,”, Mintanya.

Diketahui, Partai Golkar kerap diberbagai media telah menyatakan sikap politik secara terbuka dan akan mengusung Pj. Gubernur Papua Barat. Paulus Waterpauw persiapan Calon Gubernur Papua Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Komisaris Jenderal Polisi (Purn.Drs. Paulus WaterpauwM.Si. (lahir 25 Oktober 1963) merupakan seorang perwira tinggi Purnawirawan Polri.

Pria kelahiran Fakfak ini pernah menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP sejak 21 Oktober 2021.

Waterpauw kini menjabat sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat sejak 12 Mei 2022 diperpanjang lagi oleh Mendagri hingga 12 Mei 2024 mendatang.

Paulus Waterpauw, lulusan AKPOL 1987 ini berpengalaman dalam bidang intelijen. Jabatan kepolisian terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Ia pernah menjadi komandan upacara pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-61 pada 17 Agustus 2006 di Istana Merdeka saat pangkatnya masih Kombes. (ret)

About admin

Check Also

Dukungan Terus Bertambah di Papua Barat Untuk Mohammad Uswanas Maju DPR RI 2024

Wondama – Dukungan kepada salah satu putras Asli Papua yang merupakan Mantan Bupati Fakfak 2 ...

Tradisi Debat Capres – Cawapres Hilang, AU : KPU Harus Lebih Cermat

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan Jakarta – Debat adalah salah satu kegiatan masa kampanye Pemilu 2024. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!