Home / Metro / Pendidikan / Jelang Pemilu 2024, Instruksi Gubernur Kepada 7 Bupati di Papua Barat.

Jelang Pemilu 2024, Instruksi Gubernur Kepada 7 Bupati di Papua Barat.

“Pemerintah Pusat percayakan Paulus Waterpauw untuk menjabat Pj. Gubernur Papua Barat di Tahun kedua. Setelah Evaluasi kinerja tahun pertama dianggap berhasil”, Kata Mendagri Tito.

Pj. Gubernur Papua Barat. Komjen. Pol. (Purn). Drs Paulus Waterpauw, M.Si saat menghadiri HUT Kota Fakfak Ke – 122 Tahun (16 November 2022) kemarin, terlihat mengenak batik berwarna merah bercorak khas Cenderawasih Papua, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Pj. Gubernur Papua Barat. Komjen Pol. (Purn) Drs Paulus Waterpauw, M.Si menginstruksikan kepada 7 Bupati yang ada di Papua Barat yakni, Bupati Manokwari, Bupati Mansel, Bupati Pegaf, Bupati Wondama, Bupati Bintuni dan Bupati Fakfak serta Bupati Kaimana untuk tetap menjaga stabilitas daerah  masing-masing jelang Pemilu 2024 mendatang.

Instruksi ini disampaikan Gubernur Papua Barat yang turut hadir di acara puncak Perayaan Syukur Misa Katholik Ke – 129 tahun, Selasa, (23/5) bertempat di Pulau Bonyum (Bone), Distrik Fakfak Tengah, Kabupaten Fakfak beberapa waktu yang lalu didampingi Bupati Fakfak. Untung Tamsil, disela itu Gubernur PW. sampaikan bahwa “libatkan stakeholder jaga stabilitas daerah jelang pemilu 2024”.

Waterpauw, Pria kelahiran Fakfak 25 Oktober 1963 yang merupakan Lulusan AKPOL 1987 ini menyampaikan bahwa dirinya dipercayakan lagi oleh Pemerintah Pusat untuk memangku jabatan Penjabat Gubernur Papua Barat tahun kedua setelah tahun pertama dianggap berhasil.

Sebetulnya tidak ada hal yang sangat spesial disetiap jabatan yang diberikan terutama sebagai Pj. Gubernur Papua Barat. Hanya untuk bagaimana jalankan program dan kebijakan pemerintah demi untuk kesejahteraan masyarakat di Papua Barat khususnya.

Waterpauw dianggap berhasil pada tahun pertama sehingga kali kedua SK tersebut masih bertahan, saat ini salah satu tugasnya Mantan Kapolda Papua Barat itu adalah selain menyiapkan segala hal berkaitan dengan program pembangunan untuk kepentingan rakyat, tugas berikut adalah Sukseskan Pemilu 2024 di Papua Barat, persoalan kemduian, Siapkah PW Maju di Perhelatan Gubernur Papua Barat. ?

“Saya kembali diberikan sebuah amanah setelah tahun pertama untuk menjadi Pj. Gubernur Papua Barat. Kini saya akan melanjutkan dan mengisi kekosongan jabatan ini selama dua tahun pemerintahan sebagai Pj. Gubernur di Papua Barat, selain menyiakan segala hal yang berkaitan dengan Pembangunan kita kedepan, saya juga harus menyukseskan pemilu 2024 mendatang

Tentunya di tahun 2024 ini kita akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, Wakil Rakyat (DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota), Pemilu Kepala Daerah yang akan diselenggarakan secara serentak, oleh sebab itu saya instruksikan 7 kepala daerah agar jaga Stabilitas Daerah jelang Pemilu 2024 mendatang.”, Ujar Pj. Gubernur Papua Barat yang akrab disapa Kaka PW.

About admin

Check Also

Strategi Anies, Prabowo, dan Ganjar Bangun Kedaulatan Teknologi Informasi di Indonesia

Jakarta – Dalam segmen kedua debat capres kelima, panelis debat mengungkapkan bahwa kedaulatan teknologi informasi ...

Lantik Kepengurusan AMKEI 2024-2029, Dito Minta Sukseskan Pemilu 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!