Home / Hukrim / AHY : Indonesia Harus Memiliki Militer yang Kuat

AHY : Indonesia Harus Memiliki Militer yang Kuat

Semarang – Sebuah negara besar penting untuk memiliki pertahanan dan militer yang kuat. “Terkait alutsista, karena saya dulu TNI, jadi tahu persis betapa pentingnya ini.

Militer yang kuat itu pertama alat persenjataannya juga harus mumpuni, harus terus dimodernisasi,” tegas Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat kampanye di UTC Convention Hotel, Kota Semarang, Senin (15/1) kemarin dikutip mataradarindonesia.com

“Alutsista itu mahal, baik matra darat, laut, dan udara, karena memang teknologinya tinggi. Tetapi setiap negara harus punya, karena itulah saya mengapresiasi upaya setiap pemerintahan yang berupaya untuk memodernisasi alutsista, melakukan pengadaan,” sambungnya.

AHY kembali menekankan bahwa setiap pengadaan alutsista harus tepat sasaran. “Selain itu, aspek kedua untuk meningkatkan kapasitas militer kita adalah prajurit-prajuritnya harus semakin profesional pendidikannya, pelatihannya, juga harus semakin sejahtera,” kata AHY.

“Jangan sampai mereka prajurit ini kan risikonya nyawa, menjalankan tugas negara, melindungi kita semuanya, tapi kalau kesejahteraannya sangat terbatas, minim, apalagi hidupnya sulit, tentu tidak adil,” lanjutnya.

AHY juga menyampaikan bahwa Partai Demokrat akan memperjuangkan kesejahteraan para prajurit.

“Kami, Partai Demokrat, ingin memperjuangkan TNI/Polri yang semakin sejahtera, termasuk keluarganya, tapi juga semakin modern dan semakin baik kemampuan pertempurannya,” pungkas AHY.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Yoyok Sukawi dalam kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada AHY karena sudah hadir di Semarang.

“Terima kasih sudah hadir dan memberikan motivasi bagi kami, Mas. Insya Allah Semarang siap memenangkan Demokrat, bahkan menjadi motor Demokrat di Jateng,” ucap Yoyok.

AHY tiba bersama Istri Annisa Pohan Yudhoyono. Saat tiba di lokasi acara keduanya disambut ribuan masyarakat dan penampilan barongsai yang sangat meriah. Di akhir acara kampanye, AHY, Annisa dan Yoyok melakukan simulasi pencoblosan surat suara.

Turut mendampingi AHY antara lain Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Tengah Rinto Subekti dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto atau kerap disapa Liluk. (rls)

About admin

Check Also

Tetapkan 16 Tersangka, DPR Minta Kejagung Usut Tuntas Kasus Mafia Timah

Jakarta – Kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah di wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) ...

Kewenangan Satgas Percepatan Investasi Memverifikasi 2.078 IUP?, Bahlil : ITU BOHONG BESAR

Jakarta – Menteri Investasi/Kepala BKPM RI. Bahlil Lahadalia memberikan penjelasan sekaligus bantahan didepan puluhan Anggota ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!