Home / Polkam / Murad-Wattimena “Disuntik” Dua Partai Maju Pilkada Gubernur Maluku 2024

Murad-Wattimena “Disuntik” Dua Partai Maju Pilkada Gubernur Maluku 2024

Maluku – Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Maluku Murad Ismail-Michael Wattimen siap maju bertarung dalam Pemilukada Serentak Maluku Tahun 2024 mendatang.

Keduanya telah “Disuntik” dua Partai Politik yaitu. Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat. Hasil Pileg kemarin. PAN memperoleh 4 Kursi sedangkan Demokrat sabet 3 Kursi periode 2024-2029.

Murad Ismail adalah Gubernur Maluku (Petahana) periode 2019-2024. Wakil dari Mantan Dankor. Brimob Maluku ini adalah Barnabas Orno. Saat ini MI kembali menyiapkan diri maju pada periode kedua 2024-2029.

Rencana Murad Ismail digandengkan bersama Michael Wattimen. BMW sapaan akrab Wattimen ini adalah mantan Anggota DPR RI 2 periode dari Dapil Papua Barat.

Murad mendapat surat rekomendasi dari DPP PAN untuk kemudian mengkonsolidasikan penambahan kursi untuk maju PIlgub Maluku. Hal yang sama dilakukan Partai Demorkat terhadap Kadernya Wattimena.

Mantan Kapolda Maluku itu dalam rekomendasi tersebut yang diterima diperintahkan untuk bangun komunikasi politik bersama partai lainya untuk mencapai angka ambang batas dukungan.

Selain itu pihaknya diminta untuk segera mengkonsolidasikan perintah DPP PAN kepada DPW, DPD maupun DPC serta DPRt. Untuk menggerakkan mesin partai dalam rangka memenangkan perintah partai.

Perintah yang sama juga disampaikan Partai Demokrat kepada Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku. Michael Wattimena. BMW diminta bangun komunikasi dengan partai lain agar memenuhi ambang batas 20 persen.

Politisi Demokrat itu juga diharapkan agar segera menggereakkan semua mesin Partai Politik Demokrat di Maluku dari Tingkat Provinsi sampai ke Tingakt RT dan Kampung agar memenangkan Demokrat di Pilgub Maluku.

Bung Michael diminta untuk segera melaporkan setiap perkembangan komunikasi dan konsolidasi politik penambahan kursi untuk maju Calon Wagub Maluku berpasangan dengan Murad Ismail.

Murad Ismal memperoleh rekomendasi DPP PAN bernomor : 161/PILKADA/V/2024. Tertanggal 10 Mei 2024, sementara Micahel Wattimen memperoleh surat tugas bernomor : 064/SC/CAKADA/SATGAS.PD/V/2024 tertanggal 13 Mei 2024.

Hingga berita ini diturunkan. Kedua Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku tersebut diatas masih terus melakukan komunikasi dan konsolidasi politik dalam rangka memenuhi persyaratan sebagaimana ketentuan Pemilu yang berlaku.

Sebelumnya, Pasangan Murad Ismail – Michael Wattimena kabarnya akan segera mendeklarasikan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan maju bertarung pada kontestasi (Pilkada) Maluku, 27 November 2024 mendatang.

Michael Wattimena yang sering disapa BMW mengaku terkait waktu deklarasi diserahkan sepenuhnya ke Murad Ismail yang menentukan.

“Mungkin waktunya yang tepat saya serahkan ke pak MI untuk mendeklarasikan pasangan calon ini,” kata BMW kepada awak media melalui telepon selulernya, Senin (15/4/2024).

Legislator Senayan periode 2009 hingga 2019 itu mengaku merasa penting dan bahagia akhirnya bisa berpasangan dengan purnawirawan perwira tinggi Polri itu.

Pasalnya, untuk dipilih sebagai pasangan seorang petahana itu tidaklah mudah. karena ini menyangkut perasaan, hati, dan menyatukan pandangan dari dua orang berbeda untuk menjadi satu.

“Jadi saya harus jujur sampaikan apresiasi, rasa hormat kepada MI dan keluarga karena hari ini saya sudah dekat dengan beliau,” ungkapnya.

Sembari tegaskan. Kader Demokrat itu juga mengaku siap 1000 persen untuk berpasangan dengan MI.

Menurutnya, siapa pun mereka yang ada dalam dunia politik, pasti berkeinginan untuk bersanding dengan petahana.

Pasalnya, petahana selalu memiliki keunggulan tersendiri yang tidak dimiliki oleh calon-calon lain. “Kalau ditanya saya mau 1000 persen berpasangan dengan MI,” tandasnya.

(ret)

About admin

Check Also

H-1 Jelang Pengucapan Putusan MK, Pengajuan “Amicus Curiae” Tak Terbendung

Jakarta – Sejumlah masyarakat secara kelompok maupun perorangan masih berdatangan ke Mahkamah Konstitusi (MK) untuk ...

Prabowo Minta Pendukungnya Batalkan Aksi Demo Didepan MK

Jakarta – Presiden terpilih Hasil Pilpres 2024. H Prabowo Subianto dalam vidio amatir yang berhasil ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!