Home / Headline / Wahidin Puarada Masuk Bursa Cagub Papua Barat 2024, Upaya Calon Lain Lawan Kotak Kosong Bisa Terganjal

Wahidin Puarada Masuk Bursa Cagub Papua Barat 2024, Upaya Calon Lain Lawan Kotak Kosong Bisa Terganjal

Bakal Calon Gubernur Papua Barat 2024. DR H Wahidin Puarada, M,Si (Mantan Bupati Fakfak 2 Periode, 2000-2010), foto rustam rettob/mataradarindonesia.com (dok. Tahun 2008)

Fakfak – Mantan Bupati Fakfak 2 periode, Wahidin Puarada diprediksi akan maju dan bertarung dalam perhelatan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat 2024 mendatang.

Wahidin saat ini sedang mempersiapkan diri maju Calon Gubernur Papua Barat dan telah mendaftarkan diri lewat Partai PDI Perjuangan.

Bahwa nama-nama yang masuk menjadi Bursa Calon Gubernur dan Wakil Bupati Papua Barat dari Partai Besutan Megawati Soekarno Putri itu termasuk, Markus Waran dan Dominggus Mandacan serta Wahidin Puarada.

WP sapaan singkat pria kelahiran Kaimana -Papua barat ini mengakui jika dirinya juga masuk dalam proses penjaringan pendaftaran maju Calon Gubernur melalui Partai PDI Perjuangan

Dikatakan Wahidin, ia dengan Dominggus daftar di PDI Perjuangan sebagai sebagai Calon Gubernur Papua Barat, sementara Waran mendaftar sebagai Cagub maupun Cawagub 2024.

“Benar, saya sudah resmi mendaftar di PDI Perjuangan sebagai Calon Gubernur Papua Barat untuk Pilkada 2024, saya sangat berharap PDI Perjuangan bisa menentukan Calon Gubernur yang mampu merajut kepentingan masyarakat ”, Jelasnya.

Ditanya terkait dengan kesiapan jika PDI Perjuangan kemudian merekomendasikan dirinya menjadi Calon Gubernur Papua Barat. menurut Wahidin. Mantan Qori Internaional ini bahwa dia akan siap memenangkan pertarungan ini dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Papua Barat, Bangsa dan Negara.

“Jika saja PDI Perjuangan akhirnya merekomendasikan saya untuk bertarung di Pilgub Papua Barat 2024 maka Insha Allah akan saya tunjukkan hasil yang cukup berkwalitas di Pilgub Papua Barat kepada masyarakat Papua Barat, Bangsa dan Negara.”, Janji Wahidin Puarada

Ditanya mengenai selain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang kini telah menerima berkas pendaftaranya sebagai Calon Gubernur Papua Barat.

Whidin mengakui saat ini sangat intens berkomunikasi dengan beberapa Partai antara lain, PAN, PKS, maupun PKB Papua Barat, ketiganya jika membuka pendaftaran maka orang pertama yang mendaftar adalah dirinya.

“Iya, jadi saya sampai saat ini masih bangun komunikasi politik secara intens dengan 3 Partai yaitu, PKS, PKB dan Partai Amanat Nasional.

Insha Allah saat mereka buka pendaftaran maka pasti saya juga ajukan diri sebagai pendaftar menjadi Calon Gubernur Papua Barat, sementara PDI Perjuangan nama saya sudah masuk”, Ungkap Wahidin.

Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat. Paulus Talimbekas mengakui Wahidin Puarada resmi mendaftar di PDI Perjuangan.

Partai berlambang Kepala Banteng dan Bermoncong Putih itu tidak saja menerima pendaftaran di Daerah namun bisa saja mendaftar melalui DPP.

Sebab Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Lanjut Sekretaris. Adalah Partai terbuka maka pendaftaran juga dibuka untuk umum, tidak saja kepada Kader melainkan kepada orang diluar partai

Karena itu pendaftaran yang dilakukan melalui DPP adalah bentuk kerjasama dalam hirarki Partai dan membuka untuk siapa saja kader-kader terbaik bangsa yang ingin maju Calon melalui jalur Partai

“Di DPD PDI Perjuangan sudah ada kader eksternal yang mendafar yaitu Bapak Dominggus Mandacan, Ketua Partai NasDem. Kemudian, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Bapak Markus Waran daftar sebagai Bakal Calon Gubernur atau Wakil Gubernur, serta Pak Wahidin Puarada,” ujarnya dikutip dari papuakita.com

PDI Perjuangan telah membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, baik di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota sejak 8 Mei lalu.

Namun, instruksi Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) bahwa pendaftraran akan ditutup resmi pada 11 Mei.

“Proses ini (pendaftara), kita seluruh Indonesia sudah ditutup tanggal 11 Mei besok. Selanjutnya, kita memasuki tahap penjaringan.

Kita akan melaporkan semua berkas hasil penjaringan bakal calon ke DPP partai, untuk kemudian dilaporkan di rakornas partai,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, salah satu Bakal Calon Gubernur di Papua Barat sangat berharap akan maju Calon Gubrnur dan akan lawan kotak kosong.

Harapan ini bisa tidak terganjal jika Wahidin Puarada mampu yakinkan PDI Perjuangan dan kantongi rekomendasi maju sebagai Calon Gubernur Papua Barat 2024. (ret)

About admin

Check Also

BreakingNews : Pengucapan Putusan Perkara Hasil Pilpres 2024 oleh MK

Dua Proyek PSN Jokowi di Fakfak – Papua Barat Bakal Dilanjutkan 2024 dan 2025

Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia ketika meninjau pembangunan bandara siboru-fakfak belum lama ini jauh ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!