Home / Metro / Pemerintahan / Ditangani Aparat Keamanan, Bupati Fakfak : Situasi Berangsur Kondusif

Ditangani Aparat Keamanan, Bupati Fakfak : Situasi Berangsur Kondusif

Fakfak – Tindakan aparat keamanan di Kabupaten Fakfak yaitu. TNI-Polri dalam menyikapi persoalan yang berkembang di Negeri Mbaham ini (Fakfak-red) seperti yang terjadi di dua Distrik berbeda yaitu, Distrik Kramomongga (15/8), dan Distrik Fakfak Tengah (18/8)

Aparat TNI-Polri sedang bekerja meskipun pelaku belum ditemukan namun upaya pengungkapan kasus ini terus dilakukan, salah satu contoh kejadian di Kramomongga bahwa sejumlah orang telah diperiksa atau dimintai keterangan serta barang bukti telah diamankan

Mirip dengan kejadian kebakaran di Distrik Fakfak Tengah, beberapa orang telah digali keterangan serta Polisi saat ini sedang mem-police line gedung kantor tersebut yang terbakar pasca perayaan HUT RI Ke-78 kemarin,

Untuk mengungkpan insiden ini, Kapolda Papua Barat mengakui telah mengirim tambahan pasukan Birmob yang kini sedang bertugas di Distrik Kramomongga hal ini menunjukkan respon aparat terhadap kejadian ini sangat aktif tentunya segala keterbatasan pasti ada.

Bupati Fakfak. Untung Tamsil mengatakan bahwa kondisi keamanan Kabupaten Fakfak saat ini dalam keadanaan aman dan kondusif, masyarakat yang ingin melaksanakan aktifitas tidak perlu khawatir karena aparat keamanan di Fakfak terus melakukan patrol dan pengawasan terhadap lingkungan Kabupaten,

Termasuk aktifitas perkantoran dan Sekolah untuk tidak diliburkan namun tetap masuk kantor dan sekolah, kantor pemerintah tetap harus dibuka untuk melayani masyarakat sementara setiap sekolah tetap masuk untuk memberikan materi kepada anak didik, percayakan semua ini kepada aparat keamanan di Fakfak.

Namun untuk mengantisipasi semua kejadian pasca kejadian Kramomongga dan Distrik Fakfak Tengah, Bupati rencana akan mengeluarkan Instruksi Bupati agar mengaktifkan kembali PAM Swakrsa dalam rangka pengawasan menjaga keamanan dilingkungan masing-masing warga, termasuk ke Distrik dan kantor Pemerintah lainya agar diberlakukan PAM piket malam.

“Saat ini (Kemarin-red) juga kita sudah di Kunjungi Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat, Bapak Paulus Waterpauw bersama Kapolda Papua Barat. Bapak. Irjen Pol. Daniel Tahi Silitonga, Kasdam XVIII/Kasuari. Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Kabinda Papua Barat. Brigjen TNI, TSP. Silaban, Wakil Ketua DPR Papua Barat, H. Saleh Siknun, untuk melihat secara langsung situasi hari ini.

Karena kondisi mulai berangsur normal kembali kita tetap beraktifitas seperti biasa, Intinya aktivitas tetap jalan sekali lagi kita serahkan semuanya kepada TNI dan POLRI karena pasti mereka melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi siapa-siapa yang di balik kasus ini semua.”, Ujar Bupati Fakfak. Untung Tamsil. Kemarin mendampingi Pj. Gubernur PB, kapolda, PB, Kasdam, dan Kabinda Papua Barat, serta Waket DPRPB.

Selaku kepala pemerintahan di Kabupaten Fakfak, Bupati berjanji akan segera bangun kembali fasilitas kantor pemerintah yang terbakar seperti Kantor Distrik Kramomongga dan Fakfak Tengah, serta beberapa sekolah kemarin.

“Terkait Bangunan Pemerintah yang terbakar pada prinsipnya setelah semua proses identifikasi secara resmi oleh Polisi dan kita koordinasi untuk pelayanan di Distrik tetap jalan nanti kita lihat tempat dan pasti untuk gedung yang sementara di bakar pasti kita bangun kembali.”, (ret)

About admin

Check Also

Hari Terakhir Jelang Cuti Idul Fitri 1445 H, Pj Gubernur Sultra : Pelayanan Publik Harus Terjamin

Kendari – Di hari terakhir masuk kerja menjelang libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445H, ...

Pelapor Kerap Tempuh Jalur Lain Usai Ditangani Bawaslu, Terkesan Penyelenggara Lemah

Jakarta – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) periode 2012-2017 Muhammad Alhamid menjadi Ahli yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!