Home / Olahraga / Saleh Siknun : Lapangan Futsal LE Fakfak Tengah Digunakan Untuk Semua Jenis Olahraga

Saleh Siknun : Lapangan Futsal LE Fakfak Tengah Digunakan Untuk Semua Jenis Olahraga

Wakil Ketua MRPB 2019-2024. H Saleh Siknun mengenakan baju kaos berwarna merah saat mengguntikan pita pertanda diresmikanya Lapangan Futsal LE (La Embo) digunakan sekaligus membuka dengan resmi pertandingan FUtsal melibatkan 17 Tim. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Eksebisi antara Tim ASN (Merah) dan Tim Kole Kole (Orange) dilapangan LE dengan SKOR 3-2 untuk Tim ASN. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan.

Fakfak – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Papua Barat (DPRPB). H. Sa;eh Siknun, SE meresmikan sekaligus membuka secara resmi perhelatan Futsal usia dini yang berlangsung, Senin, 3 Juni 2023 kemarin bertempat do Lokasi Pantai La Embo. Distrik Fakfak Tengah. Kelurahan Dana Weria Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

Saleh Siknun yang akrab dipanggil Pace SS didampingi sejumlah tamu/undangan kemudian memegang gunting untuk menggunting pita yang dibentangkan pada posisi pintu masuk sebagai syarat bahwa lapangan tersebut yang diberinama LE (La Embo) Mertuan Saleh resmi digunakan sekaligus membuka pertandingan Futsal usia dini

Saleh katakan bahwa lapangan tersebut yang diberinama lapangan LE (La Embo) yang merupakan mertuanya ini akan dapat digunakan untuk semua jenis olahraga yang ada di Kabupaten Fakfak tanpa dipungut biaya sepanjang menjaga kebersihan dan Upaya pengrusakan lainya terhadap lapangan dimaksud agar dapat digunakan sepanjang hari.

Lapangan ini menurut Pak Le atau Saleh Siknun rampung dikerjakan menggunakan dana APBD Provinsi Papua Barat yang diambil melalui Dana Resesnnya selama ini da, lapangan futsal La Embo dikerjakan pada Tahun 2022 dan akhirnya rampung dan dapat digunakan pada tahun 2023 ini.

Lapangan ini kedepan akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas olahraga lainya termasuk nantinya akan disediakan salah satu ruang disana untuk adanya UMKM, serta air sower juga akan disediakan khusus bagi peserta pertandingan nantinya.

“Lapangan ini dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Papua Barat melalui Dana Aspirasi Wakil Ketua DPRPB. Saleh Siknun, dikerjakan tahun 2022 dan dapat rampung tahun 2023 saat ini dan selanjutnya dapat digunakan, Fakfak Tengah ini harus berkembang dibidang olahraga seperti mereka yang ada di Kota.

Lapangan ini kami bangun tetapi akan kami berikan kesempatan kepada semua pihak untuk dapat memanfaatkan untuk semua jenis olahraga sepanjang menjaga dan memberikan kenyamanan terhadap fasilitas yang tersedia sehingga bisa dipergunakan untuk semua olahragawan maupun olahragawati.

Kalau hari ini lapangan ini dibangun menggunakan dana APBD Provinsi Papua Barat melalui dana aspirasi kami di Fakfak maka ini adalah bentuk sebuah komitmen kita bersama baik Pemprov Papua Barat untuk bahu membahu bangun Kabupaten Fakfak tercinta kedepan khususnya dibidang olahraga

Lapangan ini bisa dipakai hanya untuk Futsal dan olahraga yang lain, dan juga bisa dipakai untuk tempat bermain dan belajar.”, Ujar Saleh Siknun. Waket MRPB 2019-2024.

Saleh yang terpilih sebagai Anggota DPRPB 17 April 2019 lalu dan memperoleh suara terbanyak di Distrik Fakfak Tengah, mengungkapkan ada inspirasi dan motivasi dibalik dibangunnya Lapangan Futsal tersebut yang ada dipantai La Embo sehingga fasilitas olahraga itu dapat dibangun serta kedepan dimanfaatkan untuk semua jenis olahraga di Kabupaten Fakfak.

Bahwasanya selama ini sejak dia belum menjabat Anggota DPRPB banyak anak-anak dan termasuk mereka usia dewasa yang hobinya bermain bola selalu menunggu air surut kemudian berjibaku dipantai yang penuh dengan pasir nyaris berlumpur agar mereka salurkan bakat tersebut disana,

“Bapak / Ibu lapangan ini mengingatkan kita bahwa beberapa tahun yang lalu ketika bapak/ibu pulang pergi kota dan sebrang melihat anak-anak baoak/ibu main bola dipantai saat air meti (air surut), hari ini kita punya lapangan Futsal yang dibangun atas tanah keluarga bapak La Embo sehingga kami berinama Lapangan Futsal La Embo atau LE, ini juga bagian dari ucapan terima kasih saya kepada istri saya dan keluarganya yang selama ini memberikan dukungan kepada saya”, Ucap Saleh Siknun.

Saleh juga menegaskan bahwa tersedianya lapangan tersebut yang diresmikan sekaligus membuka dimulainya pertandingan futsal usia dini kemarin bahwa tidak mengkotak-kotakkan perbedaan partai politik apalagi menjelang pemilu 2024 mendatang, namun lapangan ini dijadikan sebagai tempat ajang silaturahmi dari semua anak bangsa walaupun berbeda politik.

“Olahraga ini menepis semua perbedaan politik, tidak memandang dari partai tertentu, disini tidak ada kepentingan politik yang ada adalah kita menyatukan sportifitas kita dalam rangka mendukung terselenggaranya pelaksaan pertandingan Futsal Usia Dini di Wilayah Distrik Fakfak Tengah.”, Ungkapnya.

Tim yang terdaftar pada pertandingan Futsal tersebut sebanyak 17 Tim dan yang terjauh adalah dari Kampung Werpigan, setelah peresmian Lapangan LE dilanjutkan dengan membuka pertandingan Futsal Usai dini oleh Wakil Ketua MRPB. H. Saleh Siknun diawali pertandingan Eksebisi antara Tim ASN dan Tim Kole Kole dan yang menang adalah Tim Kole Kole dengan Skor 3-2 untuk Tim ASN.

About admin

Check Also

Boyong Pemenang (ALI) 2023, Kementerian Investasi Kunjungi Shanghai Perkuat Kerjasama Investasi

Shanghai – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) membawa 8 pemenang Anugerah Layanan Investasi (ALI) ...

Mohammad Uswanas Pimpin Rapat Konsolidasi Pemenangan Prabowo – Gibran di Papua Barat

“Target kemenangan Prabowo – Gibran di Papua Barat diatas 70 Persen, semua Partai Pengusung maupun ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!