Home / Metro / Agama / Mantan Bupati Fakfak Hadiri Groundbreaking Masjid Nur Islam Kampung Werpigan

Mantan Bupati Fakfak Hadiri Groundbreaking Masjid Nur Islam Kampung Werpigan

Mantan Bupati Fakfak 2 Periode, Mohammad Uswanas (Baju kotak-kotak) dan Plt Kadis Kelautan dan Perikanan Papua Barat. Jeffry Auparay. saat bersama-sama hadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nur Islam Kampung Werpigan di Fakfak, Rabu, 7 Februari 2024. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Groundbreaking (Peletakan batu pertama) pembangunan Masjid Nur Islam Kampung Werpigan, Kabupaten Fakfak oleh Pj. Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere pertanda dimulainya proses pembangunan Masjid tersebut oleh Panitia dan masyarakat.

Acara yang dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere itu terlihat Wakil Bupati Fakfak. Yohana Dina Hindom, sejumlah pejabat Provinsi maupun Kabupaten Fakfak, 7 Raja di Kabupaten Fakfak. ratusan masyarakat setempat.

Nampak dari kursi depan Pj Gubernur Papua Barat. Alibaham Temongmere, Wakil Bupati Fakfak. Yohana Dina Hindom, kemudian Mantan Bupati Fakfak. Mohammad Uswanas, turut hadir juga Danrem 182/JO Fakfak. Kol. Inf. Hartono, SIP,

Deretan kursi paling depan berjejer dengan Pj. Gubernur Papua Barat maupun Mantan Bupati Fakfak adalah para Raja dari 7 Petuanan di Kabupaten Fakfak, disamping raja-raja adalah Zainal Abdin Bay yang biasa dipanggil Bang Onto. dan tokoh masyarakat lainya.

Mantan Bupati Fakfak. Mohammad Uswanas dalam kesempatan itu memberikan sumbangan kepada Panitia Pembangunan Masjid Nur Islam. Kampung Werpigan Distrik Wartutin Kabupaten Fakfak – papua barat sebanyak 250 sak semen.

Uswanas kemudian mengikuti prosesi adat menjelang peresmian peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dari awal sampai selesai, dirumah Raja Ati-Ati. Mocha ikut prosesi adat minum kopi bersama masyarakat adat disana.

Mocha juga adalah bagian dari Anak Raja. di Fakfak Kaka M adalah anak Raja keturunan petuanan Fatagar. Ia merupakan Mantan Bupati Fakfak 2 periode yang berhasil membangun Ruma Sakit Fakfak, Bandara Siboru, Pasar Thumburuni. Pabrik pupuk. (ret)

About admin

Check Also

Diputuskan 56,04 Juta, Kemenag : Jemaah Haji 2024 Sudah Dapat Menyicil Pelunasan Biaya Haji

Jubir Kemenag RI. Anna Hasbie Jakarta – Komisi VIII DPR bersama Kementerian Agama telah menyepakati ...

Pj Gubernur Minta Masyarakat Jaga Persatuan dan Kesatuan di Papua Barat

Manokwari – Pj Gubernur Papua Barat. Drs H Alibaham Temongmere, MTP ajak seluruh masyarakat di ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!