Home / Hukrim / Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolda Jamin Papua Barat dan Papua Barat Daya Konsudif

Jelang Pencoblosan Pemilu 2024, Kapolda Jamin Papua Barat dan Papua Barat Daya Konsudif

“J.E Isir : Dua Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya ini sangat Aman”

Manokwari – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Jhonny Eddizon Isir menyatakan dua provinsi di wilayahnya yakni Papua Barat dan Papua Barat Daya dalam kondisi aman. “Sangat kondusif”

Hal itu dikatakan Kapolda dalam rapat kerja Bupati se Papua Barat yang di gelar di Manokwari, Selasa, (6/2/2024) kemarin.

Pernyataan Kapolda Papua Barat ini sekaligus menjamin pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Dikatakan Kapolda, keamanan dua provinsi ini dapat dilihat dari parameter adanya berbagai aktivitas baik pemerintahan dan masyarakat yang sampai saat ini masih berjalan dengan lancar.

“Saya laporkan ke Bapak Gubernur bahwa, situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Papua Barat khususnya di Provinsi Papua Barat dalam keadaan aman dan terkendali,

Parameternya adalah aktivitas baik Pemerintah maupun masyarakat bisa berjalan sesuai profesi masing-masing sebagaimana adanya, baik dan lancar” ungkapnya.

Selain dalam kondisi aman, J. E Isir juga paparkan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan agenda nasional prioritas terkait dengan Pemilu 2024,

Polda Papua Barat juga sedang menggelar Operasi Mantap Brata (OMB) dengan sandi Mansinam 2023-2024 demi menuju pemilu yang aman, damai dan sejuk

“Anggota kami di lapangan intens dalam pelaksanaan operasi OMB guna terciptanya situasi yang aman dan terkendali,” ujar Kapolda dalam raker  yang juga di hadiri Pj Gubernur Papua Barat, Kasdam XVIII Kasuari, Kajati Papua Barat dan Kabinda Papua Barat.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat,  Ali Baham Temongmere dalam Raker itu mengingatkan para Bupati se Papua Barat untuk dan juga penyelenggara dan pengawas Pemilu

Untuk terus bersama sama saling bertukar informasi terkait saran dan masukkan untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Papua Barat, khususnya menyangkut penggalangan Pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024.

Meski demikian, sebanyak apapun aparat keamanan yang disiapkan dan disiagakan untuk mengamankan jalanya pelaksanaan tahapan pemilu 2024, jika tidak ada kesadaran bersama maka keamanan pasti tidak stabil

Namun jika semua elemen pemeirntah dan masyarakat dukung keamanan dengan cara menjaga stabilitas keamanan maka situasi kondisi masyarakat sangat kondusif dan tahapan pemilu 2024 berlangsung aman dan lancar. (rri/ret)

About admin

Check Also

Hasil Suap Moso Dibagi-bagi Sebelum Ditangkap KPK, Kualitaskah Audit BPK Papua Barat Selama Ini?

Yan Piet Moso, Pj Bupati Sorong : “Supaya melayani kebutuhan BPK, nanti tolong lihat hotel ...

Pemilu 2024, Berikan Peluang Kursi DPR RI Dapil Papua Barat Kepada Anak Asli Papua

Ketua DPC PDI Perjuangan. Hermus Indow dalam satu kesempatan belum lama ini di Manokwari dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!