Home / Olahraga / Masa Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tual Berakhir Oktober 2023

Masa Kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tual Berakhir Oktober 2023

Tual – Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tual. Adam Rahayaan – Usman Tamnge mulai menjabat sejak dilantik oleh Gubernur Maluku ketika itu Said Assegaf pada 31 September 2023 untuk masa kepemimpinan periode 2018-2023. Pelantikan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku di Ambon.

Ada sebuah kata pepatah “Berjalan sampai ke batas dan berlayar sampai ke pulau”, pepatah ini ketika disnaidngkan dengan masa kepemimpinan kepala daerah dan wakil kepala daerah seperti Walikota dan Wakil Walikota Tual sangat tepat juga karena keduanya telah memimpin Kota Tual selama 5 Tahun dan saat akan berkahir masa jabatan mereka.

Keduanya tentu telah tunaikan janji-janji politiknya kepada rakyat terutama di wilayah pemerintahan Kota Tual meski demikian didalam menjalankan tugas pelayanan pasti saja ada kurang lebihnya namun sebagai orang yang diberikan Amanah atau kepercayaan tidak luput menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak.

Disela pembukaan MTQ Ke VIII Tahun 2023 di Desa Ohoitahit, Senin 28 Agustus 2023 malam Walikota memanfaatkan momentum atau kesempatan itu untuk menyampaikan permohonan diri bersama Wakilnya serta permohonan maaf apabila selama memegang kekuasaan pemerintahan terdapat hal – hal yang kurang berkenaan, Walikota berjanji akan melakukan safari akhir masa jabatan untuk berpamitan.

Walikota Tual. Adam Rahyaan berjanji akan segera datang ke 3 Kecamatan untuk berpamitan dengan masyarakat setempat yaitu, Kecamatan PP Kur, Kur Selatan, serta Kecamatan Tayando Tam, Walikota juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang selama ini memberikan kritik yang bersifat membangun.

“Sebagai manusia biasa tentu dalam 5 Tahun kepemimpinan kami pasti banyak hal yang kami lakukan yang mungkin saja belum berkenaan dihati Bapak/ibu seluruh masyarakat Kota Tual baik yang hadir di MTQ ini maupun yang tidak hadir, nanti kami akan datang ke tiga kecamatan pulau-pulau”, Kata Walikota Tual.

Sebelum menyampaikan akan mengakhiri masa jabatan melalui momentum pelaksanaan MTQ Ke VIII Tahun 2023 di Desa Ohoitahit, Walikota dan Wakil Walikota Tual juga usai mengikuti rapat paripurna laporan pertangguang jawaban tahun 2022 di Gedung DPRD Kota Tual dipimpin Ketua DPRD Kota Taul. Syarifudin Borut dihadiri sejumlah Anggota Dewan lainya yang memenuhi Quroum

Diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Tual. Adam Rahyaan dan Usman Tamnge dilantik bersamaan dengan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengara. Hanubun dan Beruatwarin.

Pelantikan Hanubun-Beruatwarin saat itu sebagai Bupati-Wabup Malra berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.81-7825 Tahun 2018 tentang pengangkatan Bupati Malra Provinsi Maluku dan SK Nomor 132.82-7826 Tahun 2018 tentang pengangkatan Wakil Bupati Malra lima tahun kedepan terhitung sejak pelantikan.

Sementara pelantikan Adam Rahayaan-Usman Tamnge sebagai Walikota-Wakil Walikota Tual berdasarkan SK Mendagri Nomor: 131.81-5962 Tahun 2018 tentang pengangkatan Adam Rahayaan sebagai Walikota Tual masa jabatan 2018-2023 dan SK Mendagri Nomor: 132.81-5963 Tahun 2018 tentang pengangkatan Usman Tamnge sebagai Wawali Kota Tual masa jabatan 2018-2023 terhitung tanggal pelantikan. (ret)

About admin

Check Also

Jika Terpilih, Prabowo Pastikan Bangun Rumah Sakit Berbasis Moderen Hingga Kesejahteraan Guru Honorer

Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024, (Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka), ...

Uswanas Dihadapan Tokoh Masyarakat Fakfak Menuju DPR RI 2024

DR Drs MOHAMMAD USWANAS, M, Si. CALON ANGGOTA DPR RI 2024 NOMOR URUT 3. DAPIL ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!