Home / Polkam / Megawati Panggil Mahfud MD Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar Untuk Indonesia Raya

Megawati Panggil Mahfud MD Jelang Pengumuman Cawapres Ganjar Untuk Indonesia Raya

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, memanggil Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, ke kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Selasa, (17/10) malam,

Informasi ini dibagikan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Adian Napitupulu, melalui akun instagramnya @adian__napitupulu.

Dalam postingannya, Adian Napitupulu menulis, “Malam ini (kemarin-red) Ketum PDIP Ibu Megawati bertemu @mohmahfudmd di Teuku Umar.” Tampak Mahfud MD membawa sebuah buku sambil berfoto bersama Megawati.

Hal ini terjadi menjelang deklarasi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, yang akan dilakukan partai politik pendukung Ganjar pada Rabu, 18 Oktober 2023, besok.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengonfirmasi hal tersebut setelah pertemuan dengan Megawati di kediamannya di Teuku Umar.

“Besok pada hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada pukul 10.00 WIB tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo. Jadi mohon doa restunya,” kata Hasto. di akun twitternya.

Meskipun tidak secara tegas menyebutkan nama Mahfud MD sebagai cawapres pendamping Ganjar, Hasto hanya mengungkapkan bahwa inisial cawapres tersebut adalah “Indonesia Raya.”

Sementara itu, Ketua DPP Partai Hanura, Benny Rhamdani, menyatakan bahwa cawapres pendamping Ganjar memiliki inisial ‘M’, namun ia tidak merinci siapa sosok yang dimaksud dengan inisial tersebut.

Ia menyebut beberapa kemungkinan nama seperti Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, dan Andika Perkasa.

Benny Rhamdani juga mengungkapkan bahwa penentuan cawapres sepenuhnya menjadi kewenangan ketua umum partai politik pendukung, dan para ketua umum partai tersebut akan berkumpul kembali pada tanggal 18 Oktober 2023 di Kantor DPP PDIP, Jakarta.

Dalam acara pengumuman nantinya, Megawati Soekarnoputri akan didampingi oleh Plt Ketua Umum PPP, M. Mardiono, Ketua Umum Perindo, Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang.

Terpisah, Hasto Kristiyanto telah mengungkapkan bahwa nama calon pendamping Ganjar Pranowo telah mengerucut menjadi satu, dan pengumuman akan segera dilakukan.

Beredar foto atau gambar pasangan Capres. Ganjar dan Cawapresnya. Mahfud MD diberbagai Medsos.

Sebelumnya, Ketua DPP Megawati Soeakrno Putri menegaskan Ganjar Pranowo dan Bakal Cawapresnya untuk Kepentingan Masa Depan, Anak Cucu Rakyat Indonesia

Mega menyatakan dirinya sudah mempersiapkan nama bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo, yang menggambarkan kepentingan negara dan rakyat Indonesia, bukan kepentingan PDI Perjuangan atau diri maupun keluarganya.

Megawati mengatakan dirinya sudah mempertimbangkan nama bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk dipasangkan dengan calon presiden Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Namun, ia mengingatkan semua pihak bersabar.

“Minggu-minggu ini kita akan memasuki masa pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden. Saya telah mempertimbangkan dengan matang nanti siapa sosok yang paling tepat mendampingi pak Ganjar Pranowo,” kata Megawati.

Megawati juga sudah menerima berbagai masukan dari berbagai pihak terkait siapa figur cawapres untuk Ganjar. Namun ia mengingatkan kadernya juga seluruh pihak untuk bersabar menunggu diumumkan.

Sebab, kata Presiden keenam RI itu, dirinya telah diberi hak prerogratif dalam menentukan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

“Saya sudah menerima masukan dari seluruh pihak tapi tetap bersabar lah karena ibu kalian beri hak prerogratif artinya ibu yang menentukan. Oleh sebab itu maka sabar aja, tunggu dari mulut saya nanti akan datang siapa pasangannya pak Ganjar,” ujarnya.

Selain itu ia juga menekankan, jika ia tidak akan salah pilih dalam menentukan siapa cawapres Ganjar., “Ya masa ibu salah pilih, nggak lah hehe,” tuturnya.

Kemudian ia mengatakan, jika penentuan capres-cawapres bukan demi kepentingan PDI Perjuangan, dirinya pribadi, dan bukan juga hanya karena faktor elektoral semata. tapi mencari pemimpin yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

“Itu bukan demi demi PDI Perjuangan semata loh. Bukan hanya berkeinginan yang namanya hitungan elektoral saja loh. Tapi juga itu bukan kepentingan saya pribadi atau keluarga loh, jadi saya memang mencari seseorang pemimpin itu untuk bisa, untuk bisa memimpin republik Indonesia ini dengan baik,” katanya.

Untuk itu, sekali lagi ia meminta semua bersabar menunggu. Menurutnya, semua dilakukan demi kepentingan rakyat Indonesia.

“Jadi saya ini, soal wakil itu, tunggu aja dah ya. Nanti kalau saya bilang buka, buka zoom, nah sudah buka aja, tinggal nunggu kapan gitu loh,” tuturnya.

“Karena itu lah persiapkan pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya persiapkan dengan seluruh semangat dan mental juangmu. Tuntun lah segala akal budi sehat mu.

Jadi kan lah pemilu 2024 sebagai komitmen terpenting untuk menempatkan di atasnya kepentingan rakyat dan menempatkan negara di atas segalanya. Jadi bukan untuk kalian saja pribadi tapi kita harus ingat untuk yang namanya anak cucu kita.

Jangan merasa lagi seperti zaman waktu dijajah. Kita maunya terus menjadi negara merdeka berdaulat. Bebas dan aktif,” sambungnya.

Pernyataan itu disampaikan Megawati saat PDI Perjuangan kembali meresmikan 27 gedung kantor partai yang baru dibangun, bersama sejumlah bangunan historis baru seperti rumah sakit, jalan, dan patung Ir.Soekarno, dipimpin langsung oleh Ketua Umum Prof.Dr.(HC) Megawati Soekarnoputri.

Peresmian yang dilaksanakan di tengah momen Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan putusan terkait gugatan menyangkut batas usia capres-cawapres itu dihadiri oleh ratusan kader PDI Perjuangan seluruh Indonesia secara virtual.

Megawati hadir dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (16/10) kemarin, bersama Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga juga tampak menemani di lokasi.

Sementara sejumlah Ketua DPP PDI Perjuangan lainnya hadir di gedung kantor pusat PDI Perjuangan di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. Diantaranya.

Djarot Saiful Hidayat, Ribka Tjiptaning, dan Mindo Sianipar. Putra Megawati yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan M.Prananda Prabowo bersama ratusan anggota DPR PDI Perjuangan hadir secara virtual. (rls/ret)

About admin

Check Also

MK Tolak Gugatan Uji Formil Batas Usia Capres-Cawapres, Gibran Memenuhi Syarat Cawapres 2024

Jakarta – Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan uji formil Pasal 169 huruf q Undang-Undang Nomor ...

KASAD Maruli : TNI Tetap Netral, Jangan Berlebihan Menarik Kesimpulan Kasus Boyolali

Jakarta – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. kembali menegaskan bahwa ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!