Home / Metro / Pendidikan / Buka Rakernis Brimob, Kapolri Tekankan Kesigapan Hadapi Ajang Nasional & Internasional

Buka Rakernis Brimob, Kapolri Tekankan Kesigapan Hadapi Ajang Nasional & Internasional

Semarang – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Korps Brigade Mobil (Korbrimob) Polri di Gedung Akpol, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (13/2/23) kemarin.

“Hari ini dilaksanakan kegiatan Rakernis Brimob dipilih tempatnya di AKPOL, tentunya untuk semakin menambah motivasi dan semangat dari seluruh anggota.

Karena AKPOL ini adalah tempat lahirnya para pemimpin muda dan juga senior-senior yang banyak memberikan dedikasi dan dharma bakti untuk Brimob dan institusi Kepolisian Republik Indonesia,” ujar Kapolri dalam keterangan resmi, Senin (13/3) diterima mataradarindonesia.com secara tertulis.

Kapolri mengungkapkan, Rakernis Brimob ini juga sekaligus menindaklanjuti instruksi dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) ketika memberikan pengarahan di Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri.

“Kaitan dengan Rakernis tentunya ada perintah dan kebijakan dari Bapak Presiden saat Rapim TNI-Polri yang tentunya harus kita jabarkan,” jelas Kapolri.

Dalam Rakernis tersebut, jajaran Brimob Polri akan membahas kesiapan dalam menghadapi agenda nasional maupun internasional yang berlangsung di Indonesia. Korbrimob Polri akan menyiapkan strategi kesiapan pengamanan pada seluruh tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

“Harapan kita Rakernis Brimob kali ini bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan Brimob dalam menghadapi tantangan tugas kedepan. Khususnya menghadapi agenda kegiatan baik nasional maupun internasional maupun kegiatan politik di tahun 2023 menjelang masuk pada kegiatan tahun 2024,” ungkap Kapolri.

Pada tahun politik tersebut, Kapolri menekankan, personel Brimob harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik dan matang dalam menghadapi segala bentuk potensi maupun ancaman yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Kesiapan khusus pun harus disusun dengan matang.

“Sebagai pasukan yang mendapatkan tugas menghadapi potensi eskalasi yang memiliki ancaman kadar tinggi, sehingga mau tidak mau semua itu harus kita siapkan. Sehingga tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik, dan dari sisi stabilitas kamtibmas bisa kita jaga sebaik-baiknya,” ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Selain itu, Kapoldi juga menegaskan, personel Brimob harus mempersiapkan diri dengan baik guna mengamankan event internasional yang akan diselenggarakan di Indonesia, di antaranya, Piala Dunia U-20 hingga ASEAN Summit 2023. Tak hanya itu, Kapolri menyatakan, Brimob Polri juga akan dibutuhkan perannya dalam melakukan pengamanan menjelang Bulan Ramadhan hingga Hari Raya Idul Fitri 2023.

Menurut Kapolri, hal itu harus disiapkan pengamanannya demi menciptakan serta mewujudkan kegiatan beribadah yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat Indonesia. Segala potensi gangguan pun harus diantisipasi dengan baik. (rls/ret)

About admin

Check Also

Hindari Transaksi Jual Beli Suara, Konferensi PWI Sumsel Harus Netral dan Independen

Palembang – Dewan Kehormatan Provinsi Persatuan Wartawan Indonesia (DKP PWI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta ...

Pemilu 2024, Partisipasi Pemilih Harus Meningkat di Papua Barat, Jangan ada Gangguan dari Dalam dan Rongrongan dari Luar

Pj Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere dalam satu kesmepatan belum lama di ini di Kabupaten ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!