Home / Hukrim / Groundbreaking Pembangunan Pabrik Pupuk di Fakfak, Jokowi : Saya Kontrol dan Pantau Progresnya

Groundbreaking Pembangunan Pabrik Pupuk di Fakfak, Jokowi : Saya Kontrol dan Pantau Progresnya

Fakfak – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo meletakan batu pertama atau groundbreaking pabrik pupuk di Distrik Arguni, Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

Rombongan Presiden Jokowi tiba di lokasi sekira pukul 16.00 WIT, dan langsung disambut hangat Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere dan Bupati Fakfak Untung Tamsil.

“Dengan peletakan batu pertama pabrik pupuk ini kemudian jangan sampai tidak ada tindak lanjut,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya, Kamis (23/11/2023).

Presiden Jokowi menegaskan, dirinya tetap memastikan dan mengecek serta memonitor proses pembangunan pabrik pupuk Kaltim.

“Ini semua harus dicek dan dipastikan agar apa yang telah kita impikan ini bisa terwujud, saya akan kontrol dan terus lakukan pemantauan” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, Proyek Strategis Nasional (PSN) Pabrik Pupuk Fakfak di Distrik Arguni tersebut diperkirakan akan rampung atau selesai pada 2028 mendatang.

“Insha Allah akan selesai pada tahun 2028 mendatang, demi kemajuan daerah dan untuk kemaslahatan kita bersama,” katanya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi, Menteri Investasi merangkap Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Mensekneg. Pratikno, Pj. Gubernur papua Barat. Alibaham Temongmere.

Sekadar diketahui, pembangunan pabrik pupuk di Fakfak dipastikan mampu menyerap ribuan tenaga kerja sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), dan perekonomian masyarakat setempat.

Pembangunan pabrik pupuk itu seiring dengan upaya pemerintah pusat mengembangkan pertanian modern di seluruh Tanah Papua. Tak tanggung-tanggung, total nilai investasi pabrik pupuk Fakfak sebesar Rp 30 triliun. (ret)

About admin

Check Also

Menakar Peluang Calon DPRPB 2024 Dapil Fakfak, Golkar Target 2 Kursi Disusul PDIP PAN PKB Gerindra, Dua Partai Kuda Hitam.?

Perebutan Kursi DPRD Provinsi Papua Barat Dapil Fakfak sangat menarik ketika melihat pertarungan saat ini ...

Hasil Suap Moso Dibagi-bagi Sebelum Ditangkap KPK, Kualitaskah Audit BPK Papua Barat Selama Ini?

Yan Piet Moso, Pj Bupati Sorong : “Supaya melayani kebutuhan BPK, nanti tolong lihat hotel ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!