Home / Ekonomi / Canda Menteri Bahlil Saat Mancing di Laut Fakfak-Papua Barat, “Tarikan Seperti Golkar”

Canda Menteri Bahlil Saat Mancing di Laut Fakfak-Papua Barat, “Tarikan Seperti Golkar”

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan.

Fakfak – Masa Liburan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia bertepatan dengan momentum Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M. dirinya luangkan waktu itu untuk bertandang ke Fakfak – Papua Barat dalam rangka bersujud meminta maaf dan do`a restu dari sang ibunda tercintanya. ia kemudian melanjutkan lagi untuk melaksanakan ziarah ke makam Alm. Sang Ayah tercintanya.

Selama dua hari di Fakfak. Bahlil pun siap menerima tamu serta kunjungan silaturahmi dari keluarga maupun beragam teman, sahabat. Mereka berkunjung ke kediaman sang Menteri Investasi ini hanya untuk bersilaturahim sekaligus saling maaf memaafkan satu sama lainya. Adakalanya sebagian kerabat sahabat Menteri ini juga yang tidak sempat bertemu dirumah kadang dijamu di hotel.

Agenda berikut setiap kali berkunjung ke Fakfak adalah mancing dan mandi air laut, Bahlil rasanya kalau ke Fakfak tidak afdhol kalau turun mancing dan mandi air laut sehingga agenda satu ini disisihkan setelah menyelesaikan silaturahmi maupun tujuan kunjungan penting lainya, tentu dengan mancing dan mandi air laut baginya adalah salah satu kegiatan tambahanya dirinya untuk menghilangkan rasa penatnya.

Menteri Bahlil Mancing Hari Pertama

Tidak sedikit hasil mancing Bahlil di hari pertama saat tiba di Fakfak – Papua Barat. banyak ikan besar yang berhasil “dibantai” oleh Menteri Investasi/Kepala BKPM RI dan tim seperti ikan bubara dan teman-temanya

Hasil mancing hari pertama, Menteri Bahlil dan tim sanggup mengisi gulbox berukuran besar dan ikan-ikan lainya dan telah dibawa ke Jakarta. rencana akan berbagi dengan sahabat-sahabtanya disana.

Tak puas, Turun Mancing Hari Kedua.

Meskipun nasib hasil mancing hari kedua tidak semujur mancing hari pertama, Menteri kemudian memilih untuk mempersingkat waktu mancing hari kedua itu karena cuaca laut kurang peka (arus-red).

Rombongan hari kedua ini hanya mampu menangkap 1 ekor bubara berukuran sedang sedangkan lainya hanya ikan berukuran kecil seperti gurapu, kakap, dan beberapa lagi.

Sebelum melancarkan kegiatan mancing hari kedua, Menteri sempat snorkeling (menikmati pemandangan bawah laut) di sekitar Pulau Tubir Seram Fakfak.

Kurang lebih 30 menit lamanya, menteri nikmati pemnadangan bawah laut disana. Lokasi ini adalah salah satu rencana pemerintah kabupaten fakfak untuk kembangkan menjadi lokasi wisata masyarakat.

Cerita Canda Menteri Bahlil Mancing Ikan : “Tarikan Seperti Golkar”

Dua malam mancing, hari kedua sebelum mancing menteri sempat nikmati air laut dekat Pulau Tubir Seram depan Kampung Nemewikarya.

Snorkeling itu diperluas menjadi Mancing, Menteri dan rekan-rekannya menuju lokasi yang biasa dipilih sebagai titik mancing mereka adu nasib menangkap ikan disana.

Seperti diceritakan diatas, Malam pertama berhasil sekitar dua box besar dan malam kedua hanya beberapa ekor saja. kurang lebih 2 jam dilaut. Tepat pukul 20.45 menit. Menteri Bahlil perintahkan balik ke Fakfak

Ada cerita dibalik tarik ikan disana. Menteri sempat buang candaan ketika wartawan mataradar ini gagal menarik 1 ekor ikan, spontan menteri sebut, ikan ini tarik seperti tarik menarik Partai Golkar, “Tarikan seperti Golkar”, Candanya.

Maksudx karena ikan kadang tarik lepas dan seterusnya. Tiba-tiba pria yang akrab disapa Bang BL ini spontan katakan. “Tarikan Seperti Golkar”,  lanjut lagi, begitu juga tarik menarik soal rekomendasi partai Golkar jelang Pemilu 2024 besok. sahut wartawan dengar candaan menteri.

Diketahui, dalam rangka menyambut pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang. Calon Bupati dan Calo Walon Wakil Bupati Fakfak sedang melakukan berbagai manuver untuk menjemput rekomendasi dukungan partai politik pemenang pemilu 2024. Termasuk yang lagi seksi saat ini adalah perebutan rekomendasi partai golkar.

Saat ini ada dua Bakal Calon Bupati Fakfak uji ketangkasan rebut rekomendasi partai golkar yakni, Samaun Dahlan / Fungsionaris DPP Golkar dan Bupati Fakfak (Incumbent). Untung Tamsil.

Untung kemudian dengan strateginya dia optimis kantongi rekomendasi Partai Golkar dari tangan sang Ketua DPRD Fakfak. begitu juga Samaun Dahlan yang baru saja selesai mengiktui arahan Ketua DPP Golkar.

Tentunya soal rekomendasi partai tidak saja Golkar. tidak menutup kemungkinan Golkar juga masih diincar oleh Calon lain. Namun semua ini masih dalam berproses karena kabarnya.

Pilkada Fakfak 2024 bisa lebih dari 2 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati. Bahkan informasi ada salah satu tokoh muda fakfak kini sedang jalan kumpulakn KTP maju Independen.

About admin

Check Also

Menteri Investasi Teguhkan Komitmen Indonesia dalam Mendorong Hilirisasi

Melbourne –  Di hadapan pebisnis Australia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ...

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bangga Kopi Papua Mendunia di Melbourne

Melbourne – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyambangi arena Pameran Kopi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!