23 C
New York
Sabtu, Juli 13, 2024

Buy now

Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan di Papua Barat

Manokwari – Pj Gubernur Papua Barat. Drs H Alibaham Temongmere, MTP ajak seluruh masyarakat di Papua Barat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan antar sesama masyarakat di Provinsi Papua Barat, hal ini disampaikan Alibaham ketika bertatap muka dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat di Wilayah Papua Barat, Kamis, 30 November 2023.

“Saya selaku penjabat Gubernur Papua Barat menyampaikan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk memperkokoh kesatuan dan solidraitas antar sesame tokoh masyarakat dan tokoh umat beragama dalam rangka menjaga kerukunan masyarakat di Papua Barat”, Ujar Alibaham.

Lanjut disampikan bahwa peran serta para ulama, hamba tuhan dan para tokoh serta tokoh agama lainya serta tokoh masyarakat sangat dihargai, menurutnya, saling menjaga dan menghargai dalam menerjemahkan regulasi-regulasi tersebut kepada kalangan umat. Sehingga dapat terwujud rasa saling mempercayai merupakan kunci dari keberhasilan setiap kegiatan yang diprogramkan,

“Saya berharap silaturahmi hari ini dapat menjadi sarana untuk bersama-sama bergandengan tangan mengambil langkah yang seirama guna mencegah terjadinya konflik di masyarakat di provinsi papua barat

Mari kita bersmaa-sama kiranya dapat mengambil peran dalam membangun kesadaran masyarakat agar mereka selalu hidup rukun dan damai saling menghormati dalam keanekaragaman di tengah masyarakat.

Saya juga mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat pada umumnya untuk selalu mendukung serta berkonstribusi untuk kepercayaan kepada pemerintah provinsi papua barat dengan cara memberikan masukkan yang solutif sesuai kapasitas dan profesi masing-masing sebagai bahan pertimbangan keputusan dalam pembangunan di Papua Barat”, Ujar Alibaham.

“Sesuai arahan Presiden dan Mendagri, kita harus memastikan wilayah Papua Barat aman dan kondusif menjelang pesta demokrasi yang akan dilalui pada bulan-bulan kedepan, kemudian Mengendalikan issue dan permasalahan daerah seperti stunting dan kemiskinan ekstrim.

Melakukan gerakan pangan lokal., Diharapkan kegiatan hari ini menjadi sarana mempererat tali silahturahmi, memperkokoh kesatuan dan solidaritas antar sesama tokoh masyarakat dan tokoh umat beragama dan juga menjaga kerukunan masyarakat di provinsi Papua Barat.”, Tutup Gubernur

Sementara itu, kapolda Papua Barat. Irjeon Pol Daniel Tahi Monang Silitonga menyampaikan kondisi keamanan di Papua Barat pada umumnya Kondusif, disampikan DTMS bahwa. Untuk Papua Barat, selama tahun 2023 kejahatan yang menonjol di seluruh kabupaten/kota adalah kejahatan yang menggunakan kekerasan.

Naik dari 1395 menjadi 2127 kasus. Dan juga kejahatan dalam rumah tangga (KDRT). Ada juga kejahatan pemalangan yang menjadi sarana pemerasan, Kejahatan tersebut bertambah karena diamnya orang-orang baik. Minimal kita harus mencegah.

Dikatakan, disisi lain, Kecelakaan lalu lintas menjadi hal yang sering terjadi di Papua Barat. Rata-rata anak muda yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas, sebanyak 59 orang. Kejadian menonjol yang terjadi ada di Fakfak, dan sudah diproses. Hal lain juga terjadi di Teluk Bintuni sebanyak 8 kali terjadi penembakan dan di Kaimana juga terjadi kasus penembakan. Pelaku sudah ditangkap dan diproses.

“Dalam rangka Pesta Demokrasi, diharapkan bagi masyarakat untuk menggunakan hak memilih dengan sebaik-baiknya. Kita harus menjaga kearifan lokal untuk menjaga keamanan pesta demokrasi. Polda Papua Barat bekerja sama dengan PGGP melaksanakan kegiatan positif yaitu, mengadakan Ibadah KKR pada tanggal 1 Desember 2023 karena itu kita semua punya peran dalam memajukan Papua Barat.”, Tutup Kapolda. (ret)

 

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!