Home / Polkam / Detik-Detik Penetapan Hasil Pemilu 2024, Selisih Suara Nasional Prabowo Dengan Anies 50 Juta

Detik-Detik Penetapan Hasil Pemilu 2024, Selisih Suara Nasional Prabowo Dengan Anies 50 Juta

Jakarta – Disiarkan melalui live streaming kpu.ri., setelah melewati beberapa waktu terkahir ini akhirnya KPU RI selesaikan agenda Rapat Pleno Nasional dalam rangka rekpaitulasi penghitungan perolehan suara dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Ketua KPU RI. Hasyim Asy`ari menyampaikan bahwa KPU telah merampungkan semua tahapan pleno dari Tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan KPU RI dan saat menanti detik-detik penetapan.

Rencana KPU RI dihadiri KPU Provinsi seluruh Indonesia disaksikan Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi seluruh Indonesia akan melanjutkan pleno tersebut pada pukul 20.00 Wib dengan agenda penetapan hasil perolehan suara dalam Pemilu 2024.

“Pleno rekapitulasi hasil di 126 PPLN telah kita laksanakan, kemudian rekapitlasi Pemilu Presiden DPR dan DPD dari 38 Provinsi sudah kita laksanakan, tentu saja kita menyadari bahwa ada dinamika maupun catatan kejadian khusus

Oleh karena itu rapat pleno rekapitulasi hasil perolehan suara Tingkat nasional kita nyatakan selesai dan kita jedah terlebih dahulu nanti kita buka lagi jam 20.00 Wib agenda penetapan hasil pemilu secara nasional”, Jelas Ketua KPU RI.

Diketahui, Hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh provinsi di Indonesia menyatakan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara paling besar.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di urutan kedua, sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD di posisi terakhir.

Prabowo-Gibran menang di 36 Provinsi kalahkan Anies dan Ganjar, sementara Anies-Muhaimin menang di 2 Provinsi yakni Aceh dan Sumatera Barat. Sementara itu, Ganjar-Mahfud tidak menang di Provinsi manapun,

Bisa kita lihat suara saat ini menanti beberapa jam kemudian disahkan KPU RI adalah, Paslon 01 : 40.971. 726, Paslon 02 : 96.303.691, sedang Paslon 03 : 27.041.508 suara sah, selisih suara Prabowo-Gibran pun dengan Anies-Muhaimin terbilang jauh, yakni lebih dari 50 juta. (ret)

About admin

Check Also

Maju Pilgub Papua Barat 2024, Wahidin Puarada : Kesiapan Sudah, Tunggu Keputusan Partai

Wahidin Puarada. mantan Bupati Fakfak 2 periode (2000-2010), Bakal Calon Gubernur Papua Barat dalam Pilkada ...

Tiga Nama Berpeluang Kuat Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Fakfak 2024

Fakfak (Wacana) – Tidak disangka partisipasi figur – figur Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!