Home / Ekonomi / Daftar di PDIP Hingga Sowan ke Partai Non Seat, Razak Rengen : Jemput Investasi Merubah Keadaan Fakfak Lebih Baik

Daftar di PDIP Hingga Sowan ke Partai Non Seat, Razak Rengen : Jemput Investasi Merubah Keadaan Fakfak Lebih Baik

Fakfak – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak setelah membuka pendaftaran beberapa saat lalu, sejumlah Bakal Calon Bupati Fakfak telah mengajukan berkas persyaratan untuk diusung menjadi peserta Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak di Pilkada 2024.

Salah satu Bakal Calon Bupati Fakfak telah mengajukan proposal penawaran Visi dan Misi untuk pembangunan Fakfak kedepan adalah Abdul Razak Ibrahim Rengen. Ia berharap PDI Perjuangan mengusungnya di Pilkada 2024. Harapan itu disampaikan Razak ketika mendaftar di PDIP Fakfak, Rabu, 8 Mei 2024 kemarin.

Setelah mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Abdul Razak Ibrahim Rengen kemudian sowan (datang) ke Kaolisi Partai Non Seat. Ketujuh Partai Non Seat tersebut adalah, PPP, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, Gelora, PSI, dan Partai Ummat.

Datangi Sekretariat Partai Non Seat merupakan ajang silaturahmi biasa-biasa saja namun keputusan mendukung atau tidak hanya mereka yang bisa memutuskan sendiri di Pilkada Fakfak 2024, baginya, Kontestasi Pilkada 2024 adalah memon putra-putri terbaik Fakfak berlomba-lomba mengusung Visi Perbaikan Fakfak kedepan.

Bertempat di Markas Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Fakfak, Razak Rengen membuka cakrawalah berpikir pemerintah dan masyarakat terkait pentingannya Investasi untuk daerah, bahwa komitmenya untuk mendukung dan mendorong pembangunan Investasi di daerah adalah hal yang sangat penting karena manfaat besar bagi rakyat.

Semakin banyak Investasi yang masuk seperti halnya di Kabupaten Fakfak maka akan memberikan jaminan percepatan pembangunan yang baik dan ekonomi masyarakat di berbagai bidang secara sehat dan tentunya berdaya saing.

Tete AP yang juga keseharianya menjabat Kepala Bappeda dan Litbang Fakfak mengatakan semua kandidat memiliki niat dan tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Fakfak lebih baik kedepan. menyelamatkan dan merubah keadaan sekarang menjadi lebih baik.

Tekad dia, dukung serta dorong percepatan pembangunan Investasi yang ada di Kabupaten Fakfak, Pembangunan Pabrik Pupuk, Pembangunan Smelter, Pembangunan Akses Jalan Fakfak-Siboru, serta rencana pekerjaan perpanjangan Bandara Siboru.

“Semuanya akan kita kolaborasikan sehingga program-program tersebut bisa terlaksana dengan cepat, prosi tugas antara pemerintah pusat dan daerah tentunya sudah diatur sebagaimana regulasi-regulasi yang berlaku terkait pengelolaan investasi di daerah, maka dalam hal kolaborasi proyek nasional yang diturunkan di daerah kita sama-sama keroyok lebih cepat lebih baik”, Ujarnya.

Mantan Ketua DPD KNPI Fakfak ini menguraikan bahwa selain mendukung dan mendorong percepatan PSN di Fakfak – Papua Barat. ia juga berjanji akan menyelesaikan beberapa permasalahan klasik di Fakfak antara lain.

Soal air bersih, Pendidikan, Kesehatan, serta maslah listrik yang kian membuat bosan masyarakat, ia juga memperbaiki pendapatan ekonomi rakyat melalui kebijakan pemerintah yang sehat dan berkeadilan.

“Sebagai Pemerintah. Kedepan yang kami lakukan adalah perbaikan terhadap masalah Pendidikan, Listrik, dan Air Bersih serta Kesehatan itu merupakan persoalan klasik di Fakfak sehingga tidak mungkin diabaikan begitu saja”. Terang dia dikutip media ini

Menurutnya, masalah dasar ini harus dibenahi untuk menyambut kehadiran investasi yang begitu besar di Fakfak. saatnya kata dia, kita memanfaatkan semua fasilitas investasi yang ada seperti Bandara Siboru, dan juga Pupuk Kaltim serta kedepan akan di bangun lagi Smelter di Fakfak yang seyogyanya menjadi stimulus bagi pemerintah dan juga masyarakat Kabupaten Fakfak, Jelasnya

“Untuk meningkatkan pertumbuhan Ekonomi maka tentunya harus bisa memanfaatkan peluang investasi yang ada di Kabupaten Fakfak. Karena dengan hadirnya investasi maka sudah pasti akan membuka penyerapan lapangan kerja dan juga perputaran ekonomi akan bertumbuh semakin pesat” Tutupnya. (ret)

About admin

Check Also

Menteri Investasi Teguhkan Komitmen Indonesia dalam Mendorong Hilirisasi

Melbourne –  Di hadapan pebisnis Australia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ...

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bangga Kopi Papua Mendunia di Melbourne

Melbourne – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyambangi arena Pameran Kopi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!