Home / Hukrim / Stakeholder Diminta Tidak Saling Menjatuhkan Jelang Pemilu 2024, Clifford : Jaga Hubungan Kekeluargaan di Fakfak

Stakeholder Diminta Tidak Saling Menjatuhkan Jelang Pemilu 2024, Clifford : Jaga Hubungan Kekeluargaan di Fakfak

Ketua DPD PAN Kabupaten Fakfak, Clifford Hendrik Ndandarmana terlihat memberikan arahan saat pendaftaran Calon Anggota DPRD Kabupaten Fakfak melalui PAN belum lama ini, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com, 

Fakfak – Ada yang sedikit berbeda dengan daerah lain di Indonesia, Kabupaten Fakfak – Provinsi Papua Barat merupakan Kota tertua di Tanah Papua memiliki salah satu Filosofi budaya yang sangat erat kaitanya dengan membangun hubungan kekeluargaan dan Persaudaraan untuk mempererat tali silaturahim antar sesama yaitu, “Satu Tungku Tiga Batu”.

Budaya ini bisa diadopsi dalam konteks pertarungan politik baik itu Pileg maupun Pilkada di Kabupaten Fakfak-Papua Barat, bayangkan saja. Dalam Agama sekalipun Kabupaten Fakfak memiliki Agama Saudara karena didalam satu rumah terdapat 2 (Dua) keyakinan Agama yang berbeda.

Apatah politik. Mestinya tidak berpotensi percpecahan diantara kita. Perbedaan pandangan dan pilihan politik dalam dunia Demokrasi merupakan sebuah Khazanah (Kekayaan). akan tetapi dengan hadirnya pandangan yang berbeda diharapkan tidak mampu memecah hubungan kekeluargaan dan persaudaraan di Negeri Mbaham ini

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Fakfak. Clifford Kelly Ndandarmana, seusai mengikuti proses penelitian Dokumen Bakal Calon Anggota DPRD Fakfak dari PAN Kabupaten Fakfak yang dilakukan KPU Kabupaten Fakfak, Jumat, (12/5) siang kemarin, pihaknya meminta kepada semua masyarakat yang mendiami Negeri Mbaham ini untuk saling menjaga hubungan persaudaraan satu dengan lainya.

Clifford Hendrik Ndandarmana menginginkan agar perhelatan Pemilu Legislatif Tahun 2024 besok di Kabupaten Fakfak maka semua pihak tetap mengedepankan hubungan kekeluargaan dan persaudaraan dalam bingkai filosofi budaya “Satu Tungku Tiga Batu”, budaya peninggalan leluhur menjadi cerminan semua yang berpijak di Negeri Mbaham hari ini.

Saat ini dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 nanti sebanyak 18 Partai politik dinyatakan telah lolos secara nasional, termasuk Kabupaten Fakfak untuk itu, Ketua DPD PAN Kabupaten fakfak ini mengajak semua pihak menjaga silaturahmi antar sesama anak Mbaham di Fakfak walaupun berbeda dalam pandangan dan pilihan politik kedepan.

“Saya mengajak untuk semua Pengurus Partai, Simpatisan, Caleg dan khususnya Pendukung PAN harus menjaga silaturahim yang bagus, berkampanye yang elegan, menjaga komunikasi yang baik, tidak boleh saling menjatuhkan satu dengan lainya, jagalah budaya leluhur kita yakni. Satu Tungku Tiga Batu”, Ajak Clifford Ndandarmana.

Dikatakan, “Satu Tungku Tiga Batu adalah harga diri kami (semua-red), jangan karena berbeda partai kemudian saling menjatuhkan, terpilih atau tidak nanti di Pemilu 2024 besok tergantung hati dan pilihan masyarakat,”, Pesan Clifford Ndandarmana.

Ia menghimbau kepada semua masyarakat di Kabupaten Fakfak untuk tetap menjaga kebersamaan Satu Tungku Tiga Batu, menjaga kerukunan antar umat beragama, “Satu Tungku Tiga Batu adalah harga diri orang fakfak Mbaham Matta”, Ujar Ketua DPD PAN Fakfak.

“Jangan karena pemilu dan berbeda dalam pilihan maupun pandangan kemudian tidak saling jaga silaturahim, kita tetap jaga hubungan kekeluargaan dan persaudaraan sehingga hidup selalu aman dan damai di negeri Mbaham ini”, Ucap Ndandarmana.

Partai Amanat Nasional Kabupaten Fakfak kata dia, tetap menunjung tinggi kebersamaan dan kekeluargaan di Kabupaten Fakfak, menjaga budaya Satu Tungku Tiga Batu adalah harga mati”, (ret)

About admin

Check Also

Tetapkan 16 Tersangka, DPR Minta Kejagung Usut Tuntas Kasus Mafia Timah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) ...

Kewenangan Satgas Percepatan Investasi Memverifikasi 2.078 IUP?, Bahlil : ITU BOHONG BESAR

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia memberikan penjelasan sekaligus bantahan didepan puluhan Anggota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!