Home / Olahraga / Gubernur Papua Barat Buka Lomba Grasstrack Open Championship 2023 di Fakfak

Gubernur Papua Barat Buka Lomba Grasstrack Open Championship 2023 di Fakfak

Pj. Gubernur Papua Barat buka dengan resmi lomba balap motor atau Kejuaraan Gubernur Cup Papua Barat Grasstrack Open Championship Tahun 2023

Fakfak – Sebanyak 32 pembalap mengikuti Kejuaraan Gubernur Cup Papua Barat Grasstrack Open Championship Tahun 2023, yang berlangsung di Circuit Air Merah , Kabupaten Fakfak, Papua Barat , Sabtu 26 Agustus 2023.

Lomba balap motor atau Grasstrack Open Championship Tahun 2023 tersebut merupakan rangkaian dalam memeriahkan HUT Republik Indonesia yang Ke 78 Tahun.

Dalam sambutannya sebelum membuka kejuaraan, Gubernur Papua Barat, Komjen POL Purn Drs Paulus Waterpauw MSI mengatakan, pemerintah daerah dan secara pribadi mengucapkan terima kasih

Tentunya menyambut baik serta mengapresiasi kegiatan Kejuaraan Gubernur Cup Papua Barat Grasstrack Open Championship Tahun 2023.

“Acara ini dilaksanakan untuk meningkatkan kembali olahraga yang memacu andrenalin dan menumbuh kembangkan bakat-bakat crosser sekaligus ajang menjalin tali persaudaraan dan persahabatan antar sesama pembalap, sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan,” Katanya.

Paulus menambahkan, Kegiatan yang dibuka siang tadi ikuti pembalap yang berasal baik dari Kabupaten Fakfak maupun dari luar Kabupaten Fakfak seperti Kabupaten Kaimana dan Manokwari dengan total peserta lomba sebanyak 32 pembalap.

“Kejuaraan ini sekaligus mempersiapkan bibit muda yang bertalenta dalam dunia otomotif khususnya pada cabor grasstrack. Untuk mampu bersaing pada kejuaraan atau event nasional serta dapat menghaturkan nama provinsi pada event-event tersebut,” Tambahnya.

Gubernur juga mengajak Pada peringatan HUT kemerdekaan republik indonesia yang ke 78 tahun, pemerintah daerah, organisasi – organisasi lainya, terkhusus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Fakfak mari bersatu, bergandengan tangan untuk menciptakan keharmonisan serta memajukan Provinsi Papua Barat melalui Cabang Olahraga Grasstrack.

“Pemuda tidak boleh takut menjadi pemimpin dan tidak boleh takut rugi untuk berbuat, sekecil apapun yang kita lakukan, itulah kerja nyata kita. Kami pemerintah daerah akan selalu mendukung setiap kegiatan – kegiatan yang mengandung nilai-nilai positif. Apa lagi untuk kemajuan suatu daerah,” ungkapnya.

“Pesan saya junjung tinggi sportivitas dan mempererat persaudaran antar sesama pembalap,” Tukasnya.

Pembukaan ditandai dengan pelepasan pendera start oleh ketua TP PKK Papua Barat, Roma Megawanty yang didampingi Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom.

Pembukaan Kejuaraan Grasstrack Open Championship yang akan berlangsung selama dua hari itu, dihadiri Wakapolda Papua Barat, Brigjen Patrige Renwarin, Bupati Fakfak, Untung Tamsil,

Kepala Dinas PUPR Yohanis Momot, Plt. Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa , Jemy Pigome, Ketua IMI Papua Barat, Sekertaris Daerah Kabupaten Fakfak  dan Ketua IMI Korwil Kabupaten Fakfak. Dodot Wicahyono. (rls/ret)

About admin

Check Also

Boyong Pemenang (ALI) 2023, Kementerian Investasi Kunjungi Shanghai Perkuat Kerjasama Investasi

Shanghai – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membawa 8 pemenang Anugerah Layanan Investasi (ALI) ...

Mohammad Uswanas Pimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan Prabowo – Gibran di Papua Barat

“Target kemenangan Prabowo – Gibran di Papua Barat diatas 70 Persen, semua Partai Pengusung maupun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!