Home / Hukrim / Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Bakti Sosial Kesehatan Alumni AKABRI 1989 di Tasikmalaya

Panglima TNI dan Kapolri Hadiri Bakti Sosial Kesehatan Alumni AKABRI 1989 di Tasikmalaya

Tasikmalaya – Kota Tasikmalaya, Sabtu (26/8/2023) terasa berbeda dari biasanya, menyusul kehadiran ratusan jenderal atau perwira tinggi TNI dan Polri yang bertandang ke Tasikmalaya untuk menggelar bakti sosial.

Acara bertajuk pengabdian ke-34 tahun alumni Taruna AKABRI 1989 ini dipusatkan di komplek olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya.

Acara yang dihadiri oleh Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ini melibatkan ribuan masyarakat dari berbagai wilayah Priangan Timur. Kedatangan warga ini dikoordinasikan oleh semua Polres dan Polsek di wilayah Priangan Timur.

Warga tampak berbondong-bondong mendapatkan pelayanan kesehatan dan pembagian bantuan Sembako.

Layanan kesehatan yang diberikan beragam mulai dari operasi bibir sumbing, operasi katarak, sunatan massal, perawatan gigi, fisioterapi hingga pelayanan pengobatan kesehatan umum.

Pihak panitia mengatakan ada 10 ribu masyarakat yang berkesempatan menerima manfaat dari kegiatan bakti sosial tersebut.

“Saya mengapresiasi Altar 89 (alumni Taruna 1989) yang sudah sering melaksanakan bakti sosial, termasuk hari ini secara serentak di seluruh wilayah Indonesia,” kata Yudo Margono.

Yudo mengatakan, kegiatan semacam ini akan memberikan manfaat langsung bagi masyarakat, sehingga eksistensi TNI dan Polri bisa dirasakan.

“Saya yakin kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Sekali lagi saya sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk Altar 89,” kata Yudo.

Hal senada diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit. Dia menyatakan apresiasi atas kegiatan bakti sosial tersebut.

“Kita melihat antusiasme masyarakat begitu tinggi. Kegiatan hari ini kami berikan apresiasi, mohon bisa diteruskan, sehingga TNI Polri selalu hadir untuk masyarakat,” kata Sigit.

Dia juga menegaskan bahwa kegiatan ini menjadi bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju.

“Terimakasih atas kegiatan ini, ini bukti soliditas dan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Indonesia maju,” kata Sigit.

Sigit juga menaruh perhatian pada khitanan massal yang digelar di dalam kabin kendaraan tempur dan dijaga oleh petugas berseragam dan bersenjata lengkap. Tiga unit kendaraan tempur yang dijadikan lokasi khitanan menjadi salah satu spot favorit anak-anak berfoto.

“Berbagai macam Alutsista, ini juga menjadi salah satu favorit untuk anak-anak kecil, sambil juga mengenal tugas TNI Polri, semoga anak-anak kita juga bisa menjadi prajurit di masa depan,” kata Sigit.

Ketua Altar 89 Mayjen TNI Nur Alamsyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan komitmen alumni untuk memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Saat ini sudah 34 tahun sejak kami lulus AKABRI, kami ingin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat, atas segala karunia dan kepercayaan yang diberikan kepada semua alumni AKABRI 89,” kata Nur Alamsyah.

Di sisi lain alumni AKABRI 1989 sendiri saat ini banyak yang menempati jabatan penting dan strategis di tubuh TNI dan Polri. Di antaranya Laksamana TNI Muhammad Ali (KASAL), Komjen Pol. Agus Andrianto (Wakapolri), Komjen Pol. Ahmad Dofiri (Irwasum Polri), Komjen Pol. Suntana (Kabaintelkam Polri),

Marsdya TNI Andyawan Martono Putro (Panglima Kogabwilhan 2), Letjen TNI Eko Margiono (Komandan Kodiklat TNI), Letjen TNI Suharyanto (Kepala BNPB), Irjen Pol. Akhmad Wiyagus (Kapolda Jabar) serta sejumlah nama-nama lainnya. (rls/ret)

About admin

Check Also

Hasil Suap Moso Dibagi-bagi Sebelum Ditangkap KPK, Kualitaskah Audit BPK Papua Barat Selama Ini?

Yan Piet Moso, Pj Bupati Sorong : “Supaya melayani kebutuhan BPK, nanti tolong lihat hotel ...

Pemilu 2024, Berikan Peluang Kursi DPR RI Dapil Papua Barat Kepada Anak Asli Papua

Ketua DPC PDI Perjuangan. Hermus Indow dalam satu kesempatan belum lama ini di Manokwari dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!