23 C
New York
Sabtu, Juli 13, 2024

Buy now

Pangdam XVIII/Kasuari Kantongi Daerah Rawan Konflik Jelang Pemilu 2024, Pasukan Mulai Disiapkan

Laporan : Rustam Rettob/Wartawan

Fakfak – Dalam rangka mendukung proses Pemilu 2024 tetap berlangsung aman dan damai, Pangdam XVIII/Kasuari telah memformulasikan beberapa langkah pengamanan di Wilayah Teritorialnya mencakup 2 Provinsi yakni Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Pangdam katakan, Kodam XVIII/Kasuari mendukung penuh pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Saat ini masa kampanye, pihaknya melihat tahapan pemilu di masa kampanye saat ini masih relatif aman dan terkendali di Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya.

Ditanya wartawan mengenai pengamanan khusus pada saat pencoblosan didaerah-daerah rawan, orang nomor satu di Kodam XVIII/Kasuari ini mengungkapkan telah memiliki data mengenai daerah rawan konflik, sayangnya Ilyas tak sebut daerah mana saja. Dia juga ucapkan, telah mempersiapkan personel pengamananya.

“TNI (Kodam XVIII/Kasuari-red) bersama dengan komponen masyarakat yang lain untuk mengamankan jalanya Pemilu 2024 ini, Anggota wajib tau tahapan pemilu sehingga bisa melakukan pemetaan dalam pengamanan, saya bersama Kapolda PB, KPU dan Bawaslu sering rapat untuk membahas bagaimana Pemilu ini bisa berjalan dengan lancar melibatkan semua masyarakat di Papua Barat dan Papua Barat”, Ujar Pangdam. Ilyas.

Ditekankan oleh wartawan soal strategi pengamanan menjelang pemilu 2024 di Wilkum Kodam XVIII/Kasuari, Ilya sampaikan bahwa salah satunya adalah penguatan territorial melalui Korem, Kodim dan Koramil, setiap saat pimpinan terus melihat kondisi lapangan masyarakat serta mengecek perkembangan tahapan oleh KPU dan Bawaslu.

“Kita (TNI-red) tetap bangun koordinasi baik dengan Polda dan penyelenggara dalam hal pengawalan tahapan pemilu 2024, kita juga siapkan personel pengamanan, walaupun kondisi relatif aman namun tidak lengah dikhawatirkan terjadi kecolongan, Kami sudah petakan,

Mana yang harus diperkuat mana yang cukup dan mana dan lainya, tapi pada prinsipnya indeks kerawanan telah kami kantongi, kami sudah berkoordinasi dengan Polda maupun KPU dan Bawaslu sehingga kami sharing bersama dengan Polda mengani kekuatan pasukan yang akan kami turunkan dilapangan”, Ujar Pangdam XVIII/Kasuari. Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han), CGCAE, kepada wartawan, rabu, (24/1) di Aula Makodim 1803/Fakfak.

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

0FansSuka
0PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -spot_img

Latest Articles

error: Content is protected !!