Home / Ekonomi / Budi Wahju Soesilo Jabat Direktur Pupuk Kaltim, Proyek Pabrik di Fakfak Tetap Jalan.

Budi Wahju Soesilo Jabat Direktur Pupuk Kaltim, Proyek Pabrik di Fakfak Tetap Jalan.

Jakarta – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali membuat kejutan dengan mengumumkan pengangkatan Budi Wahju Soesilo sebagai Direktur Utama perusahaan.

Keputusan ini menandai kembalinya Budi ke perusahaan yang pernah menjadi bagian penting dari karier profesionalnya. Tetapi kali ini dengan jabatan yang jauh lebih tinggi dan strategis.

Sebelumnya, Budi Wahju Soesilo telah menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Umum di PT Petrokimia Gresik sejak Februari 2021.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa Budi memiliki sejarah panjang di Pupuk Kaltim. Posisi terakhirnya di perusahaan tersebut adalah sebagai Sekretaris Perusahaan sebelum ia berkarier di perusahaan lain.

Kehadiran Budi Wahju Soesilo sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim tidak terlepas dari perubahan dalam jajaran kepemimpinan perusahaan induknya, PT Pupuk Indonesia.

Rahmad Pribadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim, telah dipromosikan menjadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia.

Ucapan selamat atas penunjukkan Budi Wahju Soesilo sebagai Direktur Utama Pupuk Kaltim juga dirilis resmi melalui akun instagram resmi PT Pupuk Kaltim @pupukkaltim_id.

“Selamat Bergabung di PKT. Direksi, Komisaris, dan Karyawan PKT mengucapkan selamat kepada Bapak Budi Wahju Soesilo atas pengangkatannya sebagai Direktur Utama PKT”.

“Selamat datang dan selamat bertugas, semoga bersama PKT dapat mewujudkan industri petrokimia hijau dan terus memajukan pertanian Indonesia,” tulis dalam akun @pupukkaltim_id.

Peran Direktur Utama Pupuk Kaltim adalah tugas yang tidak ringan, mengingat tanggung jawabnya terhadap perusahaan produsen pupuk terbesar di Indonesia.

Budi Wahju Soesilo akan menghadapi banyak tantangan strategis di masa mendatang, termasuk meningkatkan efisiensi operasional, menjaga kinerja keuangan yang sehat, dan menghadapi persaingan ketat di pasar pupuk.

Namun, Budi juga diakui memiliki kapabilitas dan pengalaman yang relevan dengan industri ini. Langkahnya kembali ke Pupuk Kaltim sebagai pemimpin tertinggi menunjukkan kepercayaan diri penuh akan potensi dan visi masa depan perusahaan tersebut.

Dalam mengemban tugas barunya, Budi Wahju Soesilo diyakini akan membawa semangat baru dan energi positif bagi seluruh karyawan Pupuk Kaltim. Kepemimpinannya diharapkan akan mampu menginspirasi tim untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi maksimal bagi pertumbuhan dan kemajuan perusahaan.

Mesikpun jabatan Direktur Utama PT Pupuk Kaltim mengalami pergantian dasar SK Menter BUMN RI. masyarakat berharap proyek Pabrik Pupuk yang kini digadang-gadang dibangun di Fakfak tetap jalan sebagaimana perintah dan arahan Presiden Jokowi. (ret/berbagai sumber)

About admin

Check Also

Menteri Investasi Teguhkan Komitmen Indonesia dalam Mendorong Hilirisasi

Melbourne –  Di hadapan pebisnis Australia, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ...

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia Bangga Kopi Papua Mendunia di Melbourne

Melbourne – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyambangi arena Pameran Kopi ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!