Home / Ekonomi / SRH Siap Maju Calon Ketua DPD Golkar Fakfak, Ingin Benahi Partai Hadapi Pemilu 2024.

SRH Siap Maju Calon Ketua DPD Golkar Fakfak, Ingin Benahi Partai Hadapi Pemilu 2024.

Proses pengembalian berkas syarat dukungan Bakal Calon ketua DPD Golkar Fakfak oleh Siti Rahma Hegemur kepada Steering Committe (SC) Djijijn Suryadi di Kantor DPD Golkar Fakfak, Minggu, (9/4), foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Masa Bakti 2019-2024. Siti Rahma Hegemur merupakan Putri dari Mantan Ketua DPD Golkar Fakfak yang juga Mantan Anggota DPRD Fakfak, Moh. Nasar Hegemur siap maju dan Calon sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak.

Wanita berparas Chantik dengan senyuman khasnya terlihat lesung pipi ini resmi telah mengembalikan berkas syarat pencalonan dan dukungan sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak kepada Steering Committee (SC) untuk selanjutnya di lakukan Verifikasi menjelang Musda Golkar Fakfak. 10 April 2023.

Penyerahan berkas syarat dukungan pencalonan Ketua DPD Golkar Fakfak tersebut diserahkan langsung Politisi Golkar yang tidak asing dikuping masyarakat yakni Siti Rahma Hegemur didampingi beberapa perwakilan distrik yang memiliki hak suara.

Pengembalian berkas syarat pencalonan tersebut bertempat di Sekretariat DPD Golkar Fakfak, Minggu, (9/4) sore pukul 17.00 Wit dan diterima langsung Ketua Steering Committee (SC) Djijin Suryadi, disaksikan Plt. Ketua DPD Golkar Fakfak, Alif Permana.

Setelah menyerahkan berkas syarat pencalonan tersebut, Siti Rahma Hegemur yang merupakan salah satu politisi perempuan Mbaham ini kepada mataradarindonesia.com, Minggu, (9/6) mengatakan, pihaknya sangat siap dan bersedia mencalonkan dan dicalonkan sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak.

Dia menyampaikan motivasi dan semangat untuk maju dan Calon sebagai Ketua DPD Golkar Fakfak ini adalah tujuanya agar bagaimana memperbaiki Partai ini kedepan lebih baik, ia melihat bahwa dengan adanya terjadi kekosongan pimpinan definitif selama kurang lebih 2 tahun kemarin adalah menjadi sebuah pembelajaran yang sangat penting untuk kedepan hal ini jangan lagi terjadi.

Hegemur, putri asal Kampung Wambar, Distrik Fakfak Barat ini juga rencana akan membenahi Kepengurusan di Internal Partai Golkar Kabupaten Fakfak apabila dia dipercayakan untuk memimpin selama 5 Tahun kedepan melalui Musda tersebut, bahwa tidak ada yang lebih istimewa dari sang seorang Ketua jika tidak mendapatkan dukungan yang baik dari Anggota dibawahnya.

“Saya siap maju dan Calon sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak periode 2023 – 2028, saya juga siap untuk dapat membenahi Partai ini dari tingkat Kabupaten sampai ke struktur paling bawah di Wilayah Distrik, Kampung/Kelurahan dan RT, agar apa, Golkar harus menjadi Partai yang dicintai rakyat dan mencintai rakyat, saya juga menyerahkan syarat dukungan terdiri dari 15 Rekoendasi Distrik serta 2 Rekomendasi Organisasi sayap partai, 2 Distrik lainya yang belum serahkan dukungan sedang dikomunikasikan”, Urai Ketua DPRD Fakfak, Siti Rahma Hegemur.

Mengenai kesiapan pemilu 2024 mendatang, Rahma yang akrab disapa Ibu Siti berjanji, apabila ia terpilih maka agenda pertama yang dilaksanakan adalah persiapan pengajuan Daftar Calon Anggota DPRD Kabupaten Fakfak sementara kepada KPU Kabupaten Fakfak sebagaimana ketentuan PKPU yang berlaku, ia juga jika dipercayakan akan segera turun konsolidasi sambil memperhatikan Juknis dan Juklak DPP Partai Golkar.

“Untuk pesta Pemilu serentak 2024 mendatang, apabila saya terpilih adalah menjadi agenda utama saya untuk segera menggerakan semua mesin partai dalam rangka menjaga kesinambungan partai bersama rakyat sehingga dalam pesta pemilu 2024 besok partai Golkar tetap mempertahankan jumlah perolehan kursi yang ada bahkan lebih, Golkar adalah partai terbuka yang sangat menjunjung tinggi azas demokrasi”, Jelas Ibu Siti R. Hegemur. Politisi Partai Golkar Fakfak.

SRH berjanji juga bahwa ketika terpilih sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Fakfak, siap memenangkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang, Partai beringin ini juga kata Hegemur akan melakukan berbagai persiapan internal untuk maju bertarung pada Pemilukada Provinsi maupun Kabupaten Fakfak pada Pemilu serentak 2024.

“Prinspinya apapun araha pusat berdasarkan ketentuan AD/ART serta Juklak dan Juknis, saya siap laksanakan sepanjang itu untuk kepentingan partai dan rakyat”, Ucapnya.

Diketahui, pelaksanaan Musda DPD Golkar Kabupaten Fakfak yang berlangsung 10 April 2023, bertempat di Hotel Grand Papua – Fakfak. Lantai 5, acara ini akan dihadiri oleh Mantan Ketua DPD Golkar Fakfak serta Mantan Bupati Fakfak, Mohammad Uswanas atau Kaka Mocha, Wasekjend DPP Partai Golkar. Amin Ngabalin, Ketua HIPMI Papua Barat, William Heinrich, Anggota DPRD Provinsi Papua Barat asal Partai Golkar. Mafa Uswanas alias Nabil, serta berhembus kabar. Mantan Kadis PUPR Fakfak. Samaun Dahlan juga bakal hadir. (ret)

About admin

Check Also

NasDem Terima Hasil Pemilu 2024, Surya Paloh : Ke MK Untuk Evaluasi, Hak Angket Belum Urgen

Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia telah menetapkan hasil Pemilu 2024 baik Pilpres ...

Bahlil Optimis 70 Persen Program Pemerintahan Jokowi Dilanjutkan Prabowo-Gibran

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan Fakfak – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia. Bahlil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!