Home / Pendidikan / Daerah Harus Mampu Mengoptimalkan Kucuran Dana Pusat, Benhur : Jangan Lagi ada Pengembalian

Daerah Harus Mampu Mengoptimalkan Kucuran Dana Pusat, Benhur : Jangan Lagi ada Pengembalian

Benhur Watubun, Politisi PDI Perjuangan yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku (Baju Merha khas PDI Perjuangan) saat mengikuti salah satu kegiatan di Ambon, foto : Pribadi.

Maluku – “Pemerintah daerah harus mampu mengelola Anggaran dari pusat secara maksimal untuk kepentingan Daerah agar supaya uang yang sudah datang di daerah jangan dikembalikan lagi ke Jakarta/pusat.” Begitu Closing statemen Ketua DPRD Provinsi Maluku. Benhur Watubun saat digelarnya Rapat RKPD beberapa waktu sebelumnya di Ambon.

Pernyataan Ketua DPRD Provinsi Maluku. Benhur Watubun (Fraksi PDI Perjuangan) itu saat Rapat RPKD Tahun Anggaran 2023. Watubun tegaskan bahwa Pemerintah dan DPRD harus sinergi mengintegrasikan apa yang menjadi kepentingan Rakyat.

Menurutnya, setidaknya ada 3 hal mendasar yang harus menjadi perhatian pemerintah dan DPRD adalah menjadikan Rakyat yang Berbadan sehat, Otak cerdas, Perut kenyang

Yang dimaksudkan Watubun sebagaimana 3 hal mendasar diatas adalah adanya, pelayanan Kesehatan, Pendidikan serta Ekonomi. Ini menjadi 3 hal mendasar disetiap kebijakan Pemerintah untuk bagaimana mensejahterakan rakyat

“Mengoptimalkan pelayanan Kesehatan, Meningkatkan mutu/kwalitas Pendidikan, Memacu pertumbuhan Ekonomi Sehingga angka pengangguran Turun,  Perekonomian Bangkit.”, Singkat Politis PDI Perjuangan tersebut.

Tidak lupa Ketua DPRD menyampaikan salah satu catatan kritis bahwa komitmen DPRD untuk bergerak cepat dalam melaksakan dan menyelesaikan semua urusan tapi juga jangan lambat dalam mempertanggungjawabkan apa yang sudah di lakukan. (ret)

About admin

Check Also

KNPI Sebagai Laboratorium Pemuda Menuju Kepemimpinan Nasional

Fakfak – KNPI atau Komite Nasional Pemuda Indonesia Komite Nasional Pemuda Indonesia merupakan laboratorium pemuda ...

Gibran Optimis Indonesia Menuju King Of World Green Energy, Lanjutkan IKN Genjot Hilirisasi Digital

Jakarta – Acara Debat kedua pasangan Calon Wakil Presiden, Jumat, (22/12) berlangsung aman dan lancar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!