25.2 C
New York
Sabtu, Juli 13, 2024

Buy now

DPP PKS Agendakan Bahas Berkas 5 Calon Bupati Fakfak 10 Juni 2024, Satu Calon Wakil Dirahasiakan

Sekretaris DPC PKS Kabupaten Fakfak. Imam. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Fakfak telah menutup batas penjaringan dan pendaftaran Calon Bupati – Calon Wakil Bupati Fakfak dalam pilkada fakfak tahun 2024, Jumat 7 Juni 2024 kemarin.

Sampai batas penutupan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak. Tim penjaringan berhasil menerima 5 berkas Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yaitu, Berkas Samaun Dahlan. Untung Tamsil. Saleh Siknun, Abdul Razak Rengen. Dan Abdul Karim Anggiluli.

Lima Calon Bupati Fakfak ini masing-masing juga telah mengajukan Calon Pasangan Wakil mereka yaitu, Samaun Dahlan berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik, Untung Tamsil berpasangan dengan Wakilnya Yohana Dina Hindom (Petahana)

Kemudian Abdul Karim Anggiluli mengajukan berkas berpasangan dengan Chaerudin Pawiloy sebagai Wakil, Sementara Saleh Siknun telah ajukan pasangan Wakil namun dia minta dirahasikan oleh DPC PKS Fakfak, selanjutnya Abdul Razak Ibrahim Rengen belum mengajukan pasangan Wakil Bupatinya.

Sekretaris DPC PKS Kabupaten Fakfak. Mas Imam dihubungi mataradarindonesia.com via ponsel selulernya, Jumat, 7 Juni 2024 malam membenarkan bahwa PKS Fakfak telah menutup pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dan menerima 5 berkas Calon Bupati Fakfak

Imam membenarkan dari 5 Calon Bupati Fakfak tersebut 4 Calon sudah ajukan pasangan Calon Wakil mereka yaitu, Samaun Dahlan, Untung Tamsil, dan Abadul Karim Anggiluli, Saleh Siknun, sedangkan Abdul Razak Rengen belum ajukan Calon Wakil

Nah. Berbeda dengan Saleh Siknun. Imam katakan bahwa saat ini DPC PKS Fakfak juga telah menerima pengajuan berkas Calon Wakil Bupati Fakfak yang akan mendampingi Politisi PDI Perjuangan itu sebagai Bupati namun pihkanya diminta untuk merahasiakan.

“Pada prinspinya kami kerja sesuai petunjuk dan arahan baik didalam aturan partai maupun arahan dari pusat, bahwa setelah kami rampungkan berkas di tingkat Kabupaten akan kami lanjutkan ke DPW dan selanjutnya ditindak lanjuti ke DPP.

Ada 5 berkas yang kami verifikasi. 4 Calon Bupati sudah ada pasangan Wakil yaitu. Samaun, Untung, Abdul Karim, Saleh Siknun, sementara Razak Rengen belum ada pasangan Wakil. Saleh Siknun minta dirahasikan Calon wakilnya”, Ujarnya.

Presiden DPP PKS. Ahmad Syaiku membenarkan bahwa berkas Calon Bupati Fakfak sampai saat ini belum ada di DPP. Namun proses berkas pendaftaran tersebut masih sesuai target waktu dan bersifat normal sesuai tahapan kerja di daerah

Orang nomor satu di DPP PKS itu menyampaikan telah mengagendakan pembahasan rekomendasi dukungan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak pada 10 Juni 2024 setelah berkas pengusulan dari DPC ke DPW sudah dapat diterima tim pilkada di Jakarta.

“Kami masih pantau proses pendaftaran dan penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah seluruh Indonesia, termasuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Fakfak-Papua Barat. Rencana kami bahas berkas yang diusulkan DPC PKS Fakfak 10 Juni 2024 mendatang”, Ujar Presiden PKS via kontak, Jumat. 7 Juni 2024 malam kepada mataradarindonesia.com

SEMENTARA ITU :

Presiden PKS. Ahamd Syaiku dan Calon Bupati Fakfak. Samaun Dahlan saat bertemu di Kantor DPP PKS di jakarta. Kamis, 6 Juni 2024 kemrin, foto ; Ist.

Samaun Dahlan/Calon Bupati Fakfak 2024 berhasil bertemu Presiden PKS Ahmad Syaiku di Jakarta. Kamis, 6 Juni 2024 siang sekaligus diajak makan siang bersama di Kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera.

Mantan Kadis PUPR2KP Fakfak dengan sapaan akrab Bang SDA yang bakal berpasangan dengan Donatus Nimbitkendik untuk maju Pilkada Fakfak 2024 ini sowan ke DPP PKS dan bertemu langsung Presiden PKS di Kantor DPP untuk menyampaikan maksud dan tujuan ingin diusung PKS.

Ia mengakui jika pembicaraan selama kurang lebih 1 jam bersama Presiden PKS. Samaun optimis akan diusung partai berlambang Bulan Sabit berwarna Orange ini dan berpeluang kantongi rekomendasi B1KWK maju Pilkada Fakfak 2024.

Samaun – Donatus berjargon SANTUN berkeyakinan akan maju Pilkada Fakfak diusung PKS karena keduanya ingin sejahterakan masyarakat fakfak dengan tidak mengamburkan janji – janji saja melainkan ingin berbuat dan menata kembali Fakfak lebih baik bersama PKS.

“Kemarin saya bertemu langsung dengan Presiden PKS di Kantor DPP. Kami berdiskusi banyak dan membicarakan banyak hal kedepan untuk kepentingan umat dan bangsa terutama masyarakat Fakfak. Kami akan terus bersinergi dengan partai PKS untuk bantu dorong percepatan pembangunan di Kabupaten Fakfak”. Ungkap Samaun via kontak ponselnya. Kamis. 6 Juni 2024 kemarin. (ret)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!