Home / Hukrim / Kunker ke Fakfak Jelang Pemilu 2024, Gubernur Papua Barat Atensi Khusus Distrik Kramomongga

Kunker ke Fakfak Jelang Pemilu 2024, Gubernur Papua Barat Atensi Khusus Distrik Kramomongga

Pejabat Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere dijemput dengan tarian adat Petuanan Raja Nadi Ati-Ati yakni Pasukan Fayawanas Kampung Werpigan, Gubernur tampak mengenakan kemeja berwarna putih dan topi berwarna hitam, ia sempat melirik bagian kanan tamu undangan yang telah berada ditenda yang disediakan. foto ; rustam rettob/mataradarindonesia.com

Fakfak – Gubernur Papua Barat dalam rangka melaksanakan tugas kunjungan kerja ke Kabupaten Fakfak. selain menghadiri undangan peletakan batu pertama pembangunan masjid Nur Islam. Kampung Werpigan, Distrik Wartutin, Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

Moment tersebut juga Gubernur menyampaikan kepada semua tamu undangan yang hadir pada peresmian peletakan batu pertama pembangunan Masjid dimaksud agar mendukung dan menyukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Fakfak.

Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 yang disampaikan Gubernur Papua Barat adalah dengan cara semua elemen Pemerintah maupun Masyarakat wajib mendukung program dan tahapan yang dilaksanakan KPU maupun Bawaslu.

Pemerintah tugasnya memastikan anggaran dan memfasilitasi kelancaran pelaksanaan tahapan pemilu serta menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat sehingga semua hak terpenuhi dalam pemilu tersebut

Sementara masyarakat khususnya yang menggunakan hak pilih mengajak satu sama lain untuk menggunakan hak pilihnya yang telah diatur dan menentukan hak pilih tersebut berdasarkan ketentuan perundang-undangan dengan baik dan benar.

Salah satua yang menjadi atensi Gubernur Papua Barat. Ali Baham Temongmere dalam sambutan mengawali peleatakan batu pertama pembangunan masjid tersebut adalah mengenai situasi dan persiapan pelaksanaan pemilu 2024 di Distrik Kramomongga. Kabupaten Fakfak – Papua Barat.

“Saya berharap mari kita sukseskan Pemilu 2024, dan Insha Allah kita menemukan pemimpin yang bisa memimpin kita kedepan juga dan bisa membangun tempat ibadah, membangun pendidikan, membangun Kesehatan dan lain sebagainya” Ujarnya.

Hadir di acara tersebut saat dihadiri Gubernur Papua Barat. termasuk Danrem 182/JO Fakfak, Gubernur berharap agar memastika pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Fakfak berlangsung lancar, aman dan damai.

Gubernur siunggung kondisi kramomongga pasca insiden hingga menyebabkan meninggalnya Mantan Ka. Distrik. ia minta memastikan warga setempat untuk menggunakan hak pilih dengan baik dan tenang.

“Ada daerah yang barangkali terindetifikasi yang sudah lalu, maka kami minta masyarakat harus didorong agar jangan takut akan menggunakan hak pilihnya dengan baik,

Terutama di Distrik Kramomongga untuk datang pada hari pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024, dan itu pemerintah maupun aparat keamanan setempat harus apstikan itu”, Singkat ABT. (ret)

About admin

Check Also

Hasil Suap Moso Dibagi-bagi Sebelum Ditangkap KPK, Kualitaskah Audit BPK Papua Barat Selama Ini?

Yan Piet Moso, Pj Bupati Sorong : “Supaya melayani kebutuhan BPK, nanti tolong lihat hotel ...

Pemilu 2024, Berikan Peluang Kursi DPR RI Dapil Papua Barat Kepada Anak Asli Papua

Ketua DPC PDI Perjuangan. Hermus Indow dalam satu kesempatan belum lama ini di Manokwari dalam ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!