Home / Metro / Kesehatan / Anies Berharap Pemilu 2024 Berjalan Fair dan Penuh Integritas

Anies Berharap Pemilu 2024 Berjalan Fair dan Penuh Integritas

Calon Presiden usungan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyatakan tidak akan netral di perhelatan Pemilu 2024 mendatang. Menurut Anies, banyak pihak menyampaikan kekhawatiran akan pernyataan tersebut. Namun demikian Anies berharap hal itu hanyalah kekhawatiran semata dan Pemilu dapat tetap berjalan dengan penuh integritas. Sikap tersebut dikemukakannya dalam acara temu media partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Calon Presiden, Anies Baswedan di Jalan Brawijaya X kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/5).

Fakfak – Bakal Calon Presiden (Bacapres) usungan partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan merespons pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyatakan tidak akan netral di perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anies, banyak pihak menyampaikan kekhawatiran akan pernyataan tersebut. Namun demikian Anies berharap hal itu hanyalah kekhawatiran semata dan Pemilu dapat tetap berjalan dengan penuh integritas, Kata Anies Baswedan.

Sikap tersebut dikemukakan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dalam acara temu media partai politik Koalisi Perubahan untuk Persatuan bersama Calon Presiden, Anies Baswedan di Jalan Brawijaya X kawasan Jakarta Selatan, Selasa (30/5) malam diunggah dari website resmi Nasdem.id.

Kesempatan yang sama hadir sejumlah Anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, antara lain Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Sugeng Suparwoto, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, dan Sudirman Said.

Anies menceritakan sejak sebelumnya banyak pihak menyampaikan kegelisahan hatinya ihwal pernyataan Presiden Jokowi yang akan mengambil sikap untuk bersikap tidak akan netral dan akan cawe-cawe di Pemilu 2024 mendatang.

Menurut Anies, banyak sekali pihak yang khawatir akan potensi kriminalisasi hingga perlakuan yang mungkin saja tidak fair terhadap para peserta Pemilu mulai dari Caleg hingga Capres.

“Kami berharap kekhawatiran yang tadi diungkapkan itu tidak benar itu adalah kekhawatiran saja dan dalam kenyataannya kita berharap Pemilu tetap seperti semula Pilpres tetap seperti semula,” kata Anies.

Anies meyakini setiap partai politik mempunyai hak yang sama untuk mencalonkan dan setiap calon punya hak yang sama untuk berkampanye dan mendapatkan perlakuan yang sama.

Begitu juga setiap capres memiliki hak yang sama dan penyelenggara Pemilu juga menyelenggarakan Pemilu dengan fair, baik dan netral.

“Jadi kami berharap bahwa kekhawatiran-kekhawatiran itu tidak benar dan justru yang terjadi adalah pelaksanaan yang baik yang sesuai dengan prinsip demokrasi, jujur, adil,” tambah dia.

Anies juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menyambut pesta demokrasi 2024 sebagai bagian dari memastikan bahwa masa depan bangsa kita setahap demi setahap terus makin baik.

Dia pun mengatakan koalisi perubahan tetap solid dan tetap fokus kepada agenda-agenda dasar membereskan soal kemiskinan, membereskan soal ketimpangan dan menghadirkan keadilan serta memastikan bahwa ada kesetaraan dan kesempatan bagi semua pihak serta menyiapkan lapangan kerja yang lebih luas di semua tempat.

“Kami semua terus fokus di tema-tema ini dan kami yakin Pemilu besok Pilpres besok menjadi tempat untuk konstestasi gagasan, kontestasi rekam jejak dan kontestasi program,” kata dia.

Lebih jauh Anies juga menyebutkan bahwa koalisi perubahan untuk persatuan makin optimis dan soliditas tetap terus terjaga untuk perjalanan ke depannya.

“Saya mengajak kepada seluruh kader partai para relawan untuk mari kita kerja terus, mari kita tingkatkan semangat, yakin bahwa ikhtiar kita untuk kebaikan masyarakat untuk Indonesia lebih baik ini akan dibukakan jalan-jalan menuju keberhasilan, optimisme dan jaga semangat jaga soliditas,” pungkasnya. (ret)

About admin

Check Also

Kementerian Investasi Gelar Forum Pemberdayaan UMKM Solo Raya yang Berbudaya

Surakarta – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama denganDewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kamar ...

Wamafma Dorong Rumah Sakit di Papua Pengadaan Dokter Spesialis Dipercepat

Jakarta – Pada kesempatan kunjungan ke daerah, Senator Filep Wamafma memperoleh sejumlah pengaduan masyarakat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!