Home / Metro / Kesehatan / Kecamatan PP. Kur dan Kur Selatan Ikut Pawai Ta`aruf, Target Juara I MTQ Ke VIII Kota Tual

Kecamatan PP. Kur dan Kur Selatan Ikut Pawai Ta`aruf, Target Juara I MTQ Ke VIII Kota Tual

Tual – Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Pulau Kur dan Kecamatan Kur Selatan mengikuti Pawai Ta`ruf yang merupakan rangkaian awal Perlaksaaan MTQ Ke VIII Tingkat Kota Tual Tahun 2023.

Perhelatan bernuansa Religius ini akan melibatkan selain dua Kecamatan tersebut diatas juga hadir Kecamatan lainya seperti Kecamatan Dullah Selatan, Kecamatan Dullah Utara, serta Kecamatan Tayando Tam.

Start pelaksanaan Pawai Ta`ruf diawali dari Kafilah Kecamatan Tayando Tam, disusul Kecamatan Kur Selatan, selanjutnya Kecamatan PP Kur, serta Kafilah Kecamatan Dullah Selatan ditutup dengan Kafilah Kecamatan Dullah Utara.

Panitia yang mengatur dan melaksanakan teknis pelaksanaan Pawai Ta`ruf ini menempatkan kendaraan hias diurutan paling depan disetiap barisan Kafilah diiringi kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4 dengan titik pawai sebagai berikut.

Start dari jalan raya arena utama pelaksanaan MTQ Ke VIII Tahun 2023 tepatnya di Desa Ohoitahit – melewati Gapura Pantai difur – Tanjung sorbat – ohoi tamedan – ohoi labeawi – belok kiri melewati ohoi dullah bagian atas – kantor camat dullah utara

belok kanan melewati ohoi ngadi – ohoi fiditan – ohoi mangon – ohoi dumar – masjid alfarizi – Mess Lanal – Aspol – Sun Den POM – Jl Pattimura – – Wearhir – Jl. DR Laimena lanjut

Jl Soekarno Hatta – perempatan DPRD Fakfak – Jl Poros Tual Ohoitel – Ohoi Watran – Ohoi Lairkamor – Ohoitel berhenti di gapura batas ohoitel dan ohoitahit – seluruh turun dari kendaraan – berjalan marchin band – finish di arena utama MTQ.

Pawai Ta`aruf untuk memperkenalkan masing-masing kafilah dalam rangka mengikuti perlombaan MTQ Ke VIII Tahun 2023, dua kecamatan yaitu Kecamatan PP Kur berjumlah 250 orang, sedangkan Kur Selatan sebanyak 200 orang sehingga jumlahnya 450 orang.

Pawai Ta`ruf yang berlangsung, Minggu, (27/8) siang tadi dilepas secara resmi oleh Walikota Tual. H Adam Rahayaan, S.Ag, M.Si dihadiir Forkopimda Kota Tual disaksikan ratusan bahkan ribuan umat muslim dan masyarakat umum lainya di Kota Tual.

Kedua Kecamatan yang dianggapan Kecamatan bersaudara ini bersatu dan mereka tergetkan akan memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ tersebut dengan target meriah Juara I atau minimal Juara II.

Diketahui. Pembukaan Pelaksanaan MTQ Ke VIII Tahun 2023 di Desa Ohoitahit. Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual akan berlangsung, Senin, 28 Agustus 2023, kabarnya kegiatan bernuansa keagamaan ini akan dibuka secara resmi oleh Walikota Tual. Adam Rahayaan, S.Ag. M.Si. (ret)

About admin

Check Also

Kementerian Investasi Gelar Forum Pemberdayaan UMKM Solo Raya yang Berbudaya

Surakarta – Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) bersama denganDewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Kamar ...

Wamafma Dorong Rumah Sakit di Papua Pengadaan Dokter Spesialis Dipercepat

Jakarta – Pada kesempatan kunjungan ke daerah, Senator Filep Wamafma memperoleh sejumlah pengaduan masyarakat yang ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!