Home / Ekonomi / HUT Ke-50 Hadirkan Para Mantan Kepala BKPM, Nilai Investasi Tertinggi di Era Bahlil, Terendah di Tahun 1967.

HUT Ke-50 Hadirkan Para Mantan Kepala BKPM, Nilai Investasi Tertinggi di Era Bahlil, Terendah di Tahun 1967.

Keluarga Besar Kementerian Investasi/BKPM RI memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 50 yang puncak perayaanya, Jumat, (26/5) kemarin bertempat di Aula Kantor Kementerian Investasi/BKPM – RI. Jalan Gatot Subroto Jakarta. 

Tema : 50 Tahun, #Invstasi Tumbuh, Indonesia Maju.

Jakarta – Keluarga Besar Kementerian Investasi/BKPM RI memperingati Hari Ulang Tahun Ke – 50 yang puncak perayaanya, Jumat, (26/5) kemarin bertempat di Aula Kantor Kementerian Investasi/BKPM – RI. Jalan Gatot Subroto Jakarta.

Sejumlah kegiatan dilaksanakan mengawali puncak HUT Ke-50 Kementerian Investasi/BKPM diantaranya Ziarah ke Makam Mantan Kepala BKPM dan beberapa lagi, termasuk pelaksanaan kegiatan olahraga yakni FUN RUN dan FUN WALK, Minggu, (28/5) pagi di Jakarta.

“Kementerian Investasi/BKPM menggelar malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-50 hari Jumat kemarin yang dihadiri juga oleh para pemimpin BKPM terdahulu yaitu Menteri Negara Investasi/Kepala BKPM (1999) Bapak Marzuki Usman,

Kemudian Kepala BKPM (2001-2005) Bapak Theo Toemion, Kepala BKPM (2005-2009) Bapak Muhammad Lutfi, Kepala BKPM (2012-2013) Bapak Chatib Basri, Kepala BKPM (2013-2014) Bapak Mahendra Siregar, dan Kepala BKPM (2016-2019) Bapak Thomas Trikasih Lembong.”, Jelas Bahlil dalam keterangan tertulisnya

Dikatakan Bahlil bahwa “tidak bisa dipungkiri, kegiatan investasi memiliki posisi yang sangat krusial dalam usaha peningkatan pertumbuhan dan proses pemulihan krisis ekonomi di Indonesia.”, Ulasnya.

Diuraikan bahwa perjalanan panjang BKPM selama 50 tahun sebagai inisiator, fasilitator, dan koordinator kegiatan investasi di Indonesia, merupakan perjuangan dan kerja keras dalam menarik investasi untuk membangun Indonesia.

“Sejak berdiri di tahun 1967 dalam bentuk BPPMA (Badan Pertimbangan Penanaman Modal Asing), tercatat 13 proyek investasi asing berhasil disetujui dengan nilai realisasi sebesar 0,21 triliun rupiah.

Dipaparkan Bahlil Lahadalia lanjut, kemudian di tahun berikutnya, setelah investasi domestik resmi dibuka, tercatat 27 proyek berhasil disetujui dengan nilai realisasi sebesar 0,038 triliun rupiah.

Tahun berganti tahun, alhamdulillah, pada April 2021, terjadi perubahan status BKPM menjadi Kementerian Investasi/BKPM. Ini merupakan pencapian yang bagus.

Hingga akhirnya, pada masa pemulihan pascapandemi, Kementerian Investasi/BKPM memecahkan rekor tertinggi, dengan mencatatkan nilai realisasi investasi sepanjang tahun 2022 mencapai 1.200 triliun rupiah.”, Jelas Bahlil.

Ulasnya bahwa lima puluh tahun Kementerian Investasi/BKPM adalah usia yang matang. Menurutnya, sebuah institusi berhasil bukan karena kerja pimpinannya tapi hasil karya seluruh bagian yang hebat,

“Saya yakin, investasi tetap akan memberikan kontribusi penting terhadap pertumbuhan ekonomi. Optimisme ekonomi 2023 dapat dicapai apabila kita mampu menjaga momentum.”, Ucap Bahlil.

Menpora Lepas Peserta Fun Run dan Fun Walk HUT Kementerian Investasi/BKPM Ke-50

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas ribuan peserta Fun Run dan Fun Walk HUT Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ke-50 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Minggu (28/5) pagi.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melepas ribuan peserta Fun Run dan Fun Walk HUT Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ke-50 di Kantor Kementerian Investasi/BKPM, Minggu (28/5) pagi.

Fun Run dan Fun Walk dalam rangka memeriahkan HUT Ke-50 Kementerian Investasi/BKPM terbagi 2 kategori yaitu kategori umum Fun Run 7K dan kategori internal Kementerian Investasi/BKPM Fun Walk 2,5K.

Rute yang dilewati peserta Fun Run maupun Fun Walk yakni start di Kantor Kementerian Investasi/BKPM Jl. Gatot Subroto, Simpang  Semanggi-Jl. Senopati-Jl. Widya Chandra dan Finish di Kementerian Investasi/BKPM

Sementara itu, terlihat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ikut sebagai peserta Fun Run. Iapun tampak ada di barisan depan garis star bersama peserta lain.

Dalam sambutanya, Menpora Dito mengatakan bahwa rangkaian kegiatan HUT Ke-50 Kementerian Investasi adalah mengelar kegiatan Fun Run dan Fun Walk, ini bertanda kebijakan dari Menteri Bahlil kedepannya akan ada kegiatan yang berkaitan dengan  keolahragaan.

“Di usia ke-50 Kementerian Investasi  mengambil kegiatan olahraga untuk memperingati keberhasilannya. Jadi ini adalah bentuk simbol mungkin dari Bang Bahlil kedepannya akan ada kebijakan-kebijakan yang pro dengan olahraga,’ ujarnya.

“Hari ini sengaja saya tidak memakai kaos runner tapi pakai kaos Kontingen SEA Games 2023  Kamboja. Karena minggu depan tanggal 30 Mei kita akan mengirim Kontingen atlet disabilitas untuk mengikuti ASEAN Para Games 2023 Kamboja,” sambungnya.

Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan seperti ini,  maka nantinya seluruh  kontingen baik itu atlet disabilitas atau bukan akan mendapatkan perhatian dari para investor-investor.

“Ini sekedar colek Bang Bahlil, semoga seluruh kontingen baik atlet yang biasa maupun atlet  disabilitas mendapatkan perhatian dari para investor-investor. Dan juga seluruh cabang olahraga yang non SEA Games juga,” tutupnya. (rls/ret)

About admin

Check Also

Ritual Adat Sambut Landing Perdana Wings Air di Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat

Wakil Bupati Fakfak. Yohana Dina Hindom berikan kalungan bunga yang terbuat dari biji pala sebagai ...

Diserang Soal Pupuk, Gibran Jawab Perusahaan yang Dikawal Bahlil di Fakfak

Jakarta – Calon Wakil Presiden Nomer Urut 2, Gibran Rakabuming Raka menjawab kritikan dari Muhaimin Iskandar ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!