Home / Politik / Daftarkan Caleg Rasa Pilkada, Tiga Parpol Kantongi Nama Bakal Calon Bupati Fakfak.

Daftarkan Caleg Rasa Pilkada, Tiga Parpol Kantongi Nama Bakal Calon Bupati Fakfak.

Fakfak – Setelah Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Fakfak membuka pendaftaran/pengajuan Berkas Persyaratan Bakal Calon Anggota Legislatif untuk pemilu 2024 mendatang, sebanyak 18 Parpol dinyatakan memenuhi syarat untuk kemudian dilakukan Verifikasi Faktual terhadap setiap dokumen Caleg yang mulai berlangsung 15 Mei kemarin dan berakhir 23 Juni 2023.

Setiap partai politik yang mendatangai KPU untuk mengajukan dokumen Caleg tersebut kemarin diberikan kesempatan yang sama untuk dapat memberikan keterangan Pers terkait langkah dan komitmen politik kedepan ditengah kontestasi pemilu 2024. Momentum selama kurang lebih 2 minggu pendaftaran Bacaleg rasa deklarasi pilkada.

Pantauan mataradarindonesia.com, Partai demokrat dalam memberikan keterangan pers menyatakan kesanggupan dan kemampuanya untuk meraih perolehan di pemilu 2024 dan menyumbangkan 6-7 Kursi, ketika meraih perolehan kursi sesuai target dimaksud maka kemudian akan mengajukan Samaun Dahlan sebagai Calon Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 mendatang.

Komitmen Freddy yang juga adalah Ketua DPC Partai Demokrat Fakfak ini bukan saja saat di momen pendaftaran Duta politik Demokrat di KPU kemarin, saat dia membukan pendaftaran perekrutan Calon Legislatif di Partai Demokrat tepatnya di Sekretariat Jalan Yos Sudraso. ia juga beberkan itu ke awak media bahwa kedepan Demokrat tetap usung Samaun Dahlan Cabup Fakfak.

“Kami partai demokrat siap usung Pak Samaun Dahlan sebagai Calon Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 besok, Demokrat dari awal sudah komitmen sebelum pendaftaran Bakal Caleg ke KPU Kabupaten Fakfak”, Ujar Fredy Kerryanto, Sabtu, (13/5) kemarin dimimbar Pers KPU Fakfak,

Tak menampik dari partai lain, Gerindra misalnya. adalah Partainya petahana di Fakfak juga telah mendeklarasikan pernyataanya bahwa bakal mengusung Ketua DPC yang keseharianya sebagai Bupati Fakfak. Untung Tamsil sebagai Calon Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 mendatang.

Pernyataan Untung Tamsil ini juga berdasarkan data mataradarindonesia.com, tidak saja di momentum pendaftaran Bacaleg ke KPU Kabupaten Fakfak kemarin, bahkan saat peringatan HUT Partai Gerindra belum lama ini di Lapangan KONI Fakfak menyanggupi pertanyaan wartawan kemudian menyatakan bahwa dia bakal maju Calon Bupati Fakfak dari Partai Gerindra.

“Tentu, saya juga siap akan maju Calon sebagai Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 nanti tetapi harus melalui mekanisme dan aturan internal partai karena harus ada Verifikasi dan Pleno”, Jelas UT saat momen HUT Gerindra belum lama ini di Fakfak.

Tidak berbeda dengan pernyataanya di KPU kemarin bahwa dirinya pasti akan siap maju Calon sebagai Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 besok, dia tidak saja mengkampanyekan Calon Bupati Fakfak tetapi juga Caleg DPRD Fakfak, DPRD Provinsi dan DPR RI bahkan komitmenya dukung Prabowo Presiden menang di Fakfak.

“Kami siap menangkan Pemilu 2024 dengan menangkan Pileg Tingkat Kabupaten Fakfak, Menangkan Bursa Calon Bupati Fakfak, menangkan Pileg Provinsi Papua Barat, menangkan Pileg DPR RI. Bahkan kami akan perjuangkan kemenangan Pak Prabowo sebagai Presiden di Fakfak”, Begitu orasi politik UT di KPU Kabupaten Fakfak usai mendaftar di KPU.

Sebelumnya, DPD Partai Golkar Kabupaten Fakfak juga letupkan Kandidat Bakal Calon Bupati Fakfak pada Pelaksanaan Musda Ke – IV Tahun 2023 di Hotel Grand Papua – Fakfak, Siti Rahma Hegemur sampaikan akan menyiapkan Samaun Dahlan sebagai Calon Bupati Fakfak,

SRH adalah Ketua DPD Golkar Fakfak keseharianya sebagai Ketua DPRD Fakfak menyatakan akan mampu boyong 6-7 Kursi DPRD Fakfak pada Pileg 2024 besok, dia juga sosialisasikan pencalonan Mohammad Uswanas ke DPR RI dan targetkan pemenangan 2 Kursi di DPRD Papua Barat dari dapil Fakfak.

Dengan demikian, saat ini sebanyak 3 partai politik telah mengantongi Kandidat Calon Bupati Fakfak pada Pemilu 2024 besok, yakni. Golkar dan Demokrat Koalisi Usung Samaun Dahlan, sedangkan Gerindra masih tunggal usung Petahana. Untung Tamsil sebagai Bupati Fakfak besok.

…berlanjut

About admin

Check Also

Dukungan Terus Bertambah di Papua Barat Untuk Mohammad Uswanas Maju DPR RI 2024

Wondama – Dukungan kepada salah satu putras Asli Papua yang merupakan Mantan Bupati Fakfak 2 ...

Tradisi Debat Capres – Cawapres Hilang, AU : KPU Harus Lebih Cermat

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan Jakarta – Debat adalah salah satu kegiatan masa kampanye Pemilu 2024. ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!