Home / Hukrim / Sentil Sandera Pilot Susy Air, Wapres : Masalah Keamanan dan Kesjehateraan Rakyat jadi Fokus Pemerintah.

Sentil Sandera Pilot Susy Air, Wapres : Masalah Keamanan dan Kesjehateraan Rakyat jadi Fokus Pemerintah.

Wakil Presiden Republik Indonesia. KH Ma`ruf Amin saat memberikan keterangan PERS di Fakfak – Papua Barat, Jumat 13 Juli 2023, foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Pemerintahan dibawah Kepemimpipnan Jokowi – Ma`ruf Amin saat ini keduanya disamping tuntaskan program lainya juga fokus pada dua agenda yang terus ditunaikan satu persatu yaitu :

Permasalahan upaya peningkatakan Kesejahteraan Rakyat dan terus memberikan rasa aman atau jaminan keamanan kepada masyarakat sebelum keduanya mengakhiri Masa Jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024 Mendatang.

“Dua hal ini memang terus dilakukan oleh pemerintah yaitu pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan masalah penyelesaian keamanan,

Bagaimana pembangunan bisa berjalan kalau keamanan tidak terjamin dengan baik”, begitu pernyataan Wakil Presiden KH Ma`ruf Amin di Fakfak – Papua Barat, Jumat. 14 Juli 2023.

Terkait dengan Sandera pilot Susy Air, Wakil Presiden katakan bahwa sampai saat ini pemerintah terus melakukan upaya pembebasan yang lebih intensif dan juga mengenai strategi penyelesaian dan pembebeasan menjadi urusan Panglima dan Kapolri.

“Strateginya seperti apa menjadi tanggung jawab Panglima dan Kapolri dalam rangka pembebasan Pilot Susy Air atau masalah keamanan lainya, sekiranya kita lakukan langkah-langka pembangunan territorial yang sifatnya aktif, pemerintah terus lakukan negosiasi.

Tim Negoisiasi pembebasan Susy Air terdiri dari Pemerintah, TNI/Polri melibatkan Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat untuk menyelesaikan permalasahan tersebut dengan tidak melakukan serangan yang sifatnya frontal dan berisiko banyak korban tetapi bersifat negosiatif”, Tutupnya. (ret)

About admin

Check Also

Menakar Peluang Calon DPRPB 2024 Dapil Fakfak, Golkar Target 2 Kursi Disusul PDIP PAN PKB Gerindra, Dua Partai Kuda Hitam.?

Perebutan Kursi DPRD Provinsi Papua Barat Dapil Fakfak sangat menarik ketika melihat pertarungan saat ini ...

Hasil Suap Moso Dibagi-bagi Sebelum Ditangkap KPK, Kualitaskah Audit BPK Papua Barat Selama Ini?

Yan Piet Moso, Pj Bupati Sorong : “Supaya melayani kebutuhan BPK, nanti tolong lihat hotel ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!