Home / Pendidikan / Pj. Gubernur PB. Dampingi Menhub Cek Kesiapan Peresmian Bandara dan Gorundbreaking Pabrik Pupuk di Fakfak

Pj. Gubernur PB. Dampingi Menhub Cek Kesiapan Peresmian Bandara dan Gorundbreaking Pabrik Pupuk di Fakfak

Jakarta – Rencana Pj. Gubernur Papua Barat. Drs H Alibaham Temongmere, MTP akan turun ke Fakfak untuk melaksanakan beberapa agenda, salah satunya mengenai kesiapan kunjungan awal Menteri Perhubungan untuk mengecek kesiapan peresmian Bandara dan groundbreaking pabrik pupuk

Kepala UP4B Bandara Torea Fakfak. Agung Tri Laksanakan, belum lama ini kepada mataradarindonesia.com mengakui rencana kunjungan Menteri Perhubungan. Budi Karya Sumadi atau BKS di Fakfak, Agung saat itu jelaskan rencana dua Kabupaten yang dikunjungi yakni Fakfak dan Nabire.

Saat itu disampaikan bahwa jika Menhub kunjungi Nabire 5 November 2023 maka agenda ke Fakfak 6 November 2023, rencana tersebut terkonfirmasi bahwa Menhub. RI bakal Kunjungi Fakfak lebih awal yakni 5 November 2023 dan dipastikan akan didampingi Pj. Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere.

Ditanya soal kunjungan Menhub. RI ke Fakfak, Pj. Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere mengakui jika rencana Menhub mengunjungi Papua Barat tepatnya di Fakfak, kunjungan dimaksud dalam rangka mengecek kesiapan peresmian Bandara Siboru dan Gorundbreaking Pabrik Pupuk yang terletak di Wilayah Distrik Kokas dan Arguni.

Menurutnya, terkait dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Fakfak waktu sangat semakin dekat sehingga dia berharap berbagai kesiapan yang menjadi kebutuhan peresmian segera disiapkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Fakfak, ini semua kata Gubernur, dalam rangka untuk bagaimana mendorong percepatan pembangunan di Tanah Mbaham (Fakfak-red)

“Bahwa terkait dengan rencana peresmian bandara siboru dan gorundbreaking pabrik pupuk di wilayah Distrik Kokas dan Distrik Arguni, rencana diawali dengan kunjungan Menteri Perhubungan sehingga saya selaku Pj. Gubernur Papua Barat yang baru dilantik pastikan akan dampingi Pak Menteri untuk ikut meninjau dan mengecek kesiapan lapangan sebelum tiba saatnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo”, Ujar dia.

Pj. Gubernur Papua Barat juga mengatakan rencana akan menurunkan tim asistensi untuk memastikan kesiapan lapangan berkenaan dengan rencana kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Fakfak – Papua Barat

“Saya akan turunkan tim asistensi untuk mengecek terkait dengan kesiapan peresmian bandara siboru dan groundbreaking pabrik pupuk, saya juga akan segera turun ke fakfak untuk memastikan kesiapan tersebut dan akan memimpin rapat koordinasi melibatkan Bupati Fakfak dan seluruh jajaranya serta steakholder lainya”, Ungkap dia.

Sekda definitif yang telah dilantik sebagai Pj. Gubernur Papua Barat ini mengajak semua masyarakat di Papua Barat terutama Pemerintah Daerah dan Masyarakat di Kabupaten Fakfak untuk mendukung dan menyukseskan kunjungan Presiden Joko Widodo di Kabupaten Fakfak

“Kami berharap dalam rangka peresmian bandara siboru dan groundbreaking pabrik pupuk di Fakfak maka ada kewajiban atau tugas ada pada pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan tentunya pemerintah pusat, khusus untuk pemda Fakfak segera menyiapkan lokasi peresmian pabrik pupuk untuk groundbreaking sehingga pada saat peresmian semuanya berjalan aman dan lancar”, Harap Pj. Gubernur Papua Barat. (ret)

About admin

Check Also

KNPI Sebagai Laboratorium Pemuda Menuju Kepemimpinan Nasional

Fakfak – KNPI atau Komite Nasional Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia merupakan laboratorium pemuda ...

Gibran Optimis Indonesia Menuju King Of World Green Energy, Lanjutkan IKN Genjot Hilirisasi Digital

Jakarta – Acara Debat kedua pasangan Calon Wakil Presiden, Jumat, (22/12) berlangsung aman dan lancar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!