Home / Metro / Kesehatan / Sulit Memperoleh Air Bersih yang Layak, Politisi NasDem Bagikan Profil Tank Untuk Warga di Fakfak

Sulit Memperoleh Air Bersih yang Layak, Politisi NasDem Bagikan Profil Tank Untuk Warga di Fakfak

Fakfak – Politisi NasDem membagikan belasan profil tank kepada warga di Fakfak, tindakan ini dilakukan kepada warga sekitarnya untuk menjawab keluhan mereka yang selama ini sulit mendapatkan air bersih di sekitar RT 6 kampung Tanama atas, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

Disela pembagian profil tank tersebut kepada warga, Marcelus Rahamitu. Anggota DPRD Kabupaten Fakfak periode 2019-2024 itu kepada mataradarindonesia.com menjelaskan.

Bahwa pembagian profil tank tersebut kepada warga agar bisa dapat menampung air bersih. apakah itu air hujan atau air tanki yang dibeli setiap warga

Disampaikan bahwa wilayah sekitar kampung tanama atas khususnya bagi warga yang mendapatkan jatah pembagian profil tank tersebut sampai saat ini belum tersentuh air bersih sehingga dengan dibagikannya profil tank tersebut mereka bisa menampung air secukupnya.

“Saya merasa tidak enak, kalau setiap saat saya beli air dan warga tetangga saya ini hanya bisa menonton, lagi pula mereka hanya mengandalkan air hujan, namun penampungan mereka belum ada,” kata Marcel.

Rasa keprihatinan ini, sehingga sebagai Wakil Rakyat terpanggil untuk memberikan sumbangan dalam bentuk tempat penampungan air bersih.

“Saya berharap, apa yang saya lakukan ini mendorong pemerintah daerah untuk segera memasang jaringan air bersih di daerah ini, sehingga warga di daerah ini bisa mendapatkan air bersih,” harapnya.

Sumbangan ini, sambung Marcel Rahamitu, sejalan dengan Fakfak Banjir yang merupakan salah satu program visi misi Fakfak Tersenyum.

Salah satu warga penerima bantuan profil tank, Rahmat Hidayat merasa bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Fakfak Marcellus Rahamitu, S.Pt., M.Pd

Pasalnya telah membantu warga RT. 6 Kampung Tanama Atas dengan memberikan bantuan profil tank. Ujar Rahmat Hidayat.

Ungkapnya lagi, jika di wilayah domisilinya ini memang mengalami kesulitan air bersih, “untuk mandi saja sangat susah”, tuturnya.

Oleh karenanya melalui bantuan profil tank pemberian Achel (Marcelus Rahamitu) ini tentu sangat membantu kami, kata dia, para warga dalam mengatasi kesulitan air bersih. Tegasnya.

Sekali lagi terima kasih Bapak Marcel Rahamitu atas bantuan profil tank bagi kami, tutup Hidayat. (ret)

About admin

Check Also

Kementerian Investasi Gelar Forum Pemberdayaan UMKM Solo Raya yang Berbudaya

Surakarta – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama denganDewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kamar ...

Wamafma Dorong Rumah Sakit di Papua Pengadaan Dokter Spesialis Dipercepat

Jakarta – Pada kesempatan kunjungan ke daerah, Senator Filep Wamafma memperoleh sejumlah pengaduan masyarakat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!