Home / Ekonomi / Bupati Fakfak Minta Dukungan Alat Kebutuhan Petani dan Nelayan ke Pj. Gubernur Papua Barat.

Bupati Fakfak Minta Dukungan Alat Kebutuhan Petani dan Nelayan ke Pj. Gubernur Papua Barat.

Fakfak – Bupati Fakfak. Untung Tamsil didepan ribuan warga KKST Kabupaten Fakfak sangat berharap dukungan Pj. Gubernur Papua Barat. Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si untuk bisa membantu kebutuhan masyarakat khususnya yang bergerak dibidang petani dan nelayan di Kabupaten Fakfak.

Karena bertepatan dengan kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar KKST Kabupaten Fakfak dengan Pj. Gubernur Papua Barat. Paulus Waterpauw, Untung menyentil bahwa masyarakat khususnya warga KKST sebagian besar mereka bergelut dibidang petani dan nelayan di Kabupaten Fakfak.

“Pak Pj. Gubernur perlu saya sampaikan bahwa keluarga ini (KKST-red) di Fakfak sebagian besar mereka bekerja sebagai petani dan nelayan, begitu besar mereka telah memberikan konstribusi untuk pembangunan di Kabupaten Fakfak ini. 80 persen mereka bekerja sebagai petani dan nelayan.

Melalui kesempatan ini, selaku pemerintah kabupaten fakfak kami komitmen dan terus berkelanjutan untuk memberikan perhatian dalam rangka memberikan dukunganya untuk mereka dapat melakukan aktifitas keseharianya, kami juga memohon kepada Bapak Pj. Gubernur kiranya dapat memperhatikan saudara-saudara kita para petani dan nelayan.”, Ucap Bupati Fakfak dikuping langsung Kaka Besar PW.

Untung Tamsil mempertegas pernyataan Pj. Gubernur Papua Barat belum lama ini di Kabupaten Kaimana bahwa Papua Barat adalah salah satu Provinsi yang memiliki potensi kelautan yang cukup besar, Gubernur Papua Barat ucap UT komitmen akan bangun beberapa sentra produksi nelayan di Kaimana termasuk di Fakfak.

“Fakfak adalah salah satu Kabupaten yang merupakan daerah Fishing Ground (kawasan perairan yang menjadi sasaran dalam usaha penangkapan ikan) sehingga saya memohon ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, paling tidak bisa Mesin tempel 15PK dari pak Gubernur kepada masyarakat kita di fakfak”, Minta UT.

Dia mengakui bahwa setiap tahun Pemerintah Kabupaten Fakfak terus mengalokasikan beberapa program tersebut yang berusmber dari Dana Alokasi Khusus namun tidak mencukupi kebutuhan nelayan-nelayan yang ada di Kabupaten Fakfak.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak dari waktu ke waktu memprogramkan keiatan tersebut yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus tetapi tidak bisa mencukupi apa yang kemudian bisa kami berikan kepada para nelayan kita di Kabupaten Fakfak, oleh sebab itu kami dapat melaporkan dan menyampaikan kepada Pak Gubernur kiranya ada perhatian juga kepada kami”, Urai dia.

Tidak hanya nelayan, Untung sampaikan keluhan  para petani di Kabupaten Fakfak juga kepada orang nomor satu di Provinsi Papua Barat saat ini (Pj. Gubernur Papua Barat-red), “Hal yang sama juga dialami seperti para petani kita di Kabupaten Fakfak”, Singkatnya.

Merespon aspirasi petani dan nelayan yang disampaikan melalui Bupati Kabupaten Fakfak kepada Pj. Gubernur Papua Barat. PW sapaan singkat orang nomor satu di Papua Barat ini hemat kata mengatakan bahwa hal – hal itu sudah terpikirkan.

“Saya orangnya tidak suka banyak janji tapi suka bekerja dan melakukan sesuatu, sebelumnya saya sudah pikirkan persoalan itu di Provinsi Papua Barat yang penting do`akan kedepan kita bisa sehat dan baku dapa lagi (bertemu-red) agar kita bisa lakukan sesuatu”, Singkat Pj. Gubernur Papua barat. Senin, 19 Juni 2023 bertempat dilapangan KONI Fakfak. (ret)

About admin

Check Also

NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh : Ke MK Untuk Evaluasi, Hak Angket Belum Urgen

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan hasil Pemilu 2024 baik Pilpres ...

Bahlil Optimis 70 Persen Program Pemerintahan Jokowi Dilanjutkan Prabowo-Gibran

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan Fakfak – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia. Bahlil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!